Video Review Sorot LED Honda All New CB150R Night Vision Riding Gelap Gulita

Otoborn – Belakangan mencuat mengenai sorot LED di motor motor baru dinilai terlalu silau. Dan memang salah satu keunggulan fitur LED ini yaitu mampu memberi penerangan lebih ketika digunakan riding di jalan gelap gulita.

Yang ramai diperbincangkan yaitu arah sorot LED low beam dengan konfigurasi bawaan pabrik ternyata kurang pas, terlalu menyorot ke arah atas. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu pemicu komplain owner dari All New CB150R yang dimilikinya, berdasarkan pengalaman ketika riding di jalan atau pengguna jalan lain yang berpapasan dengan dari arah berlawanan.

Ada Solusi ?

Sebenarnya untuk kasus seperti ini tidak terlalu sulit penyelesaiannya. Owner bisa mencoba mengatur sendiri konfigurasi ketinggian sorot sinar lampu melalui baut yang terdapat di bagian bawah headlamp. Apabila tidak mau ribet, tinggal datangi bengkel terdekat, bukan perkara yang luar biasa sulit.

honda all new cb150r led 01a

Atau cara lainnya yang bisa diterapkan yaitu dengan mengkreasikan tunggangan kesayangan agar sorot lampu yang menyilaukan dapat dikendalikan misalnya modifikasi dengan saklar agar sewaktu waktu ketika merasa sungkan di jalan anda bisa menon-aktifkan sesaat nyala lampu led tersebut.

Tetap… The Good Singer Can Make a Bad Song To Be Good

Tinggal masalah mau atau tidak mau atau sadar atau tidak sadar sang owner saja bahwa hal tersebut bisa atau sangat kritikal dan sangat perlu dilakukan. Seberapa anda sebagai bikers peduli pada keselamatan anda sendiri maupun pengguna jalan lain yang satu aspal dengan anda.

Apalagi kalau anda melabeli diri sebagai member komunitas bikers yang menjunjung safety, respect, brotherhood… apapun merk tipe model kendaraan anda atau kendaraan pengguna jalan lain yang berpapasan dengan anda, seharusnya sadar bahwa perumpamaan The Good Singer Can Make a Bad Song To Be Good lebih memiliki makna daripada ego semata.

Dibawah ini adalah Video Review Otoborn Sorot LED Honda All New CB150R Night Vision Riding Gelap Gulita , dilakukan beberapa pekan setelah si kuda besi jagoan baru AHM ini rilis di pasar tanah air. Pada test riding malam hari ini bisa disaksikan dimana tanpa menggunakan high beam dapat membuat silau objek yang berjarak hingga 80 meter, bisa lebih. Unit test yang dipakai benar benar masih konfigurasi standar dari pabrikan dan belum diutak atik.

Silahkan simak video All New CB150R Night Vision Otoborn Review yang dishare kembali disini.

Video ini juga bisa disaksikan dari aplikasi YouTube di smartphone anda. Silahkan klik All New CB150R Night Vision Otoborn

Jangan hanya pasrah begitu saja dengan apa yang diberikan oleh pabrikan atau bengkel, apabila memang dirasa kurang safety sebaiknya beranikan diri untuk kreatif atau mencari solusi agar kenyamanan dan keamanan berkendara menjadi prides bikers di jalan raya. Jangan manja boss… Respect & Safety!


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

 

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

11 pemikiran pada “Video Review Sorot LED Honda All New CB150R Night Vision Riding Gelap Gulita

  1. Ping balik: All New CB150R Part II : Cari Perhatian Tampil Beda | otoborn

  2. Ping balik: Mau Pasang Lampu Sirine? Baca Dulu Yang Ini | otoborn

  3. Ping balik: Apache 200RTR Rilis Mesin Generasi Baru RTR Persembahan TVS Untuk Bikers Tanah Air | otoborn

  4. Ping balik: Honda All New CBR 150R Akan Kembali All New Di Semester Awal 2016 Di Indonesia | otoborn

  5. Ping balik: Modifikasi All New CB150R Rasa Apache RTR200 Menyedihkan | otoborn

  6. Ping balik: Keluhan Owner Adakah Solusi Lebih Baik Untuk Suara Berisik Honda All New CB150R | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s