Advertisements

CEV Moto2 – Moto3 Catalunya Besok Andi Gilang Dan Dimas Ekky Kembali Berlaga

Otoborn – Setelah dua pekan lalu beraksi di sirkuit Motorland, Aragon, dua pebalap Astra Honda Racing team (AHRT) binaan AHM Dimas Ekky dan Andi Gilang akan melanjutkan upayanya untuk menambah poin pada seri ke-4 ajang balap FIM CEV International Championship musim 2016 ini.

Sebelumnya Dimas menjadi pebalap yang tampil cukup gemilang bahkan terbilang memuaskan dengan melihat raihan poin klasemen sementara dari 32 pebalap yang beraksi selama tiga seri terdahulu, Dimas menempati posisi 12.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Video – Honda Supra Pakai GTR Begini Ceritanya

Andi Gilang yang berlaga di kelas Moto3 Junior World Championship berusaha keras mendapatkan poin pertamanya. Aksinya tidak kalah baik meskipun mengalami beberapa kendala yang membuatnya belum bisa tampil maksimal.

 #20 Dimas Ekky

Tonton:

CEV Seri Catalunya

Sirkuit Catalunya yang memiliki panjang 4.7 km ini merupakan sirkuit yang juga digunakan pada ajang balap roda dua kelas internasional seperti Superbike, Moto3, Moto2, MotoGP dan lainnya. Pekan lalu Circuit de Barcelona menjadi saksi kemenangan maestro balap Valentino Rossi setelah bertarung hebat dengan pebalap tangguh lainnya.

Di sirkuit ini pula pebalap muda Luis Salom menghembuskan nafas terakhir  paska insiden kecelakaan yang dialaminya ketika melakoni latihan bebas di sesi latihan resmi Grand Prix Moto2, sehingga pada balap kali ini juga sudah menggunakan layout balap yang disesuaikan paska tragedi mengenaskan tersebut.

MotoGP.com | Circuit de Barcelona - Catalunya Spanyol
MotoGP.com | Circuit de Barcelona – Catalunya Spanyol

Baca juga:

FIM CEV Repsol logo

Jadwal Kegiatan Di CEV Catalunya

Balapan CEV International Championship seri ini digelar sejak Kamis pagi hari tanggal 9 Juni 2016 dengan empat sesi pelatihan bebas, kemudian dilanjutkan dua sesi latihan bebas keesokan harinya. Pada hari Sabtu semua pebalap akan melakoni sesi kualifikasi yang dilaksanakan sebanyak 2 kali.

Dimas Ekky dan Andi Gilang akan memperebutkan poin kejuaraan dalam masing-masing 2 race di kelas yang berbeda, yaitu Dimas di Moto2 European Championship sedangkan Andi di Moto3 Junior World Championship.

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Andi Gilang Dan Moto3

Di seri Motorland Aragon lalu, pebalap Indonesia berusia 18 tahun ini memang belum bisa merebut poin. Namun, setup motor dan kemampuan adaptasi terhadap motor maupun sirkuit yang dimiliki Andi Gilang menunjukkan kemajuan di setiap seri. Selain itu, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini juga telah mengenal karakter sirkuit ini setelah beberapa kali menjajalnya saat tes pra musim CEV International Championship. Andi Gilang pun optimis akan mendapatkan poin pertamanya di seri ini.

“Saya sudah melakukan persiapan matang menghadapi seri di sirkuit Catalunya-Barcelona ini. Kami sudah tes musim dingin, sehingga tidak buta dengan kondisi lintasannya. Dan saya sangat suka dengan karakter sirkuit ini. Saya akan berusaha lebih keras bisa bersaing dengan pebalap di grup depan dan meraih poin.” ujar Andi Gilang.

#34 Andi Gilang

Baca juga:

Dimas Ekky Dan Moto2

Dimas Ekky Pratama yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship memperlihatkan kemajuan signifikan. Pebalap Indonesia berusia 24 tahun ini mampu finish posisi 6 di race pertama dan posisi 9 di race kedua yang dihajat di seri Motorland Aragon. Dimas berhasil membubuhkan 18 poin dan masuk dalam 12 besar klasemen pebalap di Kejuaraan Eropa. Hasil ini menunjukkan bagaimana kegigihan Dimas Ekky untuk menjadi pebalap papan atas di balapan ini.

“Saya akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik lagi di seri ini. Meskipun saya tahu tidak mudah. Tapi saya akan menyuguhkan yang terbaik. Saya cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu. Saya sudah pelajari bagaimana pebalap tercepat bisa menghasilkan waktu terbaik di sirkuit ini. Bagaimana mereka memilih racing line di setiap tikungan dan setup motor yang tepat. Dengan beberapa ubahan yang telah kami lakukan di seri Aragon, saya yakin bisa membuat prestasi lebih baik lagi di Barcelona.” Ujar Dimas Ekky.

Dimas Ekky #20

Baca juga:

Meski Puasa Tetap Semangat

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan semangat tempur satria muda bangsa sangat tinggi meskipun jadwal balap dan latihan semakin ketat dan berat.

“Pada bulan ramadhan ini, para pebalap harus bisa menyesuaikan program latihan dengan ketatnya jadwal balap mereka. Kondisi ini dilakukan agar mereka bisa tetap prima. Kami harap kegigihan mereka dapat terbayar dengan raihan positif pada seri ke-4 CEV ini,” tutup Indraputra.

Balapan CEV International Champioship selanjutnya akan digelar di sirkuit Albacete, Spanyol (3/7), Algarve, Portugal (28/8), Jerez, Spanyol (2/10) dan Valencia, Spanyol (20/11).

Hayooo… semangat !!!

Andi Gilang #34

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”FIM CEV,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: