M. Febriansyah Runner Up Asia Dream Endurance Race Suzuka 2H… Mantab!

Otoborn – Musim balap ARRC 2016 ini kembali mencuatkan prestasi anak bangsa, dimana pada kelas Asia Dream Cup seorang pebalap muda berusia 17 tahun berhasil menorehkan prestasi dengan menyudahi balapan sesi Asia Dream Endurance Race (ADER) di posisi Runner Up.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Video – Honda Supra Pakai GTR Begini Ceritanya

Ajang balap yang digelar di sirkuit Suzuka, Jepang tanggal 4 Juni 2016 ini kembali menjadi saksi potensi pebalap muda Indonesia yang mampu membuktikan kompetensi balapnya yang mumpuni di antara pebalap lintas negara.

Podium 2 - Ferry

Tonton:

Asia Dream Endurance Race

Ajang ini khusus digelar pada kelas Asia Dream Cup (ADC) ajang balap ARRC seri ke-3 di sirkuit Suzuka, Jepang dengan peserta sebanyak 50 pebalap yang terdiri dari masing masing 18 starter dari kelas ADC dan 34 starter di kelas terbuka.

Digelar selama 2 jam, dibagi menjadi beberapa tim dan setiap tim yang terdiri dari 2 orang pebalap menggunakan 1 unit Honda CBR 250 yang telah disesuaikan untuk kedua pebalap. Pebalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Muhammad Febriansyah (Feri) dan Yasiin Gabriel Somma ikut berkompetisi dan berpasangan masing masing dengan pebalap asal Australia dan Srilanka.

Baca juga:

M. Febriansyah Runner Up

Semua pebalap pertama yang mewakili tim memulai balapan dengan lari menuju ke motor di sisi seberang lintasan yang basah karena hujan. Rekan setim M. Febriansyah, Broc Pearson, memulai dengan baik sehingga sempat memimpin saat balapan baru berlangsung selama 6 menit. Sayangnya pandangan Broc terhalang oleh visor helm yang berkabut sehingga pebalap ini tidak kuasa mengendalikan motor dan terjatuh.

Melanjutkan perjuangan rekan setimnya, sebagai pebalap kedua M. Febriansyah langsung memacu CBR 250 bernomor 112 dan satu jam setelah balapan berlangsung Feri sudah berada di posisi ke-3.

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Pada sisa waktu 19 menit Feri menyalip pebalap dari Tiongkok dan berhasil merebut posisi runner up. Posisi ini bertahan hingga akhir balapan, setelah melahap sebanyak 24 lap bersama rekan setimnya.

Dengan hasil ini kini Feri mengantongi total 56 poin atau berada di posisi 5 klasemen sementara kelas Asia Dream Cup.

“Di uji ketahanan ini kerjasama tim sangat memegang peranan penting. Saya banyak belajar di trek yang cukup sulit ini untuk bisa melakukan soft breaking dengan cepat sesuai kontur lintasan yang menantang. Kesabaran pun harus semakin ditingkatkan untuk mencegah terjadinya kesalahan di ajang balap ini” ungkap Feri.

#112 Ferry

Baca juga:

Yaasiin Posisi 11 Klasemen

Berpasangan dengan pebalap asal Srilanka, Jaden Gunawardena, cerita berbeda dialami Yaasiin Gabriel Somma. Pebalap yang menunggangi motor nomor 116 ini terkendala rem yang berfungsi kurang baik sehingga harus berhenti di putaran awal.

Meskipun demikian, saat ini Yaasiin sudah mengantongi total 34 poin dan berhak menempatkan dirinya di posisi 11 klasemen sementara kelas Asia Dream Cup.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra menyadari tidaklah mudah perjuangan para pebalap binaannya untuk mencetak prestasi-prestasi membanggakan untuk bangsa. Banyak hal yang harus diperjuangkan dan dikorbankan untuk dapat menaklukkan setiap sirkuit dengan capaian terbaik.

“Apapun hasil balapnya, kami sangat mengapresiasi perjuangan anak muda Indonesia yang ingin mempersembahkan kebanggaan untuk bangsa kita di dunia balap internasional. Semangat berkarya ini akan terus kami dukung hingga ke jenjang balap tertinggi di MotoGP. Mohon dukungannya untuk para pebalap hebat Indonesia ini agar mereka tidak pernah berhenti belajar dan mengasah skill balapnya untuk mencetak prestasi terbaik bagi Indonesia,” ujar Indraputra.

Baca juga:

Tradisi Start Endurance Race

Seperti tradisi balapan uji ketahanan, pebalap pertama memulai start dengan lari menuju ke motor di sisi seberang lintasan. Balapan dimulai dengan kondisi hujan dan lintasan sirkuit yang basah.

Hayooo… semangat !!!

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s