Otoborn – Terkait issue ban yang dialami beberapa rider, mulai dari sesi latihan bebas hingga puncaknya ketika ban belakang tipe medium compound yang terpasang di motor Ducati GP15 tunggangan Scott Redding meledak ‘tanpa sebab yang bisa dipastikan’ ketika dipacu selama 7 putaran di sesi latihan bebas ke empat, Michelin menarik semua ban belakang dan menggantinya dengan yang baru. Disebutkan ekstra ban baru ini didesain lebih baik dan spesial, memiliki kemampuan lebih baik dan lebih kuat terhadap tekanan dan suhu di lintasan.

Baca : Sekilas video proses modifikasi Honda All New CBR150R 2016

Secara konstruksi kedua ban belakang rider lainnya sama persis dengan yang dipakai oleh Scott Redding sebelumnya. Sehingga tetap ada peluang resiko terjadi hal yang sama menimpa rider lainnya, seperti yang dialami oleh Scott Redding.

twitt redding crash michelin argentina motogp 2016

Tonton:

Sampai dengan saat ini pihak Michelin masih menyelidiki masalah ban ini yang membuat cidera ringan harus dirasakan oleh Scott Redding. Bagian belakang motor andalan tim Octo Pramac Yakhnich Ducati GP 15 rusak parah. Bagi Redding kejadian tersebut sulit dipahami dan meskipun bersyukur masih dapat memberikan komentar terkait insiden tersebut serta masih bisa melanjutkan ke sesi kualifikasi tentu saja membuat kepercayaan dirinya turun drastis. Apabila terjadi hal serupa saat balapan berlangsung nanti, belum tentu rider yang mengalaminya akan bernasib lebih baik dari Redding.

scott redding cidera argentina motogp 2016
src : @Reddingpower

Redding tidak berhasil melanjutkan tren positif di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina ini dimana dalam dua tahun terakhir sebelumnya memiliki hasil yang baik, terutama pada musim 2015 lalu Redding mencatat posisi 9 di sirkuit ini.

Baca juga: Menolak lupa sensasi geber TVS Apache RTR200 di Sentul International Circuit Bogor Indonesia

Scott Redding: “It was not a good day for me since the beginning. FP3 didn’t go well. And when I began to glimpse the right path in FP4, the problem came. It was really scary. I felt some chattering with the rear tyre then something hit me. I saw pieces of the bike fly everywhere. I thought the tyre had exploded and I was getting ready for a nasty crash. But a few moments later I felt that the tyre working again as there was still air in. I managed to run off the track without falling and I feel lucky to be standing here to talk about it. I went out in Q1 determined but it is clear that my confidence, especially in that turn, wasn’t at the maximum. To be honest I feel good for tomorrow. This morning we struggled a lot but in the afternoon I was close the Q2 lap times. Tomorrow will be a long race, if I can find consistency then everything will happen.”

Silahkan baca juga: Yamaha Xabre 150 Part 1 : Meet Impression… How It Looks?

red flag argentina motogp 2016

Baca juga:

michelline problem motogp 2016
src : sky sports

Kunjungi juga : Suzuki All New Satria F150 FI 2016 Part 3 : Performa Lebih Dari Menjanjikan

Race Direction memutuskan memberikan ekstra warm up selama 30 menit kepada semua rider yang akan menerima 4 ban baru ini agar bisa menyesuaikan diri atau beradaptasi dahulu sebelum race dimulai. Rencananya akan dilangsungkan pada pagi ini  yaitu pukul 9 waktu setempat di Argentina atau sekitar 3 jam dari sekarang.

scott redding octo pramac ducati gp15 qatar motogp 2016
Scott Redding | @pramacracing

Baca juga:

Diharapkan dengan diadakannya ekstra warm up ini dapat membantu seluruh tim menghadapi waktu waktu sulit menjelang balapan yang akan tetap digelar sesuai jadwal.

MotoGP Argentina Qualifying 2016 Full Result
credit : @Tech3Racing

2016-MOTOGP-CALENDAR-otoborn-01


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”MotoGP,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.