Menolak Lupa Sensasi Geber TVS Apache RTR200 Di Sentul International Circuit Bogor Indonesia

Otoborn – Sirkuit balap di Bogor – Jawa Barat yang dikenal sebagai Sentul International Circuit memang seringkali menjadi pilihan oleh penggemar speed dan cornering yang tinggal di daerah ibukota Jakarta dan sekitarnya. Tidak hanya itu saja, event event besar seringkali dihajat di lintasan kharismatik yang gagal menjadi tuan rumah dalam calendar motogp alias tidak jadi masuk jadwal motogp 2017 di Indonesia ini.

Baca :  Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Seringkali komunitas owner atau pecinta otomotif memanfaatkan sirkuit ini untuk menggeber passion atau hobi yang minim dilakukan di jalan raya umum. Juga event perilisan dan test ride produk anyar dari pabrikan otomotif sering diadakan di sirkuit ini. Banyak faktor yang dijadikan alasan, diantaranya yaitu fungsi yang memang sebagai habitat kendaraan untuk diajak kebut kebutan yang diatur lebih safety agar penggeber merasa lebih nyaman ketika memuaskan hasratnya di atas lintasan Sentul ini.

Baca juga: Pedrosa Dan Marc Launching HRC Team MotoGP 14 Februari 2016 Di Sentul Indonesia Gratis Tiket Masuk Pedrosa Dan Marc Launching HRC Team MotoGP 14 Februari 2016 Di Sentul Indonesia Gratis Tiket Masuk ,pingin test CBR 150R facelift 2016 euy…

Ketika setiap kendaraan dan pengendaranya yang hendak turun ke atas aspal tersebut dituntut untuk memenuhi standar tertentu, seperti kendaraan yang sehat dan perlengkapan safety minimum sebelum nyentul , dan ada juga persetujuan persyaratan asuransi sebagai benefit yang kadang wajib disetujui, maka sebagai seorang penggeber merasa lebih pede dan fokus melahap lap demi lap. Setidaknya itulah yang saya rasakan ya.

   tvs apache rtr200 merah otoborn

Tonton:

Pada awal Januari 2016 lalu, alhamdulillah rasa penasaran untuk menjajal aspal sirkuit ini yang mungkin saja terakhir kali sebelum direnovasi untuk persiapan gelaran ajang MotoGP 2017  (dan ternyata batal MotoGP nya) terbayar. Kang Yogas memberikan surprise ketika memang semalam sebelumnya beneran saya habis mimpi ngesot ngesot di sirkuit tersebut…. :lol

Melalui chat singkat, beliau ujug ujug menawarkan untuk test ride unit anyar asal India yang baru akan rilis di tanah air ketika itu dengan pertimbangan PtWR disamping kendala yang dihadapinya. Dan tanpa banyak gumoh tentu saja tawaran tersebut saya disambut baik. Berbeda dengan ajakan ajakan sebelumnya ketika test di jalan umum atau simulasi penggunaan harian sampai akselerasi di lokasi yang disepakati on the spot , kali ini menggali sensasi geber TVS Apache RTR200 di atas lintasan balap Sentul International Circuit Bogor Jawa Barat.

Baca: Apache 200RTR Rilis Mesin Generasi Baru RTR Persembahan TVS Untuk Bikers Tanah Air

Beberapa poin didiskusikan, apa saja yang harus dikerjakan disana dan perkiraan rundown acaranya (yang ternyata wah bingits), persiapan dokumentasi dan sepakat saya ili kobayogas hadir pada test hari kedua tanggal 21 Januari 2016 lalu di Sirkuit Sentul, Bogor – Jawa Barat.

headlamp tvs apache rtr200 otoborn

Baca juga:

Setelah 1 jam perjalanan, tiba di lokasi yang masih sepi dan tidak lama berselang satu persatu pun akhirnya berdatangan. Akhirnya dimanfaatkan untuk ngobrol ngobrol dengan member komunitas dan media yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

Ternyata Antusiasme Terhadap TVS Apache RTR200 Oleh Rekan Komunitas yang hadir memang luar biasa, sharing pengalaman dan ngobrol ngalor ngidul lumayan seru juga. Dan rekan media yang sehari sebelumnya mengikuti acara dilokasi tersebut berbagi cerita bahwa TVS apache RTR200 anyar menembus topspeed 144kmpj. Dan masih terus merangkak naik… Wow lah untuk motor anyar asal India berkubikasi 200cc ini.

Ini dia: Yamaha R15 Facelift Siap Dihadang CBR 150R Facelift 2016

 jok tvs apavhe rtr200 otoborn

Selanjutnya acara dimulai dan sesi yang paling dinanti nanti pun segera dimulai….. makan makan..eh, test ride TVS Apache RTR200. Mengenai test ride ini sudah diceritakan oleh kobayogas, dimana mengambil impresi otoborn sebagai rider mungil imut ketika malu malu melibas aspal Sentul dengan si kuda besi naked anyar tersebut. Silahkan simak reviewnya di artikel Review dan Test Ride New TVS Apache RTR200 – Terbukti Perubahannya!

Dan pada sesi test ride salah satu keseruannya yaitu ketika rintik air hujan mulai turun… beberapa keunggulan dari karet bundar merk Pirelli  Sport Demon yang menempel pada velg RTR200 membuat tetap pede meraba raba lintasan tersebut. Untuk postur macam saya, bisa menikmati tiap kelokan yang menantang dan bikin penasaran. Mungkin juga desain jok dan fuel tank memang mendukung gaya riding imut amit ini …:lol

Dari 5 lap lumayan banyak yang tergali dari si RTR200, menjajal 2 mode yaitu warna merah dan putih yang disediakan di paddock, memang belum puas sih…cenderung nagih… (mosok saya dengan PtWR ini cuma dapet 125kmpj…yg lain dihari yg sama bisa 137kmpj ) …  :lol

Baca juga:

otoborn-tvs-apache-rtr-200-sentul-indonesia-2016-01

Apa yang bikin otoborn cengar cengir dari si TVS Apache RTR200 ini? Ini dia… eh, yaitu…

  • desain keseluruhan lebih sporty, fresh dan gagah. kondom tanki tergolong unik untuk kelasnya
  • kesan berat dan besar lenyap seketika ketika sudah duduk diatasnya
  • ‘suara’ mufflernya itu loh… beda bener sama 200cc kebanyakan. terdengar eropah?
  • ternyata handling nurut wae sama rider mungil macam ini
  • akselerasi bawah menengah bikin nyengir, untuk atas jangan nyinyir. eh iya, tergantung riding mode ya
  • jok nyaman ditempel, ngga licin dan bikin ‘pindah *maaf bokong’ ketika cornering terasa nyaman
  • ban Pirelli Sport Demon benar benar nyaman di aspal… basah pun masih bikin ‘kepedean’
  • fitur ‘speed record’ ini yang keren… ternyata bisa rekam hasil top speed selama geber di sirkuit
  • harga… untuk paket seperti ini hanya dihargai 23,9 jutaan rupiah OTR Jakarta ??? Wooww… jengjeng !! Lumayan pede dan berani nyelip diantara produk naked Jepang lain (seperti Yamaha Vixion series, Honda CB150R series) dengan menawarakan kubikasi yang lebih besar.

Menggali berbagai hal dari berbagai aspek untuk pertama kali ini memang tidak mudah terutama ketika fokus terbagi antara mempelajari dan menyikapi situasi, dokumentasi dan mendalami impresi… cendilian. Banyak lupanya dan missed seperti jepretan ergonomi serta rekaman lebih detil fitur yang tersedia pada speedo meter digital yang keren keren itu. Namun moment seperti ini hal yang paling disyukuri adalah bertambahnya pengalaman. Pahit manisnya adalah pengalaman sangat berharga. Semoga dimaafkan segala kekurangan otoborn dalam mengulas si kuda besi naked asal India ini.

muffler knalpot tvs apache rtr200 otoborn

Overall, menggeber TVS Apache RTR200 anyar di Sirkuit Sentul ini bikin ketagihan… buktinya berikutnya geber lagi sama New Satria Injeksi 2016…sstt dan dengan kebiasaan lupa akut yang jadi trademark saya Menolak Lupa Sensasi Geber Apache RTR200 Di Sentul International Circuit Bogor Indonesia.

*ini aja artikel lupa perasaan udah pernah publish… dicari cari kok ngga ketemu… :lol

Oh iya, 2 rekaman action cam berisi 5 putaran atas nama Ramadhi / kobayogas hilang (entah siapa yang salah…), dan yang saya bawa pulang malah milik tertulis nama AHMADI, syukur syukur bisa pulang ke pangkuan otoborn. Aamiin.


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

109 pemikiran pada “Menolak Lupa Sensasi Geber TVS Apache RTR200 Di Sentul International Circuit Bogor Indonesia

  1. Ping balik: Klasemen Sementara MotoGP 2017 Setelah Balapan Di Bugatti Le Mans | otoborn

  2. Ping balik: Berbagi Pengalaman Klaim Garansi LAT All New CB150R Akhirnya Selesai | otoborn

  3. Ping balik: Tips Trik Mengambil Data Dari Smartphone Yang Rusak Layar Dan Tidak Terdeteksi Di Laptop | O to BORN

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s