Modifikasi All New CB150R Rasa Apache RTR200

Otoborn – AHM sudah berusaha mengubah imej kebapak bapakan yang menempel pada kuda besi naked andalannya Honda CB150R. Padahal, secara spesifikasi mesin DOHC 149cc 4 valve 6 speed yang diusungnya tidak bisa dianggap remeh loh.

Sehingga pada akhir 2015 lalu lahirlah Honda All New CB150R yang didesain jauh lebih sporty dari versi lawas. AHM berhasil membuat motor andalannya ini menjadi cocok ditunggangi oleh bapak bapak, mas mas, adik adik, bahkan eneng eneng geulis sesuka hatinya. Mau dibawa ke pasar oke, dibawa keliling kampus oke, dibawa ngebut oke… apalagi dibawa pacaran… ahhayyy…

Baca :  Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Namanya selera, rasanya standar itu gimanaa gitu. Sehingga tidak sedikit yang mengambil langkah modifikasi si NCB sesuai seleranya. Apalagi dengan semakin banyak yang seliweran naik si NCB di jalan raya, semakin tergoda ingin tampil beda.

honda all new cb150r test otoborn.jpg

Tonton:

Beberapa pekan lalu, India mengirimkan part modifikasi untuk NCB ini dalam bentuk sepeda motor utuh… yang membuat owner motor lain sedikit sedikit goyang imannya.

Pabrikan asal India yaitu TVS merilis Apache RTR200 yang memiliki desain lebih impressif dibanding pendahulunya. Saya pun mengakui dari sisi desain mampu menggoyahkan iman untuk memiliki si artis bollywood ini. Apalagi setelah menyemplaknya sebentar 5 lap di Sentul… wuihhh… maknyoss…

Untung saja masih bisa sabar…. karena memang isi dompet kurang ajar… 😆

otoborn-apache-rtr-200-yroi-sentul-indonesia-2016-02

Baca juga:

Ya sudah, mari berandai andai saja deh… semoga applicable… seandainya saya ingin mencoba merubah si All New CB150R agar tampil jauh lebih sporty dari NCB lainnya yang bersua di jalanan… mungkin saja langkah ini yang akan saya lakukan.

Mencoba memodifikasi dengan budget seminimal mungkin… yang akan saya pilih apabila mengacu dari desain RTR200 mungkin adalah model seater yang menggoda, paket bodi buritan lengkap RTR200 dengan jok yang memang nyaman ketika diajak meliak liuk di Sentul kemarin. Lantas spakbor belakang juga menjadi pilihan, supaya tampil imbang dengan buritan yang sudah tampil beda.

Apa yang tidak dimiliki pada NCB versi standar yaitu undercowl. Wah, sepertinya undercowl bawaan RTR200 bisa dicoba juga…  Jambang yang dimiliki oleh spakbor depan juga bikin kepingin nih… Ya sudah tempel sekalian.

Baca juga:

Untuk kaki kaki? Karet bundar merk Pirelli mungkin menyusul saja… lumayan euy harganya, tunggu ban standar bawaan NCB gundul dulu deh. Muffler? Sepertinya ini juga saya tahan dulu. Original aja deh… sedang ramai razia knalpot yang parameternya masih njlimet untuk memilih merk aftermarket.

Kira kira apabila diimplementasikan akan seperti ini… Tolong fokus ke motornya bukan ke artisnya yang membuat segala jenis motor jadi tampak kecil itu tuh…

Modifikasi All New CB150R 2015 RTR200

Wah… ini NCB ? Lumayan …. pasti bikin mupeng yang lain nih. Selain kenyamanan bisa dipertahankan karena jok seperti tanpa kulit karena lapisan luar menyatu dengan foam yang nyaman diduduki, tampilan menjadi lebih sporty. Seperti ini ya jangan ditilang lah ya… tidak merubah dimensi secara ekstrim dan juga tidak mengganggu pengguna jalan lain loh. Yang berbahaya ya kalo ada yang kepingin… lama lama jadi pasaran deh… 😆

Tapi tetap saja bagi saya modifikasi ini menyedihkan… karena semua hanya diangan angan saja… hiks…


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya


Baca juga artikel modifikasi

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

11 pemikiran pada “Modifikasi All New CB150R Rasa Apache RTR200

  1. Ping balik: Modifikasi All New CB150R Pakai Buritan CBR 1000RR SP Fireblade Seberapa Pantas? | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s