Antusiasme Terhadap TVS Apache RTR200 Oleh Rekan Komunitas

Otoborn – Wah, beberapa hari ini kejar tayang syuting layar lebar Tidak Pernah Ada yang tidak pernah tayang dan tidak pernah syuting… sampai nyaris terlewat soal pengalaman di event yang satu ini.

Ketika event perilisan naked bike asal India TVS Apache RTR200 di Sirkuit Sentul Besar pada tanggal 21 Januari 2016 lalu beruntung otoborn bisa hadir berkat kesempatan yang diberikan kobayogas yang berhalangan…hadir. Dan disana memang luar biasa ramai padat melaron acaranya.

Baca :  Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Hadir di lokasi sejak pukul 7 pagi (masih kosong melongo padahal acara baru start jam 10/11 an) membuat banyak waktu untuk berbincang dengan rekan rekan dari komunitas Apache yang hadir dari berbagai daerah dan bela belain riding malam hingga tiba di lokasi sekitar pukul 8-9an satu persatu dan ada juga yang rombongan. Diantaranya ada yang dari Tegal serombongan, ada juga seorang om yang lumayan berumur (maaf sy khilaf, catatan namanya terselip om..) jauh jauh dari Surabaya untuk hadir. Belum sempat memejamkan mata, langsung mengikuti serangkaian acara yang disuguhkan.

tvs apache rtr200 red merah

Tonton:

Yang sempat berbincang cukup lama dengan salah satu rekan dari Bogor (astaga bonar… parah bener memori saya, lupa euy namanya) yang datang bersama istri dan anaknya yang masih balita, mewakili mekanik bengkelnya menghadiri acara tersebut, dan mendapat dukungan penuh dari istrinya untuk melahap Sirkuit Sentul Besar untuk pertama kalinya, karena memang sudah sama sama paham bahwa ini adalah cita citanya untuk nyentul …apalagi bersama TVS Apache. Seru sekali cerita tentang aksi cornering yang sering dilakukannya di jalan umum sewaktu jiwa muda masih membara dulu, hingga mengalami 2 kali salah salip malah yang disalip ternyata pak polisi… jadilah helm korban gaplok oleh pak polisi yang akhirnya jadi tunduk begitu tau dirinya punya koneksi dengan kepolisian daerah sana…jengjeng..

Dari dulu memang ini impian saya, makanya istri langsung approved waktu saya ijin mau test ride Apache langsung di Sirkuit” ujarnya. Dan untuk pengalaman pertama ini, sayang sekali otoborn terlalu ribet jadi ngga bisa saling bantu sesi foto deh… Maaf ya kang, semoga ada kesempatan lain waktu…

Antusiasme member berbagai komunitas sangat luar biasa , penasaran membuktikan klaim mengenai performa Apache RTR200 anyar ini. Antrian test ride dari mulai start acara hingga ditutup, nyaris tidak habis… Dan untuk saya sendiri sempat kesulitan untuk mendapatkan jepretan karena memang motor motor tersebut dipakai turun ke sirkuit terus.

agus-ringgo-tvs-kobayogas-1

Baca juga:

Ada juga cerita kekecewaan terhadap event yang di gelar oleh TVS Indonesia ini. Sebut saja Om Josh Groban (sy lupa nama aslinya) yang mengungkapkan kekecewaan rekan rekan di daerahnya di Tegal dan Sumedang yang tidak bisa hadir ke acara karena terlalu jauh. “Mereka disana ngambeg kang, karena ngga bisa ikut touring kesini… ngambeg sama TVS juga kenapa ngga dibuat juga acara di daerah sana…” curhatnya.

otoborn-tvs-apache-rtr200-community

Dan beberapa kekecewaan lain dari member komunitas TVS karena tidak diprioritaskan dibanding komunitas motor lainnya, sehingga harus mengalami antrian hingga berjam jam, sedangkan ada yang sudah beberapa kali mengulang test ride di sirkuit dari jatah 2 lap yang diberikan.

Saya kecewa kang, masak baru dateng aja kayak biasa aja, padahal kita kan pemilik motor Apache loh… malah saya sama temen temen terpaksa duduk dibawah…“. Namun kekecewaan mereka sedikit terobati ketika sebelumnya sempat bertemu dengan mbak Luna Maya yang langsung diserbu foto foto sama member member genit (saya ngga kebagian foto) sehingga buru buru turun panggung mungkin karena ngerih gans, lalu om Joe Taslim brand ambassador TVS Apache untuk Indonesia dan ketika bernyanyi teriak teriak ga jelas ketika melantunkan…eh, ga cocok…, ketika menjeritkan lagu She’s Gone -nya Steelhearts dan Forever n One -nya Heloween… bersama om Agus Ringgo… byuh..

otoborn-agus-ringgo-tvs-apache-rtr200-2016

Baca juga:

Keren loh… selain safety gear disediain, ternyata dipasangin action cam juga…trus bisa dibawa pulang rekamannya… Terobosan loh ini..” ujar salah seorang biker dari media yang hadir setelah mendapatkan hasil rekaman ketika menggeber di Sirkuit Sentul Besar dan meraih topspeed 130 kmph. Sayangnya, otoborn yang sempat melakukan 5 putaran dari 2 kesempatan berbeda harus menelanludah dan mengelus dada, karena flashdisk yang dititipkan ke panitia untuk dicopykan justru tidak ditemukan, dan hilanglah rekaman first geber otoborn di sirkuit tersebut. Hiks… (Btw, malah sempet dicari dan hasil yang ketemu dicopy pakai flashdisk pribadi, rekaman yang disalin ternyata punya bro Ahmadi … bukan Ramadhi… sedihnya…)

“Seneng dapet hadiah (action camera Brica karena meraih topspeed tertinggi day 2 137kmph)… mantap!” ujar om Alfatih member YROI yang beruntung dan bernyali menggeber TVS Apache RTR200.

otoborn-apache-rtr-200-yroi-sentul-indonesia-2016-01

Serangkaian acara tersebut menyisakan kekaguman dan kekecewaan, namun sedikit banyak seharusnya ini bisa menjadi masukan untuk TVS Indonesia, agar tidak membuat para pengguna setia produk TVS di tanah air ini tidak merasa dianak-tirikan.

Tetap salut sih dengan panitia atau crew yang berusaha maksimal melayani rusuh kesah para hadirin yang berjumlah ratusan… atau lebih tersebut, tanpa terdengar mengeluh. Terutama ketika meladeni antrian yang hendak test ride…. Seletih letihnya berusaha melayani dengan baik. Sampai ngga kelihatan kapan makan kapan minum kapan break, bahkan otoborn yang termasuk bubar belakangan melihat mereka masih tetap sibuk di area. (yyaaa iyyyaaa laaah… masak saya yang harus sibuk sih hehehe…)

Pokoknya, TVS harus bisa lebih baik dalam memperhatikan valuable costumernya. Karena mereka juga cukup was was memilih produk TVS, takut ditinggal mudik… lol Tapi tetap memilih TVS sebagai kuda besi kebanggaan. Dan event seperti test ride dan sebagainya harus dikemas dengan lebih baik dari event sebelumnya.

Uncover The Racing Performance… TVS Apache RTR200.

otoborn-tvs-apache-rtr-200-sentul-indonesia-2016-01


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

3 pemikiran pada “Antusiasme Terhadap TVS Apache RTR200 Oleh Rekan Komunitas

  1. Ping balik: Menolak Lupa Sensasi Geber TVS Apache RTR200 Di Sentul International Circuit Bogor Indonesia | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s