Seri Pembuka MotoGP 2016 Ducati Mengkuda Marquez Masih Menyengat Lorenzo Juaranya

Otoborn – Seru sekali seri pembuka MotoGP 2016 ini. Performa Tim Ecstar Suzuki yang apik semenjak sesi sesi tes pramusim hingga kualifikasi membuat persaingan papan atas kelas raja raja ini semakin menarik.

Duo Ducati juga menjadi warna yang kuat di kompetisi ini. Sedangkan Tim Movistar Yamaha tampil meyakinkan dan percaya diri menyambut awal musim ini.

Kontras dengan musim musim sebelumnya justru dialami oleh Tim Repsol Honda yang tampaknya kesulitan melakoni perannya di lintasan dengan berbagai perubahan regulasi yang ditetapkan untuk musim 2016 ini.

Baca juga: Harga Cicilan atau Kredit atau Tunai Honda All New CBR150R 2016

Jorge Lorenzo wins Qatar MotoGP 2016

Jorge Lorenzo wins Qatar MotoGP 2016 at Losail [motogp.com]

Tonton:

Hasil kualifikasi menempatkan 3 pebalap Spanyol dibarisan terdepan yakni Jorge Lorenzo pole disusul oleh Marc Marquez Dan Maverick Vinales. Barisan kedua diisi oleh 3 pebalap Italia yakni Valentino Rossi start di posisi 5 diapit oleh Andrea Ianone posisi 4 Dan Andrea Dovizioso posisi 6. Barisan berikutnya dipimpin oleh Dani Pedrosa yang bersama 2 pebalap Spanyol lainnya.

pole Jorge Lorenzo Marc Marquez Maverick Vinales seri 1 Qatar MotoGP 2016

motogp.com

Begitu lampu hijau, semua pebalap menggeber abis dan tampak duo Ducati sangat powerfull sehingga Jorge Lorenzo yang sempat memimpin pun dilahap langsung melorot Ke posisi 3. Sehingga barisan terdepan tampak mengelompok pasangan Tim masing masing. Duo Ducati terdepan, ditempel ketat oleh Lorenzo Dan Rossi, diuber oleh Marquez Dan Pedrosa. Sedangakan Maverick Vinales menjadi juru kunci kelompok barisan terdepan.

Sayangnya karena kesalahan sendiri, Ianone pun harus menelan ludah kecewa terjatuh ketika berebut posisi terdepan dengan rekan setimnya.

andrea ianone motogp 2016

andrea ianone – motogp.com

Baca juga:

Semakin lama berpacu dilintasan, Suzuki tampak keteteran mengejar Dani Pedrosa yang terpaut gap cukup jauh dengan barisan terdepan. Dovizioso pun diudak udak oleh Lorenzo Dan Marquez yang berhasil mendahului Rossi… aksi saling overtake di antara mereka membuat keseruan MotoGP 2016 ini masih berasa kental.

marc marquez motogp 2016

marc marquez motogp 2016

Hasil akhir mencatat Jorge Lorenzo sebagai pemenang series Qatar ini dengan rekor lap sirkuit Losail Qatar terbaru 1’54.927 yang diraih pada lap ke 20. Sebelumnya pole di sirkuit ini tercatat 1’54.543 oleh Jorge Lorenzo sendiri. Sedangkan podium 2 direbut oleh Dovizioso ditikungan terakhir dari Marc Marquez yang harus puas berdiri di podium 3.

Rossi menyusul finish posisi 4 dengan Pedrosa jauh dibelakangnya finish posisi 5. Maverick Vinales harus puas juga di posisi 6.

Baca juga:

Seru Dan sengit, poin terbanyak yakni 25 poin kini diraih oleh Jorge Lorenzo. Marquez masih menyengat dengan 16 poin meskipun diseruduk Dovizioso yang mengkuda dengan koleksi poin lebih banyak yakni 20 poin. Pe-er besar tampak pada tunggangan Rossi yang tidak sesmooth kepunyaan Lorenzo, begitu juga Pedrosa yang tampak susah payah menguasai tunggangannya agar tetap dapat finish, berbeda dengan Marc yang juga bersusah payah namun berimbang dengan gaya ridingnya yang agresif meskipun lebih kalem dari biasanya. Dan Suzuki, masih harus belajar banyak untuk dapat tampil kompetitif di barisan terdepan lebih lama lagi.

Ternyata tidak benar ya bahwa efek Sepang Clash akan membuat persaingan MotoGP musim 2016 tidak menarik. Buktinya pada seri pembuka di Qatar hari ini.

result seri 1 Qatar MotoGP 2016

result seri 1 Qatar MotoGP 2016 – motogp.com


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

12 pemikiran pada “Seri Pembuka MotoGP 2016 Ducati Mengkuda Marquez Masih Menyengat Lorenzo Juaranya

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s