Otoborn – Pada race pertama Superbike FIM CEV Repsol 2016 seri Aragon aksi seru para pebalapnya membuat mata ogah berpaling… Semenjak awal persaingan di barisan depan membuat jantung dag-dig-dug ser-seran…

Apakah ini yang namanya cinta ? #lol

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Honda The All New Supra GTR150 Rilis Siap Hadang Yamaha

Tayangan ulang race 1 yang digelar FIM CEV Repsol di Motorland Aragon kemarin bisa dilihat ulasannya pada artikel sebelumnya ya… Tonton FIM CEV Repsol Superbike Seri 3 Aragon

Race 2 yang tidak kalah seru membuat nafas sering tertahan karena semua pebalap di kelas ini memang bikin gemes…

Carmelo Morales Maximilian Scheib Delhalle SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Tonton:

Race 2 SBK FIM CEV Repsol 2016

Seperti race sebelumnya, balapan berlangsung selama 15 lap dan diikuti oleh 18 pebalap yang menunggang motor BMW Kawasaki, Yamaha, Aprilia, Ducati dan Suzuki.

Suzuki memiliki performa yang apik, bahkan selepas start dari grid 2 bisa melesat langsung menempel pebalap terdepan.

Jika pada race pertama juaranya adalah Camero Morales yang membela tim Yamaha, bagaimana dengan race lanjutan ini?

Prepare SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Baca juga:

SBK Race 2 FIM CEV Repsol

Carmelo Morales (31 / Yamaha) mengisi grid 1 memimpin di urutan pertama, Maximilian Scheib (7 / BMW) urutan kedua, dan Santiago Barragan (51 / BMW) urutan ketiga.

Ketika start, Morales yang memulai dari posisi terdepan langsung melesat dan ditempel oleh Scheib dan Anthony Delhalle (72 / Suzuki) yang memulai dari grid kedua urutan keempat. Bad start justru dialami oleh Barragan yang mengakibatkannya harus terdampar di barisan tengah. Namun perlahan naik sehingga bisa kembali ke posisi 6 besar.

Start SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Maximilian Scheib yang sedari awal mengekor dibelakang berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Morales sehingga memimpin balapan.

Selama beberapa lap Scheib berhasil memimpin dengan perlawanan sengit Morales di barisan terdepan, Delhalle cukup jauh dari kedua pebalap terdepan meskipun dirinya berada di urutan ketiga, sedangkan Barragan semakin cepat dan agresif sampai di urutan 4. Dalam 2 lap kemudian Barragan sudah berada di urutan 3 mendahului dan meninggalkan Delhalle serta pebalap lain dibelakang.

Carmelo Morales Scheib SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Niko Makinen (33 / Yamaha) yang pada race 1 menjadi best privater  terperosok di gravel dan tidak melanjutkan balapan. Pada lap sepuluh, Morales yang sabar menguntit Scheib akhirnya berhasil merebut posisi terdepan dengan overtaking yang cantik, beberapa kali Scheib berusaha melawan namun gagal.

Tersisa 3 lap, urutan 5 pebalap terdepan yaitu dipimpin oleh Morales, disusul Scheib yang terus menekan, Barragan ketiga, Delhalle keempat dengan gap 14 detik lebih dalam tekanan Climent (Yamaha).

Carmelo Morales Maximilian Scheib SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Tikungan terakhir menjelang lap final, Morales melakukan kesalahan sedikit melebar out track sehingga posisi terdepan direbut oleh Schieb… Namun Morales berhasil mengembalikan posisi terdepan dipertengahan lap terakhir.

Carmelo Morales Overtaking Maximilian Scheib SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Tikungan terakhir menjelang finish, secara Schieb berusaha menekan dan mencari celah yang ditutup rapat oleh Morales, dan ketika keluar tikungan terakhir menjelang garis finish BMW tunggangan Schieb menunjukkan akselersinya sehingga memepet Yamaha Morales, namun roda depan Yamaha tunggangan Morales yang paling dahulu melibas garis finish. Podium 1 milik Morales dengan selisih waktu 0.043 detik saja dari Schieb. Barragan menyusul di podium 3.

Finish Aragon 1 race2 SBK FIM CEV Repsol 2016 Finish Aragon 2 race2 SBK FIM CEV Repsol 2016 Finish Aragon 3 race2 SBK FIM CEV Repsol 2016

Morales menjadi jawara di kelas Superbike FIM CEV Repsol 2016 untuk seri Aragon, di sirkuit Motorland ini meraih pole dan double podium double wins sekaligus… Mantaff…

Baca juga:

Carmelo Morales Win SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Posisi Klasemen Sementara

Klasemen sementara pebalap kelas SBK FIM CEV Repsol musim 2016 setelah race 2 ini menempatkan Maximilian Scheib (BMW) masih teratas dengan poin 61, disusul oleh Santiago Barragan (BMW) dengan jumlah poin 52 dan Carmelo Morales (Yamaha) juara di seri ini total 50 poin menggeser Anthony Delhalle (Suzuki) yang hanya memiliki 39 poin ke posisi 4.

Podium Aragon SBK Race2 FIM CEV Repsol 2016

Niko Makinen menyusul di urutan 7 dengan 22 poin miliknya yang tidak bertambah, sedangkan posisi 5 kini diisi oleh Oscar Climent (Yamaha) dengan 30 poin sekaligus sebagai best privater race 2 SBK FIM CEV Repsol 2016 seri Aragon ini.

Klasemen sementara Aragon SBK Race 2 FIM CEV Repsol 2016 Klasemen sementara 2 Aragon SBK Race 2 FIM CEV Repsol 2016 Klasemen sementara Aragon 3 SBK Race 2 FIM CEV Repsol 2016

Baca juga:

Video Full Race

Lebih seru, simak video full race 2 yang dikutip dari FIM CEV Repsol ini…

Hayooo… semangat !!!

 

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”honda,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.