Otoborn – Gelaran Final Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor bagi siswa SMK ini merupakan puncak hasil seleksi ketat terhadap 25.440 siswa dari 477 SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Honda The All New Supra GTR150 Rilis Siap Hadang Yamaha

Sebelum final kontes digelar para siswa terlebih dahulu diuji melalui berbagai tahap di tingkat regional, bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer Honda. Akhirnya sebanyak 42 siswa terpilih untuk bersaing pada ajang final kontes yang digelar pada 1-3 Juni 2016 di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta.

Kontes SMK_002

Tonton:

Final Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor

Sebagai bentuk konsistensi dan komitmennya dalam menyiapkan tenaga muda terampil di dunia pendidikan, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Final Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang kini memasuki tahun pelaksanaan ke-7.

Adakah Nilai Positifnya?

Tentu saja pertanyaan paling besar dari kegiatan Uji kompetensi ini yaitu ‘Apakah Ada Manfaat atau Nilai Positifnya? Apa yang didapat oleh siswa peserta kegiatan ini?’

Simak kelanjutannya, dan silahkan dinilai sendiri ya…

Baca juga:

Memacu Siswa SMK Meraih Prestasi Dan Cita Cita

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengungkapkan kontes ini diharapkan dapat memacu siswa SMK untuk meraih prestasi dan cita-cita mereka di dunia teknik sepeda motor melalui keterampilan yang teruji dan selaras dengan perkembangan teknologi terkini yang ada di dunia industri kendaraan roda dua.

“Dengan semangat Satu Hati, kami berkomitmen untuk mendukung mimpi dan cita-cita generasi muda di dunia teknik sepeda motor dengan menyelenggarakan kontes SMK Nasional secara rutin setiap tahun. Pemenang kontes ini merupakan siswa terbaik yang siap mewujudkan cita-cita di bidang teknik sepeda motor di masa mendatang.”

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Siswa Terpilih Adalah Yang Terbaik

Dalam gelaran final kontes terpilih 3 siswa terbaik. Juara pertama berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 8.000.000 dan beasiswa penuh selama 3 tahun untuk menempuh pendidikan di Politeknik Manufaktur Astra. Selain hadiah bagi siswa, SMK yang mengantarkan siswanya menjadi juara berkesempatan memperoleh satu unit sepeda motor New Honda Sonic 150R.

Bagi siswa pemenang juara kedua, berhak membawa pulang Rp 5.000.000, dan juara ketiga mendapat uang tunai senilai Rp 3.000.000.

Selain itu bagi tiga kontestan terbaik juga berhak membawa pulang satu unit smartphone, serta satu unit camera pocket. Bagi 10 kontestan terbaik masing-masing berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp 1.000.000, satu unit smartphone, dan satu unit helm.

Kontes SMK_004

Baca juga:

Beasiswa Bagi Siswa Terbaik Yang Berprestasi

Ketua Progam Pendidikan Satu Hati AHM Ahmad Muhibbuddin menambahkan final kontes keterampilan antar siswa SMK ini memiliki peran yang penting bagi upaya perusahaan menyiapkan tenaga muda terampil di dunia otomotif di masa mendatang. 

“‎Kegiatan ini bukan sekedar uji lomba keterampilan teknik antar siswa SMK KTSM Honda karena kami juga menyiapkan jembatan untuk mereka belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Kami menyiapkan 6 beasiswa penuh untuk bisa kuliah gratis di Politeknik Manufaktur Astra bagi siswa terbaik yang berprestasi dari kontes ini.”

Baca juga:

Kontes SMK_006

Karya Inovasi Siswa

Tidak hanya menyediakan hadiah bagi para pemenang kontes, pada kesempatan ini AHM pun mulai mengangkat karya-karya inovasi dari siswa-siswa TSM Honda yang terkait dengan produk sepeda motor melaluiEksibisi Inovasi. Karya yang dipamerkan dalam event ini antara lain alat penghemat bahan bakar, Treker bagi caliper, dan Smart Side Stand.

Selain itu, untuk memperoleh beragam informasi seputar dunia kerja yang berhubungan dengan teknik sepeda motor, AHM juga membuka stan khusus antara lain berupa Informasi Karir di AHASS, POLMAN Astra, Kewirausahaan, dan Informasi Karir di AHM.

Selain itu, bersamaan dengan event ini AHM juga mengundang para guru sebagai pendamping siswa SMK untuk mendapatkan pelatihan teknologi sepeda motor bersertifikat dari AHM yang diharapkan akan menjadi bekal untuk mengajarkan keterampilan otomotif di sekolah masing-masing. Hingga saat ini sebanyak 500 SMK telah tergabung dalam Program Pendidikan Satu Hati AHM yang mengimplementasikan kurikulum teknik sepeda motor Honda.

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”honda,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.