Otoborn – Sebagai pendatang baru di pasar bebek super, Honda The All New Supra GTR150 memang bukan yang pertama kali menonjolkan desain sporty untuk seekor..eh sebuah motor bebek. Khususnya untuk pabrikan Jepang, Yamaha telah lebih dahulu memiliki bebek underbone 150cc yang dikenal dengan Jupiter MX150 dan MXKing.

Baca juga:

 Honda Supra X 150 Akhirnya Muncul Spyshoot Di Indonesia Honda The All New Supra GTR150 Rilis Siap Hadang Yamaha

Dengan desain bebek super Yamaha yang tidak bisa dibilang tidak menawan, tentunya ditambah dengan kelahirannya yang jauh lebih dahulu di tanah air membuat upaya AHM untuk memberikan perlawanan dengan bebek super anyarnya ini sangat tidak mudah. Sedikit opini dari otoborn mengapa harus tersemat GTR dibelakang nama Supra…

 supra-GTR150-1

Tonton:

Antara Bebek Super, Supra Dan GTR

Berbagai keunggulan diupayakan hadir di The All New Supra GTR150 ini agar tidak kalah sebelum berperang, namun imej ‘bebek super’ di mata konsumen terhadap produk kompetitornya tersebut sudah kadung melekat kuat. Sebut saja bebek super Yamaha sudah lebih dahulu merajai jalanan tanah air.

All-New-Honda-Supra-GTR-150-5-1024x768

Baca juga:

Tren Bebek Super

Bebek super, untuk pasar sepeda motor tanah air sejauh ini —khususnya untuk segmen bebek– sebutan untuk sepeda motor model ‘bebek’ dengan spesifikasi mesin yang jauh diatas bebek mainstream. Dahulu rata rata bebek 4 tak bermain dikelas kubikasi 100-115 cc. Yang sedikit lebih berani yaitu kelas kubikasi diatasnya, 120-135cc.

Kini tahun 2016, permintaan konsumen, calon atau yang cuma mengaku ngaku saja untuk spesifikasi untuk kategori bebek super yaitu:

  • model bebek
  • mesin 150cc
  • harus kencang
  • desain sporty
  • fitur panel terdapat digital
  • fitur lampu led
  • ban besar
  • harus Irit!
  • harus Murah….

Baca juga:

Bikers Tidak Sekedar Menunggang Motor, Pahami Juga Safety Untuk Keselamatan Bersama

OTOBORN-MXAYAGO-05

Semua yang disebutkan tadi juga dimiliki oleh kompetitor loh… Jadi, jelas tidak mudah menawarkan suatu produk dengan tuntutan sama untuk dibenturkan tanpa ada kelebihan lainnya untuk diunggulkan dari kompetitor.

Baca juga:

Nama Psikologis: Supra

AHM berusaha untuk membuat produk yang familiar bagi konsumen setianya. Tidak memisahkan produk bebek anyarnya ini dari kebesaran nama Supra. Selain untuk mendapatkan penggemar baru dari kalangan yang lebih muda atau anak muda alias remaja, juga mengiming imingi pemilik Supra tipe sebelumnya dengan berbagai fitur teknologi serta pembaharuan mesin dan desain lebih sporty.

supra-GTR150-5

Sangat logis nama Supra digunakan kembali di bebek super AHM ini. Namun, hanya sebuah nama saja tidak akan cukup kuat untuk memenangkan kompetisi khususnya di sisi penjualan. Perlu strategi lebih dari sekedar strategi untuk mewujudkannya.

Baca juga:

Konsep Grand Touring

Dengan tuntutan pasar dan ambisi untuk menaklukkan dominasi pabrikan sebelah di segmen ini, tentu saja harus ada konsep yang berbeda… atau setidaknya ada yang lebih dibandingkan lawannya.

All-New-Honda-Supra-GTR-150-Modif-1024x768

Maksudnya gimana?

Maksudnya, AHM tidak hanya menempatkan The All New Supra GTR150 sebagai bebek sport jalanan. Dan agar tidak berbenturan dengan saudara saudaranya yang bermain di segmen sport naked, sport fairing dan ayam jago, konsep juga harus menarik.

Mengusung mesin yang identik dengan ketiga saudaranya yakni Honda All New CB150R, New Sonic 150R dan All New CBR150R… harus bisa menonjolkan performa yang imbang dan tetap menawarkan lebih dibanding kompetitor.

Apa Yang Ditawarkan Oleh GTR150?

Sebenarnya dari tadi muter muter ini kan yang menjadi pertanyaan, ya khan? Soal yang ini, biarlah video saja yang berbicara ya… Simak video yang otoborn pinjam dari YouTube di link ini.

Bagaimana menurut anda, apakah bebek super anyar dari Honda ini sudah cukup menawarkan kelebihan? Bikin kepingin punya?

Banderol harga Honda The All New Supra GTR150 (OTR Jakarta) yang dipecah berdasarkan 4 pilihan warna yaitu :

  • Spartan Red = Rp. 21.300.000
  • Cruisher White = Rp. 21.300.000
  • Excluesive Grand Blue = Rp. 21.500.000
  • Excluesive Gun White = Rp.21.500.000

 supra-GTR150-2

The All New Supra GTR150 , Discover Great Feelings !

—-

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”honda,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.