Pebalap AHRT Andi Gilang Dan Dimas Ekky Menyusul Jejak Dani Pedrosa – Marc Marquez

Otoborn – Perkembangan sport roda dua di tanah air semakin hari semakin baik, aksi para pebalap muda di kejuaraan Nasional semakin professional dan layak diperhitungkan serta dikembangkan. Sebagai contoh saja, beberapa kali pebalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama mampu bersaing  diatas lintasan ajang balap berkelas Internasional, tidak hanya beberapa kali meraih podium bahkan lagu kebangsaan negeri pertiwi beberapa kali mengiringi prestasi mereka, sang saka merah putih berkibar.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Honda The All New Supra GTR150 Rilis Siap Hadang Yamaha

FIM CEV International Championship

Ajang inilah tempat yang tepat untuk para pebalap muda mengasah kemampuan sekaligus sebagai penjenjangan karir untuk naik ke level balap yang lebih tinggi. Selain menggunakan beberapa sirkuit yang sama dengan MotoGP, spesifikasi kuda besi juga hampir sama dengan yang diperlombakan di kompetisi Grand Prix Moto3 dan Moto2.

 FIM CEV LeMans 2016

Tonton:

Dani Pedrosa – Marc Marquez Dan FIM CEV International Championship

Tercatat dalam sejarah, Dani Pedrosa juga Marc Marquez dua pebalap aktif tim Honda Repsol di MotoGP saat ini juga pernah mengasah skill sebelum naik kelas ke ajang balap paling bergengsi tersebut.

“Pesan saya untuk pebalap muda, manfaatkan kesempatan penting balapan di CEV International Championship dimana balapan ini menggunakan motor yang spesifikasinya hampir sama dengan motor yang dipakai di Grand Prix Moto2 dan Moto3. Bahkan beberapa sirkuitnya pun juga sama,” ujar Dani Pedrosa, pebalap Honda di MotoGP yang juga pernah menjadikan CEV International Championship sebagai ajang balap yang menempa skill balapnya sebelum memasuki Grand Prix MotoGP.

Dani-Pedrosa-Marc-Marquez-RC213V-HRC-Honda-2016

Baca juga:

Dukungan AHM Terhadap Potensi Muda Berbakat

AHM benar benar serius membina potensi muda Indonesia agar dapat menyalurkan hasrat balap ke arah yang positif. Tidak hanya itu, terbukti pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mendapat dukungan total sehingga tidak hanya hasrat balap saja terpenuhi, bahkan bisa mengukir prestasi juga nama baik Indonesia di kancah balap Internasional. Dimas Ekky dan Andi Gilang kini ikut menyusul jejak kedua pebalap kelas atas MotoGP tersebut.

“Pebalap Indonesia di CEV International Championship merupakan hal yang sangat baik karena ini merupakan ajang balap terbaik sebelum lanjut ke ajang balap tingkat dunia di Grand Prix,” ujar Marc Marquez, pebalap Honda di MotoGP yang pernah menapaki karir balapnya di CEV International Championship sebelum memasuki MotoGP.

Dani-Pedrosa-Marc-Marquez-MotoGP-2016-Honda

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra berharap kedua pebalap binaan AHM ini dapat mengeluarkan seluruh kemampuan balapnya di ajang CEV International Championship dimana tingkat kesulitan balapan ini hampir sama dengan gelaran balap tingkat dunia Grand Prix Moto2 dan Moto3.

“Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama merupakan pebalap muda Indonesia yang berjuang sekuat tenaga mereka untuk mempersembahkan kebanggaan untuk masyarakat Indonesia di dunia olahraga balap. Mohon terus dukung perjuangan mereka dalam menapaki karir balapnya di CEV International Championship ini,” tutup Indraputra.

Baca juga:

Penuhi Tantangan Sirkuit Motorland Aragon

Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama siap menghadapi balapan seri ketiga FIM CEV International Championship di salah satu sirkuit kejuaraan dunia balap motor, Motorland Aragon, Spanyol. Kedua pebalap ini mendapat kepercayaan kuat masyarakat Indonesia untuk mengukir prestasi balap setinggi mungkin sebelum menapaki ajang balap MotoGP.

Sirkuit Motorland Aragon adalah salah satu lintasan balap yang dipakai untuk Kejuaraan Dunia MotoGP. Sirkuit balap ini menjadi salah satu favorit para pebalap dunia dari sekian banyak sirkuit yang dipakai balap MotoGP. Hal ini karena Motorland Aragon menyajikan ragam variasi tikungan yang menantang. Memacu motor balap di sirkuit ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Andi Gilang dan Dimas Ekky untuk karir balapnya.

14-MotorLand Aragon-SPAIN-motogpcom

Sirkuit Aragon favorit pebalap MotoGP

Baca juga:

Tekad Kuat Andi Gilang Dan Dimas Ekky

Bagi Andi Gilang, seri ini adalah balapan keempat CEV International Championship yang akan dijalani. Di balapan ketiga beberapa waktu lalu di Perancis, Andi sudah menunjukkan kemajuan. Andi berhasil menyelesaikan balap dan sedikit lagi meraih poin pertamanya di CEV Moto3 Junior World Championship. Dengan kembalinya ke Spanyol minggu ini, Andi akan bekerja lebih keras untuk mengukir prestasi.

Andi Gilang (5)

Berbeda dengan kelas Moto3, Kelas Moto2 tidak dipertandingkan di seri Le Mans Perancis. Tapi, di seri Motorland Aragon, CEV Moto2 European Championship kembali dihelat. Di seri ini, pebalap Dimas Ekky Pratama akan kembali beraksi. Pada seri pertama di Valencia, Dimas Ekky mampu menorehkan prestasinya di race kedua. Pebalap Indonesia ini berhasil finish ke-15 dan meraih poin pertama di musim ini. Dimas bertekad akan kembali meraih poin lebih banyak di seri ini.

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s