Otoborn – Melanjutkan lagi dua artikel sebelumnya, yang membahas mengenai video New Satria FU150 injeksi yang diunggah kemarin oleh laskar suzuki.

Memang ada banyak hal yang bisa ditanggapi dan dilihat positif dari video tersebut. Seolah ingin berkata…”Ini loh Satria baru, ungulnya banyak… cintailah aku…” lol.

Sambil ngopi, atau mimik susu… hayulah dilanjut bahasannya.

a-video-new-satria-fu150-injeksi-captured-otoborn-12

  • Keamanan Yang Diperhatikan

Dan area bawah jok benar benar diperhatikan dari sisi keamanan serta kerapihannya. Namun masih ada sedikit kurang nih.

Pada fuelcap dikelilingi oleh karet yang berfungsi untuk mengarahkan bbm yang tercecer ketika pengisian agar langsung mengikuti jalur selang pembuangan sehingga tidak perlu lama mengendap di sekitar fueltank.

a-video-new-satria-fu150-injeksi-captured-otoborn-16

Resiko lainnya yaitu apabila sehabis riding biker menyimpan listrik statis di tangannya yang secara tidak sengaja didapat dari berpegangan pada stang cukup lama ketika berkendara jauh tidak mudah menyambar ke bbm yang menggenang atau tercecer di area tersebut.

Hanya saja untuk bagian accu tampak terbuka, sehingga konektor positif dan negatif sangat rawan terpegang tidak sengaja atau terkena siram air lagsung ketika motor dimandikan. Semoga saja accu GS maintenance free tipe GT28V untuk versi final nanti tidak telanjang karena diberi semacam cover ya

a-video-new-satria-fu150-injeksi-captured-otoborn-21

Oh iya, secara standar tabung shockbreaker depan seperti biasa memiliki fitur dust protector, menyatu dengan tabungnya. Tentu saja untuk meminimalisir kemungknan debu atau kotoran lain merusak seal dan membuat tabung shockbreaker mudah bocor. Dan ini terbukti efektif.

Bila diperhatikan lagi juga ada lubang kecil pada dudukan spakbor mungkin juga untuk mengurangi bobot si tabung itu sendiri.

a-video-new-satria-fu150-injeksi-captured-otoborn-05

  • Other special ?

Ada 2 lagi yang terpantau tidak umum untuk motor ayago standar. Pertama lubang di sayap sudah ditutup oleh ram sehingga selain tetap berfungsi mengalirkan panas bersama dengan udara yang mengalir deras ketika motor melaju kencang, ram mencegah benda masuk ke area mesin dari atas atau samping.

a-video-new-satria-fu150-injeksi-captured-otoborn-07

Kedua di fender belakang diberikan semacam winglet seperti yang dikenakan di prototipe moge MotoGP. Belum jelas berfungsi sama atau hanya sebagai penahan dari cipratan air ketika hujan.

a-video-new-satria-fu150-injeksi-captured-otoborn-20

Apalagi? Suara yang dihasilkan oleh muffler yang didesain stylish asli ngebass…  Lainnya belum kelihatan sih…

a-video-new-satria-fu150-injeksi-captured-otoborn-19

Finnaly….

Ulasan berdasarkan video yang diunggah oleh akun YouTube Laskar Suzuki ini lumayan memberikan gambaran seberapa pantas dan layak Suzuki New Satria FU150 injeksi ini dinantikan.

Detil yang lebih jelasnya akan terkuak kelak. Nantikan saja… sabar sabar yah nak… saya juga penasaran sama yang satu ini, mampu membunuh kompetitor atau justru bunuh diri karena pricing yang ngotot. Lebih penasaran lagi ingin membuktikan seberapa aerodinamis bebek ayago underbone ini yang konon katanya didesain sedemikian rupa ini.

Setidaknya mari berharap kepada Suzuki agar bisa tetap eksis mewarnai persaingan di ranah roda dua.

 


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”suzuki”,”news”]

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.