Zohann Zarco Merebut Podium Satu Dari Sam Lowes, Franco Morbidelli Gagal Podium Moto2 ArgentinaGP 2016

Otoborn – Race Moto2 di Argentina berlangsung mendebarkan, meskipun sempat diguyur hujan namun race direction memutuskan balapan di sirkuit Ricardo Tomo ini sebagai balapan kering. Semenjak start Sam Lowes pebalap tim Federal Oil Gresini Moto2 yang memimpin kualifikasi langsung melesat terdepan, membuktikan bahwa dirinya merasa nyaman dengan tunggangannya.

Baca : Sekilas video proses modifikasi Honda All New CBR150R 2016

Menempel ketat Johann Zarco sang juara dunia Moto2 musim 2015 lalu dari tim Ajo Motorsport dan Jonas Folger dari tim Dynavolt Intact GP yang memaksa masuk memperebutkan posisi 1 di barisan terdepan. Mengikuti di posisi empat ada Franco Morbidelli rekan satu tim Alex Marquez di Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Dan awal race ini sudah diwarnai insiden tergelincirnya Alex Marquez di tikungan pertama, akibat roda depan yang kehilangan traksi di lintasan yang masih agak basah di beberapa titik.

argentina gp motogp moto2 2016

motogp.com

 

Tonton:

Meskipun tergelincir, Alex Marquez sempat bergabung kembali di lintasan dan tertinggal di posisi 29. Namun sayangnya tidak bisa melanjutkan balapan hingga finish.

Sehingga Alex Marquez sudah dua kali di musim 2016 ini kehilangan poin karena gagal finish.

Baca juga: Menolak lupa sensasi geber TVS Apache RTR200 di Sentul International Circuit Bogor Indonesia

Menarik menyaksikan aksi pebalap asal Malaysia yaitu Hafizh Syahrin dari tim Petronas Raceline Malaysia yang tampil dengan karakter berbeda, sangat agresif ketika berkompetisi memperebutkan posisi 5 besar. Semenjak posisi 7 di awal lap, Syahrin terus menekan dan berhasil mendekat ke posisi 6 setelah mengambil alih posisi tersebut dari Dominique Aegerter pebalap tim CarXpert Interwetten. Duel menarik antara keduanya saling salip menyalip.

Silahkan baca juga: Yamaha Xabre 150 Part 1 : Meet Impression… How It Looks?

johann zarco argentinagp moto2 2016

Johann Zarco | MotoGP.com

Namun ternyata Alex Rins pebalap tim Paginas Amarillas HP 40 tidak tinggal diam, terus menekan dan berhasil mendahului Aegerter dan Syahrin sehingga mengambil alih posisi 6, Syahrin pun terlempar ke posisi 8.

Baca juga:

Di barisan depan, Sam Lowes tampak melambat dan posisi terdepan diambil alih oleh Johann Zarco. Sam Lowes harus menghadapi tekanan dari Jonas Folger dan Morbidelli yang sangat agresif di belakangnya. Morbidelli beberapa kali mengovertake Folger, aksi salip menyalip seru keduanya terus terjadi. Namun pada tikungan ketujuh di lap 19 Lowes melebar dan tergeser ke posisi 3 dibelakang Jonas Folger yang baru saja menyalipnya.

Kunjungi juga : Suzuki All New Satria F150 FI 2016 Part 3 : Performa Lebih Dari Menjanjikan

Sam Lowes terus menghadapi tekanan dari Morbidelli sambil mengejar Folger yang berupaya keras merapatkan jarak dengan pebalap terdepan Johann Zarco. Dan lagi lagi tikungan pertama memakan korban dimana Franco Morbidelli harus tergelincir ditengah upayanya mendahului Sam Lowes. Akhirnya menjelang akhir lap Sam Lowes berhasil naik ke posisi 2 meninggalkan Jonas Folger dibelakangnya. Posisi ini bertahan hingga finish.

Baca juga:

Johann Zarco menjadi pemilik podium 1 pada race Argentina GP ini dengan catatan waktu , diikuti oleh Sam Lowes podium 2 dengan selisih lebih dari 1 detik! Dan podium 3 dilengkapi oleh Jonas Folger yang dengan gigih beraksi habis habisan di barisan depan. Posisi 4 dimiliki oleh Alex Rins yang menjadi lone rider sejak berhasil mendahului Hafizh Syahrin dan Dominique Aegerter.

Di tikungan terakhir menjelang finish Hafizh Syahrin nyaris menyalip Dominique Aegerter, namun Syahrin harus mengakui ketangguhan Aegerter dan merelakan posisi 5. Melengkapi sepuluh besar ada Tom Luthi juara seri Qatar lalu, Axel Pons, Takaki Nakagami dan Mattia Pasini.

Dengan kemenangan ini, Johann Zarco menempati posisi kedua di klasemen sementara Moto2 World Championship ini dibawah Tom Luthi yang memimpin dengan 34 poin untuk klasemen sementara.

moto2 argentinagp result 2016

Race Result Moto2 ArgentinaGP 2016 | motogp.com


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s