Antara Honda Yamaha Dan Ducati Di Barisan Depan MotoGP Argentina 2016

Otoborn – MotoGP musim 2016 akan memasuki babak kedua pada hari ini di sirkuit Termas de Río Hondo, persaingan para tim dan pebalapnya di lintasan panas semakin memanas. Meskipun diwarnai oleh berbagai drama dan insiden yang menimbulkan berbagai tanya akan performa ban Michellin di ajang ini, ternyata tim pabrikan Honda, Yamaha dan Ducati tampil menjanjikan pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Baca : Sekilas video proses modifikasi Honda All New CBR150R 2016

Pada latihan bebas pertama mencatat nama Andrea Dovizioso sang rider bernomor 04 dari tim Ducati Corse yang menjadi rider tercepat dengan menunggang kuda besi prototipe andalannya GP16. Tim Repsol Honda pun enggan tertinggal dibelakang sehingga menguntit ketat dibelakangnya.

michelline problem motogp 2016

Michellin problem

Tonton:

andrea dovizioso ducati paddock motogp argentina 2016

Pada sesi latihan bebas kedua, Marc Marquez membawa RC213V berkelir Repsol miliknya menjadi yang terkencang setelah Dani Pedrosa. Dengan perolehan waktu terbaik 1’41.579, 2.2, Marc meninggalkan Dani Pedrosa yang absen berlaga di musim 2015 lalu di sirkuit Termas de Río Hondo ini hanya sekitar 0.025 detik saja dibelakangnya. Praktis ini merupakan hasil yang sangat baik bagi Dani khususnya pada aksi keduanya di Argentina setelah absen selama hampir 2 tahun.

Dani Pedrosa Repsol Honda 2016

Baca juga: Menolak lupa sensasi geber TVS Apache RTR200 di Sentul International Circuit Bogor Indonesia

Marc Marquez juga berhasil mengamankan posisi tercepat pada sesi latihan bebas ketiga setelah nyaris terjatuh ketika memasuki tikungan akhir dan tikungan pertama. Tidak ada yang bisa lebih baik dari catatan waktu 1’40.368 detik miliknya di sesi ini. Namun kali ini Jorge Lorenzo  dari tim MoviStar Yamaha yang pada dua sesi sebelumnya keteteran diluar 10 besar mampu menempel Marc di posisi kedua dengan catatan waktu 1’40.392 detik. Kali ini posisi ketiga diisi oleh Andrea Ianone dari tim Ducati Corse yang memacu GP16 nya hingga limitnya, 1’40.741 detik.

Hector Barbera Avintia Racing Ducati MotoGP 2016

Hector Barbera Avintia Racing

Silahkan baca juga: Yamaha Xabre 150 Part 1 : Meet Impression… How It Looks?

Hector Barbera rider Avintia Racing juga mengejutkan. mengisi posisi tercepat ke empat setelah Ianone dengan membangunkan performa mesin GP14.2 yang selama ini seperti tertidur… :lol

Dani Pedrosa harus rela keluar dari lima besar dibelakang Maverick Vinales dari tim Suzuki Ecstar yang mengisi posisi 5, disusul oleh Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar) di posisi 7. Sedangkan Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi tercepat kesembilan dibelakang Carl Crutchlow (LCR Honda) dan didepan Valentino Rossi (MoviStar Yamaha) yang melengkapi sepuluh besar.

red flag argentina motogp 2016

Baca juga:

Terjadi insiden yang memaksa beberapa kali red flag berkibar di latihan bebas ke empat, terkait ban Michellin yang berulang kali memaksa rider seperti Scott Redding dan Jorge Lorenzo mencicipi pahitnya pengalaman bersama Michellin ini. Marc Marquez kembali menjadi yang terkencang dengan perolehan waktu 1’39.882 detik, namun posisi kedua dan ketiga dipepet oleh Valentino Rossi dan Andrea Ianone. Lorenzo mengisi posisi 4 dan Dani Pedrosa kelima.

andrea ianone ducati paddock motogp argentina 2016

Kunjungi juga : Suzuki All New Satria F150 FI 2016 Part 3 : Performa Lebih Dari Menjanjikan

Akhirnya pada sesi kualifikasi terbentuk sudah posisi rider yang akan mengisi grid terdepan pada race tanggal 3 April 2016 ini. Nama Marc Marquez mengisi barisan pertama didepan duo Yamaha. Dengan catatan waktu 1’39.411 akan memimpin barisan terdepan, disusul oleh Valentino Rossi 1’39.786 dan Jorge Lorenzo 1’39.944. Barisan kedua dipimpin oleh Dani Pedrosa 1’40.011 dan diikuti oleh duo Ducati Andrea Dovizioso 1’40.198 dan andrea Ianone 1’40.272.

Valentino Rossi MoviStar Yamaha 2016

Baca juga:

Ketat banget ya… kalo sudah begini, siapa zagoanmu?

MotoGP Argentina Qualifying 2016 Full Result

credit : @Tech3Racing

2016-MOTOGP-CALENDAR-otoborn-01


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

4 pemikiran pada “Antara Honda Yamaha Dan Ducati Di Barisan Depan MotoGP Argentina 2016

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s