Advertisements

Video: Race2 Moto2 FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Otoborn – Serunya persaingan dan aksi para pebalap di kelas Moto2 FIM CEV Repsol seri Aragon musim ini sempat dishare di artikel sebelumnya video race 1 Moto2 FIM CEV Repsol Aragon 2016.

Selepas race 1 yang tampak pada video lalu menempatkan Steven Odendaal sebagai pemenang sekaligus pemimpin klasemen sementara.

Baca juga:

  Video hasil Modifikasi Supra GTR150 Garapan BMS

Kali ini sedikit ulasan mengenai race 2, dimana jalannya balapan tidak kalah seru. Nah, sambil menunggu santap sahur… asik juga nih nonton kelanjutan race ini…

Dimas Ekky Pratama Moto2 FIM CEV Repsol 2016 Start

Tonton:

Moto2 FIM CEV Repsol 2016

Motor yang digunakan pada kelas ini menggunakan spesifikasi setara dengan ajang Moto2 World Championship.

Ikut serta dalam barisan pebalap ada Dimas Ekky Pratama pebalap asal tanah air Indonesia yang sedang menempa kemampuan balap dibawah panji Astra Honda Racing Team (AHRT) dan saat ini  selepas race 2 kemarin menempatkan diri di posisi 12 dari 32 pebalap lintas benua di klasemen sementara musim 2016 ini.

FIM CEV Repsol logo

Baca juga:

Moto2 Race 2 FIM CEV Repsol

Seperti race 1 sebelumnya, Steven Odendaal (44 ) mengisi grid 1 memimpin di urutan pertama, Remy Gardner (87) yang crash selagi memimpin race 1 masih start urutan kedua, dan Tetsuta Nagashima (45) urutan ketiga. Selanjutnya grid kedua diisi oleh Alan Techer (89) di urutan ke empat, Augusto Fernandez (37) di urutan kelima dan Eric Granado (51) di urutan keenam. Dimas Ekky Pratama (20) wakil dari Indonesia start dari urutan 12.

Moto2 FIM CEV Repsol 2016 Start

Start race… Odendaal melesat memulai dengan sempurna, Techer dan Remy Gardner langsung menempel dengan start yang tidak kalah baik. Dimas Ekky (AHRT) nyaris jump start, sehingga kehilangan momentum dan terdampar di barisan tengah. Lepas beberapa tikungan, posisi terdepan langsung direbut oleh Techer.

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Balapan memasuki lap kedua, terjadi insiden di barisan tengah , Jacopo Cretaro (73) terjatuh karena berusaha mengendalikan motornya yang nyaris keluar track selepas tikungan. Motor terbelah dua dan bagian tanki bbm tertabrak pebalap lain dibelakangnya sehingga terdapat ledakan dari bensin yang tercecer, beberapa pebalap berjatuhan. Red flag dikibarkan dan race pun terhenti.

burn incident 0 moto2 race2 fim cev repsol 2016 aragon burn incident 1 moto2 race2 fim cev repsol 2016 aragon burn incident 2 moto2 race2 fim cev repsol 2016 aragon

Para petugas marshal, medic dan cleaner pun menjalankan SOP, dengan cekatan mengembalikan sirkuit ke kondisi clean dan dijadwalkan siap digunakan kembali pukul 15:27 waktu setempat.

marshal sop medic sop moto2

Balapan dilanjutkan dengan prosedur quick restart, dengan jumlah putaran 10 lap. Steven Odendaal kembali melakukan start baik dan ditempel ketat oleh Gardner. Dimas Ekky sempat terobos posisi 8, namun beberapa kali mendapat perlawanan dari Sena Yamada (17) dan Rosli sehingga merosot ke posisi 10 dan naik lagi posisi 9.

Lap ke-3 dari 10 Dimas Ekky berhasil overtaking Yamada dan kembali naik ke posisi 8, sementara Odendaal menambah gap dari  Gardner yang berebut posisi 2 dengan Nagashima dan Techer.

sena yamada dimas ekky moto2 fim cev repsol 2016

Lap ke-5 Gardner terlalu cepat memasuki chicane kehilangan grip depan nyaris terjatuh dan kehilangan posisi 2 yang direbut oleh Techer, kini di posisi 4 setelah Nagashima. Lap ke-6 David Sanchis (96) pebalap MIR Racing keluar gravel ditempat yang sama dengan Garner nyaris terjatuh sebelumnya.

Memasuki lap ke-7, Nagashima yang berhasil menempati posisi 2 dan dalam tekanan Techer melakukan kesalahan, akibat terlalu melebar posisinya melorot di urutan ke-4 setelah Techer dan Gardner. Sisa 2 lap kemudian Nagashima berhasil melakukan overtaking balasan sehingga merebut posisi 3 dan langsung melesat menambah gap dengan pebalap dibelakangnya nyaris 1 detik. Gardner terancam posisinya oleh Guerra yang menempel ketat dan terus berusaha menyodok masuk. Sementara Dimas Ekky masih bertahan menjaga posisinya.

Oodendaal Moto2 FIM CEV Repsol 2016

Menjelang final lap, Odendaal melakukan kesalahan di tikungan terakhir, akibat terlalu melebar Techer berhasil menipiskan jarak dan terus menekan berusaha merebut posisi 1 darinya. Garner melakukan kesalahan yang sama sehingga Guerra merebut posisi 4 darinya.

sena yamada dimas ekky moto2 fim cev repsol 2016 lap

Odendaal menjadi yang pertama menyentuh garis finish, disusul oleh Techer ke-2 dan Nagashima ke-3. Dimas Ekky gagal mempertahankan posisi 8 ketika keluar tikungan terakhir diambil alih oleh Yamada, sehingga finish posisi ke-9.

finish 1 race2 moto2 fim cev repsol 2016 aragon finish 2 race2 moto2 fim cev repsol 2016 aragon finish 3 race2 moto2 fim cev repsol 2016 aragon

Baca juga:

 podium steven odendaal race2 moto2 fim cev repsol 2016 aragon

Posisi Klasemen Sementara

Klasemen sementara pebalap kelas Moto2 FIM CEV Repsol musim 2016 setelah race 2 di Motorland Aragon ini menempatkan Steven Odendaal di posisi teratas dengan 95 poin, kemenangan yang sempurna di seri ini. Juara race 1 dan 2 dimulai dari pole…

podium steven odendaal

Alan Techer menyusul di urutan kedua dengan 72 poin. Urutan ketiga dipegang kini dimiliki oleh Tetsuta Nagashima dengan 36 poin, Federico Fuligni dengan 29 poin yang tidak bertambah tergeser di posisi 6 setelah Eric Granado (35 poin) dan Bertin Thibaut memiliki (35 poin).

Dari total 32 pebalap, Dimas Ekky Pratama berada di urutan 12 dengan 19 poin. Saluut !!!

klasemen 1 race2 moto2 fim cev repsol 2016 aragon klasemen 2 race2 moto2 fim cev repsol 2016 aragon klasemen 3 race2 moto2 fim cev repsol 2016 aragon

Baca juga:

Video Full Race

Lebih seru, simak video full race 2 yang dikutip dari FIM CEV Repsol ini…

Hayooo… semangat !!!

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”FIM CEV,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: