Otoborn – Tidak terasa sudah tengah bulan kedua di tahun 2016, dan memang yang namanya waktu tidak bisa ditahan tahan. Terus bergulir dan hari kemarin hanya tinggal kenangan saja.

Semenjak memutuskan untuk menulis terkait otomotif di halaman sederhana ini, begitu banyak hal baru dan seru yang otoborn dapatkan. Mulai dari pengetahuan seputar otomotif, pengalaman mengendarai motor anyar yang bukan dibeli untuk menggali performa atau sekedar merasakan sensasinya, bersua dengan rekan rekan yang luar biasa karena tidak sungkan berbagi pengalaman sekitar dunia otomotif dan jurnalisme, serta berbagi rasa persaudaraan dan kebersamaan. Thats was awesome !

Baca :  Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Memang ramai diperbincangkan mengenai apa dan bagaimana tindak tanduk blogger di tanah air ini yang populasinya semakin banyak dan semakin jingkrak jingkrak ngakak… sehingga terkadang istilah seperti bloger ekonomi lemah, papan gilasan, bloger pinggiran, wartawan ecek ecek, bloger dolariyah, bloger nah ini dia penuh tanda tanya, bloger sarjana, dan lainnya yang sejenis… menjadi hot topic di kalangan melek internet.

honda all new cb150r test otoborn.jpg

Tonton:

Enam bulan sejak artikel pertama otoborn terbit, meskipun bukan blog yang pertama, otoborn masih dan sampai kapanpun tetap akan menjadi newbie… karena ilmu pengetahuan dan pengalaman itu memang terlalu luas dan tidak mungkin bisa semuanya didapatkan. Yang diraih sampai saat ini pun tidak mudah dan datang begitu saja. Semoga diberi lebih banyak waktu untuk mendapatkan lebih banyak wawasan dan pengalaman lainnya.

Seperti yang disampaikan di halaman tentang saya, otoborn menulis di halaman sederhana ini untuk menambah wawasan, dicatat supaya tidak mudah dilupakan. Karena memang dasarnya pelupa akut… sampai kadang bersua orang yang sudah pernah kenalan saja harus papasan 3 kali atau lebih baru inget pernah ketemu… Ya otoborn mah gitu… :lol

Tidak hanya menulis, juga ingin berbagi pengalaman ataupun informasi yang didapat secara cuma cuma, atau meskipun harus berbayar namun manfaat yang didapat jauh lebih besar sehingga sepantasnya dibagikan secara cuma cuma di halaman ini karena memang tidak sanggup disimpan sendiri di dalam kepala. Kalau terlalu berisi di kepala, semakin berat dan susah mengangkat kepala atau menerima lebih banyak wawasan baru lagi… wong kepala kecil gini, helm ukuran S aja masih longgar kok !

Baca juga:

Kebetulan sampai saat ini yang lebih banyak dishare adalah yang terkait roda dua, dari ulasan ringan terkait desain, strategi, modifikasi atau opini, ada juga tes ride atau geber geber motor. Tapi meskipun menggeber motor test di jalan raya atau di sirkuit, bukan karena otoborn ingin dikenal sebagai pebalap ya… Tidak lain itu adalah sedikit kesempatan yang diberikan oleh sang Maha Pemberi Kesempatan untuk mencurahkan kesukaan atau ketertarikan pada roda dua.

Cbr1000rr sp 01

Perlu dipahami, banyak bloger dengan berbagai alasan untuk menulis di halamannya masing masing. Dan tidak hanya otoborn, menulis ini menjadi jalan nafkah untuk keluarga kecil yang dibina. Jadi, alangkah baiknya dan terpuji apabila bisa menghargai dan respect pada orang lain apapun profesi atau latar belakangnya. Jangan lah dihina dina, karena hasil jerih payah nafkah tersebut juga dirasakan oleh istri dan anak anak, syukur syukur bisa sampai berbagi dengan anak yatim. Tidak perlu merendahkan profesi orang lah, dalam bentuk apapun. Kasihan anak istri yang ikut merasakan.

Semua profesi ada alasannya, dan ada pengharapan serta dukungan dari keluarga terdekat, minimal istri dan anak anak. Apapun itu, mau profesi direktur, staf ahli IT, ahli pertambangan, dosen, profesi berlatar belakang sarjana bidang otomotif, biologi, geografi, seksiologi, nganulogi… apa saja.

Baca juga:

Yang perlu disadari, sekedar membaca sepintas saja tidak membuat rezeki seorang pengunjung atau pembaca hilang, percayalah rezeki sudah ada yang ngatur. Merasa bacaan tidak berbobot atau tidak bermanfaat, ya cari bacaan lain yang dirasa layak dibaca. Jangan merasa berat menjadi pembaca, itu sepenuhnya hak pembaca dan tidak perlu masuk hati.

Apabila seringkali merasakan pengalaman tidak enak bersama otoborn dan ada hal tidak enak masuk dihati, mohon dimaafkan. Otoborn jauh dari sempurna, dan kesempurnaan itu hanya milik-Nya. Marilah berbagi semangat dan jalin silaturahmi agar esensi dari media sosial lebih terasa bermanfaat.

Akhirnya, setelah enam bulan berlalu… So long my friend! Sampai jumpa nanti. Keep Respect n Safety. Salam satu aspal.

Silahkan nonton bonusnya :lol


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification,News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

8 Comments

  1. Bener banget mas respect pada siapapun penting banget 🙂
    Kalau urusan konten saya juga ga terlalu mikirin yang penting nulis berdasar pengalaman, ga ngibulin pengunjung.

    Kalau ada yang ngerasa terlalu berat, ga suka tulisan kita mah wajar lagian baca doang gratis ini 🙂

    Kalau ngomongin lulusan, saya malah cuma lulusan smk kimia mas 🙂 ngeblog banyak bahas tentang internet, pc, Android dll karena hobi aja & dulu pernah kerja dibidang IT walau ga nyambung sama sekolahan 🙂 tanda rezeki udah ada yang ngatur & sekarang ya cuma ngeblog aja & dibawa asik


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.