Tonton FIM CEV Repsol Superbike Seri 3 Aragon

Otoborn – Sudah kangen dengan aksi para pebalap canggih beraksi di MotoGP? Sabar… masih akhir pekan nanti baru akan digelar. Dijadwalkan Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Valentino Rossi, Dani Pedrosa dkk akan kembali beraksi di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol tanggal 5 Juni 2016 setelah besok mulai latihan bebas hari pertama.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Honda The All New Supra GTR150 Rilis Siap Hadang Yamaha

Sambil menunggu nih, bagaimana kalau kita simak sebentar tayangan ulang race yang digelar FIM CEV Repsol di Motorland Aragon kemarin?

Carmelo Morales Barragan Scheib SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Tonton:

Race SBK FIM CEV Repsol 2016

Ajang balap ini tidak kalah seru untuk disaksikan… Dimana para pebalap dari berbagai tim dan lintas benua ini mengasah kemampuan di lintasan kelas Internasional yang juga digunakan pada balap Superbike, Moto2, Moto3 dan juga MotoGP.

Memang berbeda dengan balapan sesungguhnya Superbike dan MotoGP yang terlihat highspeed, raceline rapi dan pace pebalap konsisten, pada gelaran ini masih banyak terlihat kesalahan pebalap seperti terlalu melebar, out track atau raceline masih belum ok banyak meraba. Yah namanya juga adaptasi kan…

14-MotorLand Aragon-SPAIN-motogpcom

Round 3 Motorland Aragon

Race SBK kali ini merupakan gelaran ketiga FIM CEV Repsol European Championship 2016. Motorland Aragon merupakan sirkuit yang sangat baik untuk mengasah skill dan kemampuan sebelum melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Oh iya, di sirkuit yang sama juga beraksi Dimas Ekky dan Andi Gilang para pebalap asal tanah air Indonesia Raya yang digembleng oleh AHM di tim AHRT. Tentu saja, masing masing berada di kelas yang berbeda. Dimas Ekky Pratama di CEV Moto2 dan Andi Gilang di CEV Moto3.

Baca juga:

Dimas Ekky #20

SBK Race 1 FIM CEV Repsol

Pada ajang ini terdapat motor dari Yamaha, Kawasaki, Ducati, Suzuki, BMW dan Aprilia.

Ketika start, Carmelo Morales (31 / Yamaha) yang memulai dari posisi terdepan langsung melesat namun sedikit wheelie sehingga tersusul oleh Maximilian Scheib (7 / BMW) dan Anthony Delhalle (72 / Suzuki) yang memulai dari grid kedua. Santiago Barragan (51 / BMW) ikut menempel sehingga bersaing dibarisan terdepan.

Selama beberapa lap Scheib berhasil memimpin dengan perlawanan sengit dari Barragan dan Morales di barisan terdepan, sedangkan Delhalle semakin tertinggal sendirian diantara barisan terdepan dan kelompok dibelakangnya.

Aksi saling overtake seru terjadi dan beberapa kesalahan melebar membuat susunan pebalap berubah, Barragan memimpin dengan disusul oleh Morales dan Scheib. Morales berhasil memimpin setelah Scheib kembali melebar  dan Barragan menempel dibelakangnya.

Carmelo Morales Barragan SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Lap final, Morales melakukan kesalahan sehingga posisi terdepan direbut oleh Barragan… keduanya berebut podium teratas sampai nyaris saling bersenggolan ketika merebut dan mempertahankan posisinya.

Tikungan terakhir menjelang finish, secara tidak terduga Morales berhasil mengambil momentum meyalip Barragan dan lebih dahulu menyentuh garis finish hanya berselisih waktu 0.053 detik saja alias sekitar satu roda saja.

Carmelo Morales SBK FIM CEV Repsol 2016 Aragon

Podium 1 milik Morales merupakan kemenangan kedua pebalap asal Spanyol ini di musim 2016, disusul oleh Barragan rekan senegaranya di podium 2 dan Scheib pebalap asal Chilli di podium 3. Niko Makinen (Yamaha) yang finish posisi 5 turut melengkapi podium sebagai the best privateer.

Podium Aragon SBK FIM CEV Repsol 2016

Baca juga:

 

Posisi Klasemen Sementara

Klasemen sementara pebalap kelas SBK FIM CEV Repsol musim 2016 setelah race 1 ini menempatkan Maximilian Scheib (BMW) masih teratas dengan poin 41, disusul oleh Santiago Barragan (BMW) dengan jumlah poin 36 dan Anthony Delhalle (Suzuki) dengan koleksi 26 poin. Carmelo Morales (Yamaha) juara di seri ini berada di urutan ke empat klasemen sementara dengan jumlah poin 25, selisih 1 poin saja dari Delhalle. Niko Makinen menyusul di urutan 5 dengan 22 poin miliknya.

Klasemen sementara Aragon SBK FIM CEV Repsol 2016Klasemen sementara Aragon 2 SBK FIM CEV Repsol 2016 Klasemen sementara Aragon 3 SBK FIM CEV Repsol 2016

Baca juga:

Video Full Race

Lebih seru, simak video fullrace nya yang dikutip dari situs resmi MotoGP.com ini…

Hayooo… semangat !!!

 

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”honda,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *