Otoborn – Pekan lalu bank CIMB Niaga melakukan peningkatan layanan perbankannya. CIMB Niaga melakukan pembaharuan nomor Rekening aktif yang terdaftar sehingga nasabah mendapatkan nomor Rekening baru.

Informasi yang disebar oleh SMS Center CIMB Niaga tanggal 9 Januari 2016 lalu menyebutkan bahwa saat itu sedang dilakukan peningkatan layanan dan menghimbau kepada nasabah agar transaksi direncanakan lebih awal, karena pada tanggal 15 hingga 17 Januari 2016 layanan transaksi akan terbatas.

Bukan tanpa dampak, ditemukan komentar komentar di akun facebook CIMB Niaga terkait berbagai kendala yang dialami oleh nasabah ketika bertransaksi di masa proses peningkatan layanan tersebut.

warning cimb niaga peningkatan layanan

Salah satunya nasabah masih tidak dapat melakukan transaksi perbankan secara online bahkan setelah lewat dari waktu yang ditentukan yakni pukul 22:00 tanggal 17 Januari 2016.

cimb niaga komen fb-02

Pada rentang tanggal tersebut memang masa masa krusial sehingga memang nasabah perlu lebih teliti dan mengikuti terus perkembangan mengenai proses peningkatan layanan tersebut dan bila diperlukan tetap berkomunikasi dengan layanan call center resmi 14041 untuk memantau status melalui sumber yang valid dan pasti.

cimb niaga komen fb-03

Ada saja komplain yang dilayangkan nasabah, terbayang seberapa tinggi pressure petugas yang berulangkali harus menanggapi keluhan demi keluhan yang dilayangkan. Namun ada juga komentar yang membuat geli… lol

cimb niaga komen fb-01

    cimb niaga komen fb-05 cimb niaga komen fb-06 cimb niaga komen fb-07 cimb niaga komen fb-10

Hari ini seharusnya semua layanan berangsur kembali normal. Namun tetap saja bukan tanpa resiko, ingatlah bahwa situasi seperti ini bisa saja dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab seperti capture yang saya sertakan di bawah ini.

cimb niaga komen fb-11cimb niaga komen fb-04

Berulangkali CIMB Niaga mengingatkan kepada nasabahnya agar tidak memberikan data perbankan dengan alasan apapun kepada siapapun yang mengaku berasal dari pihak CIMB Niaga, karena pada proses peningkatan layanan ini ditegaskan bahwa CIMB Niaga tidak meminta pengkinian data. Jangan memberikan password, passcode, PIN CIMB Clicks/Go Mobile kepada siapapun dengan alasan apapun.

Meskipun ada iming iming berupa memenangkan hadiah, abaikan saja.

Sms reminder cimb niaga peningkatan layanan

Tulisan ini semoga bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan terhadap data anda juga berlaku untuk perbankan lain, tidak hanya CIMB Niaga.


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”news”,”intermezzo”]

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.