Otoborn – Setelah diperkenalkan dan dirilis resmi di Sirkuit Internasional Sentul Bogor – Jawa Barat pada tanggal 20-21 Januari 2016 lalu, TVS Apache RTR200 4V masih menyimpan rasa penasaran. Terutama bagi yang belum sempat merasakan sendiri performa mesin serta handlingnya, tidak seperti rekan media, blogger dan komunitas komunitas yang sempat menghadiri undangan test ride di lokasi Sentul besar.

Desain secara keseluruhan memberikan kesan berbeda dari versi lawas. TVS Apache RTR200 4V yang mengusung mesin baru berkubikasi 200cc 4-valve ini sengaja didesain lebih sporty, dan mencoba masuk kedalam persaingan sengit kuda besi naked pabrikan Jepang yang berkubikasi 150cc.

Baca:  Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Meskipun ada Pulsar 200NS kuda besi naked senegaranya yang dijual oleh dealer Kawasaki, atau KTM Duke yang memiliki kubikasi sama, TVS Apache RTR200 4V lebih percaya diri menjadikan Yamaha Vixion, Honda CB150 dan mungkin Yamaha Xabre sebagai kompetitor terdekatnya. Tampak dari rentang harga yang diangkat mendekati pasaran kompetitor. Sebagai pabrikan yang belum terlalu kuat menapak di tanah air banderol 24 jutaan rupiah memang sebuah angka yang mewakili kepercayaan diri yang tinggi.

tvs apache rtr200-engine-otoborn.com

Tonton:

Tentunya ada dasar yang membuat TVS berani mengambil keputusan krusial di rentang harga tersebut. Salah satu alasannya yaitu pada produk yang anyar ini TVS sudah berbuat banyak perkembangan dari versi lawas. Setidaknya ada perubahan dari RTR180 seperti kepunyaan wak Anang. Tidak main main karena memang teknologi yang digunakan sudah lebih baik, dengan tambahan fitur speedometer digital berkemampuan merekam topspeed, jok dengan foam-in-place berteknologi racing juga model favorit biker tanah air yakni split seat.

tvs apache rtr200-frame-otoborn.com

Ban menggunakan brand tidak main main yakni Pirelli Diablo, pengereman sudah Dual-Channel ABS berteknologi RLP Control, desain bodi memiliki kontur tegas dengan shape tanki macho dan unik, buritan fender menggantung serta muffler yang sengaja didesain untuk menghasilkan suara layaknya motor keluaran Eropa. Serta satu yang perlu diingat, versi tanah air Indonesia ini sudah mengusung teknologi fuel injection.

tvs apache rtr200-abs-otoborn.com

Saudara kembarnya di negara asalnya India yang masih tipe karburator. Pada video yang otoborn pinjam dari akun resmi TVS Motor ini cukup menarik disimak. TVC menjelaskan dengan detil apa saja fitur yang kini hinggap di TVS Apache RTR200 4V 2016 India ini.

   Baca juga:

tvs apache rtr200-muffler-otoborn.com

Klaim yang sama dengan TVS Apache RTR200 versi Indonesia, yakni memiliki torsi 18.1NM @ 7000 RPM dan daya 21PS @8500 RPM yang membuat kuda besi naked ini mampu berpacu dari 0-60 meter hanya dalam 3.9 detik.

“What happens when a machine is designed on a dyno… Shaped by the track … and test-ridden by Racers… ?”

Saksikan langsung videoTVS Apache RTR200 4V 2016 India yang otoborn reshare disini…

Baca juga:

Kira kira seperti itulah…. Jujur secara handling otoborn masih terbayang bayang ketika sempat menjajalnya di tengah tengah acara perilisannya, ketika itu Sentul menjadi saksi kehandalan si TVS Apache RTR200 Indonesia… sehingga testimoni positif pun juga terdengar dari para tester yang ikut meramaikan Sirkuit Internasional Sentul kala itu.

Baca : Testimoni Pemenang Brica Untuk Test Rider Tercepat Day 2 Apache RTR200 Di Sentul Indonesia

Namun pendapat bisa berbeda apabila Anda yang menjajal sendiri kuda besi naked ini. Karena secara postur dan bobot mungkin berbeda. Begitu juga riding style. Semuanya akan berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara Anda di atas kuda besi naked 200cc ini.

otoborn-tvs-apache-rtr-200-sentul-indonesia-2016-01

Jadi… Coba sendiri TVS Apache RTR200 4V – Racing DNS Unleashed …. Dan rasakan sensasinya. Trust your feel, NOT mine !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”TVS,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

60 Comments





























































Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.