Otoborn – Dakar Rally merupakan ajang terganas yang pernah dikompetisikan secara professional dan bertaraf Internasional dalam setidaknya empat kategori berbeda seperti yang saat ini tengah berlangsung di dunia.

Dan terjun di dunia Dakar bukan hanya passions dan fisik yang harus dipersiapkan. Karena keahlian dalam riding diatas tanah, lumpur atau pasir yang sama sekali tidak rata , tidak bagus dan seringkali tidak menentu sangat mutlak dimiliki atau bersiaplah terjerembab konyol. jangan sampai itu terjadi ketika anda sedang berkompetisi.

Tidak hanya riding skills, seorang rider juga harus mampu menyusun strategi dan mengatur serta menyesuaikan navigasi. Ingat, ini Dakar…. arenanya adalah track dengan finish yang tidak bisa dilihat oleh mata… dan bukan hanya berputar putar meliuk liuk seperti pada sirkuit balap atau track garuk tanah. Panggungnya lebih luas, dimana start bisa diakhiri di garis finish di lokasi yang berbeda, dan medan jelajah yang luas dan jaraknya bisa ribuan kilometer.

 Jordi Viladoms KTM Dakar Capture by Otoborn 02

Kalau mau disamakan dengan turing tentu saja tidak bisa, di medan padang pasir mungkin hanya hewan unta saja yang bisa ditanya arah jalan, dan entah kapan akan dijawab oleh si unta tersebut… lol

Jordi Viladoms KTM Dakar Capture by Otoborn 03

Seorang rider berpengalaman yang menjadi juara dunia Enduro World Championship 2011 dan pada tahun 2014 lalu meraih posisi runner up di ajang Dakar ini secara eksklusif berbagi tips dan guide untuk riding Dakar, terutama dalam menghadapi ajang kompetisi seperti Dakar Rally yang sedang berlangsung di Argentina ini.

Jordi Viladoms KTM Dakar Capture by Otoborn 04Jordi Viladoms KTM Dakar Capture by Otoborn 05Jordi Viladoms KTM Dakar Capture by Otoborn 06Jordi Viladoms KTM Dakar Capture by Otoborn 08

Jordi Viladoms yang merupakan rider KTM ini berbagi di situs official RedBull.com , sebagai seorang expert memberikan pengarahan melalui sebuah video bagaimana untuk menegosiasikan berbagai medan jelajah, cara memainkan strategi navigasi di ganasnya alam terbuka yang sama sekali tidak ramah, serta bagaimana agar kemampuan dari seorang rider dan tunggangannya dapat terpakai maksimal ketika berkompetisi dengan alam.

Jordi Viladoms KTM Dakar Capture by Otoborn 01

Saksikan Exclusive Video Guide : Riding And Navigation On Dakar Event yang otoborn share dari situs resmi RedBull.com di bawah ini

http://www.redbull.com/en/motorsports/offroad/stories/1331768326217/dakar-rally-2016-jordi-viladoms-riding-tips-video

Silahkan simak dan pahami sendiri ya… rasakan passions-nya sehingga tips dan guide ini bisa lebih mudah dipahami.

Jordi Viladoms KTM Dakar Capture by Otoborn 07


Terima kasih sudah dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat. Kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”dakar”]

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.