#2016Dakar Rally Amazing Cars Category Winner Congratulation To All Champions

O To Born ~ Sesuai jadwal, para kompetitor menyudahi Stage 13 di garis akhir keganasan ajang Dakar Argentina tanggal 16 Januari 2016. Tak terasa sudah berjalan selama dua pekan dan banyak drama yang terjadi di medan yang luar biasa sulit dan ganas. Perally legendaris sang juara dunia 9 kali ajang World Rally Championship yang melakoni debutnya di Dakar Rally 2016 untuk tim Peugeot Total kategori Cars Sebastien Loeb yang sempat memimpin di Stage awal Dakar ini harus mengalah pada beberapa Stage, dimana New Peugeot2008DKR16 nya terjebak di medan  tak terduga dan gagal menjadi #2016Dakar Rally Amazing Cars Category Winner . Argentina memang medan yang extraordinary.

Peterhansel world champions 2016 dakar rally

Meskipun sudah bangkit mengawali poin dari posisi 4 di WP1, merangkak posisi 2 di WP2 dan kembali terdepan di WP3 hingga menjadi juara Special Stage yang finish pertama di garis final Stage 13, namun perolehan poin Loeb tidak cukup untuk mengantarnya menjadi juara klasemen dan hanya memposisikan dirinya di urutan ke 9 klasemen akhir. Hasil yang sangat baik untuk debutnya.

“We were very competitive overall, both the car and us. We ran into some trouble in the stages with navigation, but now we know what we’ve got to work on. It leaves you wanting more, even if you’ve suffered.” – Sebastien Loeb, RedBull.com

Sebastien loeb 2016 dakar rally

Selamat kepada Stephane Peterhansel yang mengisi podium 1 #Dakar2016. Mengakhiri Stage final di posisi 13 cukup untuk menjadikan perally asal Perancis ini juara dunia ke 12 ajang Dakar Rally.

“It’s extraordinary. The pressure was very high, but we came through. Some of my wins count more than others, but this one’s definitely in the top three. It’s too early to think about the future,”

One thing’s for sure, getting the same number of victories on a bike and in a car was the last big goal in my career. Now that it’s done, I don’t think there are many things left to motivate me.” – Stephane Peterhansel , RedBull.com

Peterhansel 12 dakar rally world champions

Perally Peugeot lainnya Cyril Despres tidak kalah apik, berhasil mengakhiri ajang ini di posisi 7 sungguh raihan yang amat baik. Memang dominasi Mini dan Toyota membuat tim Peugeot extra-struggle  sehingga berhasil menempati posisi ini. Hasil yang diraih oleh para perally Perancis dengan tim Peugeot Total ini juga membawa Perancis menjadi juara konstruktor pertama kalinya sejak 1990.

Peugeot total team 2016 dakar rally constructor winning

Nasser Al-Attiyah perally asal Qatar yang membela Mini berhasil menjadi runner up tahun ini dengan selisih perolehan waktu 34m 58s dibelakang Peterhansel. Disusul oleh Giniel de Villiers yang membela Toyota berselang 1h 2m 47s dari sang juara nyaman di posisi 3 klasemen akhir.

Inilah kompetisi. Dan bagi para debuters pun tidak menjadi kapok dan malah semakin ketagihan serta berharap musim berikutnya segera datang.

#2016Dakar Rally Amazing Cars Category Winner Congratulation To All Champions

Final standings after Stage 13
1. Stéphane Peterhansel
(FRA), Peugeot, 45h 22m 10s
2. Nasser Al-Attiyah (QAT), Mini, +34m 58s
3. Giniel de Villiers (RSA), Toyota, +1h 2m 47s
4. Mikko Hirvonen (FIN), Mini, +1h 5m 18s
5. Leeroy Poulter (RSA), Toyota, +1h 30m 43s
6. Nani Roma (ESP), Mini, +1h 41m 6s
7. Cyril Despres (FRA), Peugeot, +1h 49m 4s
8. Vladimir Vasilyev (RUS), Toyota, +2h 1m 45s
9. Sébastien Loeb (FRA), Peugeot, +2h 22m 9s
10. Harry Hunt (GBR), Mini, +3h 11m 30s

2016 dakar rally final result

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.