Otoborn – Tinggal 2 hari lagi ajang balap terganas di padang pasir Argentina-Bolivia akan berlangsung.

Selama dua minggu para peserta akan digeber habis habisan menaklukkan ganasnya gurun pasir di bawah langit Argentina yang akan start dari Buenos Aires, dan berakhir di Rosario, Bolivia.

Setelah persiapan tanggal 2 Januari besok, semua peserta akan mulai beraksi selama 14 hari dari tanggal 3 Januari hingga tanggal 16 Januari 2016.

Panas panasan… Pasir…Debu… 14 hari dan 10.000 kilometer…Woww… ( ambil selimut ngorok kabeh…)

Tim Yamaha racing official dakar 2016 from twitter

Yamaha mempercayakan WR450F Rally kepada Helder Rodrigues (Portugal) yang pada sembilan kali turun di ajang dakar selalu mengisi 10 besar kecuali tahun 2015 ketika harus puas di posisi 12. Targetnya yaitu mengulangi podium 3 besar yang diperoleh tahun 2011 dan 2012 silam.

Helder Rodrigues

Rookie terbaik tahun 2012 juga kembali beraksi kali ini juga dengan WR450F Rally, Alessandro Botturi (Italia) yang meraih posisi 8 pada debutnya. Memang selama 3 tahun kebelakang prestasinya tidak mencolok, namun motivasinya tahun 2016 ini bukan untuk memperbaiki posisi itu melainkan untuk sedekat mungkin dengan pebalap terdepan. Bekal kemenangan di Rally de Merzouga (Moroko) tahun 2015 lalu, posisi kedua di Rally of Tunisia dan ketiga di TransAnatolia Rally Raid di Turki, menjadi catatan tersendiri.

Alessandro Botturi

Selain senior, Yamaha juga menurunkan pebalap berbakatnya untuk kelas junior, pada tim Yamalube Yamaha Junior Rally Team yakni Xavier de Soultrait dan Adrien Van Beveren.

Xavier akan kembali mengarungi lautan pasir dengan menunggang kuda besi andalan Yamaha WR450F Rally, setelah tahun lalu finish pada posisi 13 rupanya kali ini target pemuda berusia 27 tahun cukup simple yakni memperbaiki posisinya agar lebih baik dari raihan sebelumnya.

Xavier de Soultrait Dakar2015 Yamaha

Berbeda dengan Xavier, Adrien Van Beveren baru pertama kali  beraksi di ajang Dakar, pemuda berusia 24 tahun ini sebelumnya intens di motocross.Adrien Van Beveren Yamaha

Sanggupkah Yamaha WR450RF Rally dengan rider unggulannya menaklukkan medan ganas hingga dua pekan bersaing dengan tim peserta lainnya? Semoga sukses…


Terima kasih sudah dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat. Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”dakar”,”yamaha”]

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti@gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.