Ini Dia Yamaha R15 Facelift Siap Dihadang CBR 150R Facelift 2016

Otoborn – Sebelumnya sempat beredar informasi mengenai akan ada revisi produk sport fairing kepunyaan YIMM yakni Yamaha R15. Berbeda dengan yang beredar di India sana, versi facelift terbaru untuk pasar tanah airku Indonesia Raya merdeka merdeka ini tidak kembali ke model lawas yang mengusung buritan ala Yamaha V-ixion.

Melihat penampakan yang tersebar di internet Yamaha sepertinya hendak mempertahankan desain sporty yang dimiliki oleh R15 versi tanah air ini, meskipun tidak sedikit yang mengeluhkan mengenai riding position dan boncenger position ketika diajak beraktifitas harian di jalanan ibukota.

Secara umum, desain sporty ala sport tulen yang dimiliki Yamaha R15 memang mampu membius pecinta kuda besi berfairing… sehingga faktor ergonomi seperti ini pun tetap membuat jagoan fairing 150cc YIMM ini berkompetisi dengan kompetitor terdekatnya CBR 150R.

yamaha r15

ilustrasi

Tonton:

spyshoot r15 mio

diduga r15 dan mio facelift

Baik Yamaha maupun Honda di tanah air sama sama panas membara dalam memanjakan konsumennya dengan produk produk sport yang desainnya ciamik. Sehingga aksi facelift produk kerap menjadi pilihan ketika dirasa pasar mulai jenuh dengan apa yang sedang disuguhkan oleh keduanya.

Namun… selama ini keduanya bertahan pada idealis yang berbeda, dimana YIMM mengutamakan konsep racy serta imej supersport sedangkan AHM mecoba bertahan pada sisi kenyamanan riding dipadukan dengan konsep racy. Tapi sepertinya ada perubahan pada facelift produk kali ini.

Yamaha R15 Facelift Siap Dihadang CBR 150R Facelift 2016

Belum lama jepretan diduga R15 facelift ramai diperbincangkan, bahkan ‘belum jelas seperti apa wujud si R15 facelift’, muncul jepretan anyar kali ini dari produk AHM. Wah… jadi si versi facelift R15 siap dihadang nih?

adu-muka-honda-cbr150r-lokal-vs-yamaha-r15

Baca juga:

Awal dikenalkan di tanah air secara CBU, Honda CBR 150R series mampu menjadi primadona dengan desain sporty dan ramping. Itu yang diunggulkan oleh Honda pada produk fairing 150cc nya di era awal 4 tak. Diharapkan selepas pensiunnya NSR series, CBR 150 ini mampu berkata banyak. Ngobrolin performa ngacir, memang sih tidak bisa banyak bicara secara performa legendaris 2 tak memang sungguh jauh berbeda dibandingkan mesin 4 tak yang diusungnya. Namun semenjak kelahirannya hingga beberapa kali facelift Honda CBR150 ini berbuat banyak bila melihat dari sisi penjualan sport fairing dikelasnya.

Desain ramping old CBR 150 masih menjadi kebanggaan tersendiri bagi penyemplak sport fairing lawas ini, dan memperhatikan foto yang dipajang oleh kobayogas sepertinya AHM berupaya melahirkan kembali aura lightweight sport 150cc pada versi anyar CBR 150R facelift 2016. Dan melihat bagian buritan memang sepertinya ada kemiripan dengan kompetitornya Yamaha R15 versi current. Dan dari yang terlihat bisa disimpulkan bahwa AHM tidak segan memangkas kenyamanan untuk bersaing dengan kompetitornya.

 cbr 150 facelift 2016

Wah desain ini lebih ‘head to head’ bila keduanya dibenturkan penjualannya di tanah air. Kalau sudah begini yang akan lebih berperan diluar desain mungkin performa, harga dan aftersales. Konsumen lebih memilih yang mana?

Baca juga:

cbr 150 facelift 2016 racing

Pada tanggal 14 Februari 2016 nanti secara umum AHM mengundang masyarakat pecinta roda dua untuk menghadiri acara International Launching Honda Team MotoGP di Sentul International Circuit Bogor Indonesia yang akan dihadiri oleh pebalap gaek Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Yang menjadi pertanyaan, apakah moment kedatangan kedua pebalap HRC MotoGP Team tersebut juga akan dimanfaatkan oleh AHM untuk memperkenalkan versi facelift terbaru CBR 150R di tanah air?

Belum jelas memang… tapi kemungkinan itu terjadi tetap terbuka. Apabila iya, wah jengjeng bener ni… Pantau terus mengenai kedua jagoan sport fairing 150cc ini di tanah air.


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

19 pemikiran pada “Ini Dia Yamaha R15 Facelift Siap Dihadang CBR 150R Facelift 2016

  1. Ping balik: Speedometer CBR 150 Facelift 2016 Seperti Ini Kah? | otoborn

  2. Ping balik: Menarik, Positioning Harga Untuk CBR 150R Facelift 2016 | otoborn

  3. Ping balik: Menolak Lupa Sensasi Geber TVS Apache RTR200 Di Sentul International Circuit Bogor Indonesia | otoborn

  4. Ping balik: Video R15 Facelift Membuat Penasaran Seberapa Keren Sih | otoborn

  5. Ping balik: Sekilas Video Proses Modifikasi Resmi Honda All New CBR150R 2016 | otoborn

  6. Ping balik: Review Honda All New CBR150R 2016… Ini Motor AHM | otoborn

  7. Ping balik: Apa Yang Mau Diharapkan Dari Yamaha YZF R15 Facelift ? | otoborn

  8. Mudah2’an model tetep sprti rzf 125. Ngak ingin brharap model yg laen2 klo saia..
    Mdah2 trwujud sprti r125. & mudah2’an terwujud jg untuk saia meminang’y.. 🙂

    Suka

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s