Spyshoot Lebih Jelas #TVS New Apache 200RTR Tanggal 20 Januari 2016 Rilis ?

Otoborn – Penampakan terbaru yang terjepret dari negara asalnya India, view atas TVS New Apache 200RTR kini terlihat lebih jelas… Sebelumnya hanya bisa dilihat dari sisi saja dengan rider diatasnya seperti video pengejaran TVS Apache 200RTR oleh vario yang otoborn pinjam dari YouTube ini.

Meskipun masih meriang dan diselimuti oleh kain serta ditempel motif belang zebra, shape desain sepintas menyerupai motor konsep TVS Draken X21 yang pernah muncul di pameran pameran internasional.

Info yang sudah dikumpulkan sampai dengan saat ini yaitu New Apache ini mengusung mesin SOHC  200cc dengan sistem pendingin oil, disinyalir memiliki power 25BHP dan torsi 22Nm dipadu oleh transmisi manual 6-percepatan.

2016-TVS-Apache-200-Headlight-Spied

Detail lain yang sudah diketahui yaitu digital instrumen, pengaplikasian led pada stoplamp, namun headlamp masih tipe bohlam? Desain shroud besar memanjang kebawah, jok sudah split seat, spakbor belakang melebar untuk penampakan di India dan meruncing untuk penampakan di Indonesia, suspensi depan teleskopik dan belakang monoshock, mengandalkan double disk untuk pengereman. Terdapat semacam cover untuk kaliper rem.

spyshot-TVS-Apache-200-8

spyshot-TVS-Apache-200-7

spyshot-TVS-Apache-200-9

spyshot-TVS-Apache-200-5

spyshot-TVS-Apache-200-3

tvs-apache-rtr-new-1

Ban akan menggunakan 2 merk berbeda yaitu IRC Road Winner dan Pirelli. Belum jelas apakah kedua karet bundar tersebut akan terpasang official dipecah dalam varian yang berbeda, atau hanya salah satu saja yang akan digunakan oleh si naked anyar 200cc tersebut. Pada versi lebih premium akan mendapatkan keunggulan fitur dual-channel ABS.

Selain ban, ternyata setang atau juga terpantau memiliki 2 tipe, yaitu fatbar dan clip-on. Sama seperti ban, belum jelas apakah akan ada varian berbeda menggunakan model setang berbeda.

Untuk knalpot masih belum jelas seperti apa versi finalnya, mungkin saja akan ada semacam cover untuk menutup tampilan yang seperti capit kepiting mr crabs itu sehingga tampak manis dan sedap dipandang.

tvs-draken-apache-200

Ilustrasi: konsep TVS Draken X21

Dapat bisikan dari media India mengenai calon jagoan anyar 200cc dari pabrikan TVS, bahwa kemungkinan besar di negeri asalnya sana TVS akan merilis New Apache 200RTR pada tanggal 20 Januari 2016… Benarkah?

Setidaknya itulah rumor yang beredar di India sana. Dan dengar dengar perilisan di India akan berbarengan dengan di tanah air juga… Wow..no delay, serius nih ? Yamaha kapan ya merilis naked jagoan barunya ?

Ya kita nantikan saja kebenaran beritanya. Pastinya ini kabar baik bagi penggemar otomotif roda dua khususnya penggemar kuda besi TVS, karena si naked 200cc yang disinyalir terinspirasi oleh motor konsep TVS Draker X21 ini akan segera meramaikan jalanan tanah air. Bisa memenuhi rasa haus pecinta naked bike India yang lama mendahaga.

 


 

Terima kasih sudah dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat. Kunjungi juga artikel lainnya

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Iklan

5 pemikiran pada “Spyshoot Lebih Jelas #TVS New Apache 200RTR Tanggal 20 Januari 2016 Rilis ?

  1. Ping balik: Apache 200RTR Rilis Mesin Generasi Baru RTR Persembahan TVS Untuk Bikers Tanah Air | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s