Honda All New CBR 150R Akan Kembali All New Pada Semester Awal 2016 Di Indonesia

Otoborn – Siapa yang tidak pernah mendengar nama CBR di dunia roda dua? Sebuah nama dari brand Honda yang disegani dan dicintai bahkan hingga replikanya pun menjamur. Terutama untuk versi 150cc yang desainnya sempat dipakai total di produk produk kompetitor secara terbuka untuk bersaing memperebutkan porsi kue penjualan roda dua andalan masing masing.

Sejarah panjang klan CBR 150 di tanah air tentu saja tidak membuat Honda menyerah terhadap serbuan berbagai produk kompetitor di jalur penjualannya. Enggan terkekang dalam stagnansi akibat CBR 150R built up berjaya di pasar tanah air semenjak belasan tahun lalu, sang masterpiece sport fairing 150cc 4-tak dari Honda ini terus berevolusi. Dengan desain yang lebih gambot menjadikan New CBR 150 lebih gagah. Didatangkan secara impor, kembali Honda New CBR 150 menjadi primadona.

Honda CBR series merupakan simbol premium bagi penggemar produk berlambang sayap mengepak ini. Sehingga memang pasarnya tidak pernah padam.

honda old cbr 150

AHM menjadikan strategi lokalisasi sebagai peluang emas ditengah panasnya persaingan sport fairing kelas 150cc dengan kedatangan Yamaha YZF-R15 yang langsung menjadi perhatian karena desain yang jauh lebih beraura racing.

Terlahirlah All New CBR 150R versi lokal dengan desain face yang menuruti keinginan mayoritas suara CBR lovers di tanah air, dual keen eyes menyerupai desain favorit CBR Fireblade.

Artikel lain:

 

Honda CBR 150R Repsol

Memang belum dua tahun generasi pertama Honda All New CBR 150R versi lokal yang memiliki spesifikasi mesin 4-tak, DOHC 6-Percepatan, 4-Katup Silinder Tunggal dengan kubikasi 149cc ini mengaspal. Menanggapi dan menyadari bahwa kompetitor semakin berani menggebrak dengan inovasi, AHM tidak ingin produk sport fairing overbore ( diameter x langkah = 63,5 x 47,2 mm) yang diklaim memiliki daya maksimum 12,6 kW (17,1 PS) / 10.500 rpm dengan torsi maksimum 13,0 Nm (1,32 kgf.m) / 7.500 rpm ini dipermainkan dan mempersiapkan versi pembaharuan dari Honda All New CBR 150R lokal ini.

honda all new cbr 150r k45 rwb

Terutama untuk generasi kedua dari produk lokalisasi kali ini, AHM tidak membiarkan sport fairing andalannya di kelas 150 cc tampil membosankan. Dan kini semester awal tahun 2016 ini segera diperbaharui dengan teknologi mesin terbaru yang juga digunakan oleh Honda New Sonic 150R, All New CB150R dan Supra X150R.

Terbukti, dengan hadirnya mesin baru 4-tak 149cc DOHC 6-Percepatan 4-Katup Silinder Tunggal berkonfigurasi near square-nya (diameter x langkah = 57,3 x 57,8) mampu bersaing dengan kompetitornya yang semakin berani . Desain juga dikabarkan akan mengadopsi shape yang menyerupai kakaknya CBR500 yang telah lebih dahulu say hello to the world.

Artikel lainnya

Honda-CBR400R-2016-6

ilustrasi

Berbeda dengan versi CBU, All New CBR 150R versi lokal menggunakan trussframe untuk menjadi tulang besi yang menjadikan sosoknya lebih ringan dibandingkan bobot keseluruhan versi CBU. Dan berbagai keunggulan mesin terkini pada New Sonic 150R dan All New CB150R bisa jadi akan terasa berbeda ketika dipasangkan pada paket dimensi sport fairing yang tentunya lebih berat dari si naked All New CB150R.

Bagaimana performa All New CBR 150R lokal terbaru ini benar benar tergantung bagaimana AHM bisa meraciknya menjadi paket yang powerfull, sehingga tidak harus inferior dibandingkan dengan kedua saudara diversifikasinya tersebut.

Semakin seru dan ketat , para produsen roda dua berkompetisi sehat mencari perhatian penggemarnya. Dan All New CBR 150R lokal terbaru ini sepertinya akan menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta sport fairing di Indonesia.


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

4 pemikiran pada “Honda All New CBR 150R Akan Kembali All New Pada Semester Awal 2016 Di Indonesia

  1. Ping balik: All New CBR 150R 2016 Sebentar Lagi Lahir Di Indonesia | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s