Mengkoleksi 18 Poin Dimas Ekky Kini Posisi 12 Klasemen Dari 32 Pebalap CEV Moto2

Otoborn – Memang benar talenta pebalap muda semakin menonjol dan perlu terus diasah. Terbukti, dalam dua seri kini salah satu pebalap tanah air berhasil menorehkan prestasi terbaiknya di ajang balap lintas benua CEV Moto2 European Championship.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Honda The All New Supra GTR150 Rilis Siap Hadang Yamaha

Seperti yang dishare sebelumnya Pebalap AHRT Andi Gilang Dan Dimas Ekky Menyusul Jejak Dani Pedrosa & Marc Marquez dengan mengikuti kompetisi balap di ajang tersebut.

Dimas Ekky #20

Tonton:

Berprestasi Di Ajang CEV Moto2 & Moto3

Dalam ajang ini ada 2 pebalap tanah air yang menonjol yang terus diasah oleh tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Tidak sembarangan, kedua pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini terus mengembangkan kemampuannya untuk bersaing di atas lintasan balap internasional berkompetisi dengan pebalap lintas benua lainnya.

Dimas Ekky Finish 6 Besar

Pada aksinya di sirkuit Motorland, Aragon pada ajang CEV Moto2 European Championship seri kedua di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (29/5)kemarin, Dimas Ekky Pratama merasa puas dengan hasil kerja keras tim sehingga membuatnya mampu tampil kompetitif selama adu kencang di lintasan.

“Saya merasa puas dengan performa motor dan tim. Mereka bekerja dengan sangat baik di sesi warm up dan membuat saya nyaman saat balap di race pertama. Saya start dengan bagus tapi  kehilangan posisi kelima karena saya merasa ada yang tidak beres pada bagian depan motor. Saya pun senang dengan catatan waktu di race kedua karena berhasil mencetak time 1:56 detik di tiap lap.  Tapi saya menyesal di lap akhir membuat kesalahan ketika keluar dari tikungan 14.  Saya kehilangan 1 posisi yang lebih baik. Saya mencoba untuk memperbaiki keadaan di tikungan terakhir tapi ternyata mustahil dilakukan. Saya akan berusaha lebih baik lagi untuk menghadapi balapan berikutnya di Sirkuit Catalunya,”ujar Dimas Ekky.

Baca juga:

Hasil akumulasi dari sesi kualifikasi menempatkan Dimas Ekky start dari posisi 12 dan mengawali balap dengan start sempurna, overtake 7 pebalap sekaligus. Berusaha mempertahankan pace, jarak Dimas Ekky dengan 4 pebalap di grup depan terpaut cukup jauh. Dimas Ekky memimpin di rombongan kedua bersaing ketat dengan Samuele Cavalieri dari Italia dan Iker Lecuona dari Spanyol . Dimas akhirnya finish di urutan keenam dan mendapat 10 poin.

FIM CEV LeMans 2016

Di race kedua, Dimas Ekky memulai start dari grid 12 dan langsung menyodok posisi 8 selepas keluar tikungan pertama. Gap dengan pebalap terdepan masih sangat lebar tapi Dimas Ekky terus berusaha untuk memperpendek jarak meskipun akhirnya pada lap terakhir Dimas Ekky finish di posisi 9 dengan mencetak 7 poin.

Gelaran race kedua CEV Moto2 European Championship di Motorland Aragon diwarnai insiden kecelakaan yang membuat bendera merah dikibarkan. Balap dipangkas hanya 10 lap dari 15 lap yang diagendakan. Saat ini Dimas Ekky berada di urutan ke-12 pada klasemen sementara dari 32 pebalap lintas benua dengan 18 poin.

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

Kendala Dihadapi Oleh Andi Gilang

Sedikit berbeda di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang mengalami beberapa masalah. Pebalap binaan AHM di tim AHRT ini selepas start langsung melakukan penekanan dan berjuang untuk bisa berada di rombongan pebalap di depan. Sayangnya sempat melebar akibat bersenggolan dengan pebalap lain di lap awal sehingga posisinya melorot ke urutan 17. Namun Andi Gilang terus memperlihatkan kecepatan yang optimal, meskipun tetap kesulitan baginya untuk mempertahankan posisinya, sehingga terpaksa harus puas finish di posisi 19.

“Pada balap CEV kali ini kami menghadapi masalah angin yang berhembus kencang di lintasan. Selain itu seorang pebalap lain menyenggol saya di tikungan pertama selepas start. Saya pun terlepas dari group pebalap di depan. Saya akan bekerja lebih keras dan terus melakukan pengembangan untuk hasil yang lebih bagus di balap berikutnya,”ujar Andi Gilang.

Andi Gilang #34

Baca juga:

— atas: Andi Gilang ketika berlaga di Asia Talent Cup —

Skill Dan Mental Semakin Terbentuk

Semakin hari perkembangan pebalap muda Indonesia di CEV terus menunjukan hasil positif. Pengalaman balap di sirkuit Eropa dari satu seri ke seri berikutnya menempa para pebalap ini untuk semakin dekat dengan ajang balap yang lebih tinggi berikutnya, yaitu gelaran Grand Prix MotoGP.

“Kami melihat skill dan mental anak bangsa yang berkompetisi di CEV semakin terbentuk. Kami juga mohon dukungan masyarakat sehingga nama Indonesia dapat menjadi sorotan dunia balap melalui prestasi balap kedua pebalap kebanggaan bangsa kita ini,” ujar Indraputra GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

14-MotorLand Aragon-SPAIN-motogpcom

Sirkuit Aragon favorit pebalap MotoGP

Baca juga:

Sekarang kedua pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini harus kembali fokus dan menjadi tugas tim untuk kembali memaksimalkan potensi keduanya diatas tunggangannya masing masing dari data data yang didapatkan selama race kemarin, dikombinasikan dengan hasil tes di lintasan berikutnya. Dimas Ekky dan Andi Gilang akan kembali balapan seri mendatang di sirkuit Catalunya Barcelona, dua minggu mendatang tepatnya seminggu sesudah MotoGP Catalunya digelar.

Hayooo… semangat !!!

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Mengkoleksi 18 Poin Dimas Ekky Kini Posisi 12 Klasemen Dari 32 Pebalap CEV Moto2

  1. Ping balik: Video Race2 Moto2 FIM CEV Repsol 2016 Aragon – otolawas

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s