Siapa Bilang Honda SFA Concept Too Good To Be True

Otoborn – Honda beberapa kali memamerkan naked sport concept bike SFA di beberapa ajang show internasional. Mulai dari pure concept hingga yang terakhir street concept.

Untuk desain yang masih bisa dibilang nyeleneh untuk kebiasaan Honda, memang perlu pertimbangan dan perhitungan super matang untuk benar benar mewujudkan versi konsep ini menjadi motor produksi massal.

Maka dari itu, sepertinya Honda memantau impressi yang muncul ke permukaan setelah setiap kali kemunculannya di muka umum dalam ajang ajang berskala internasional. Ini kata saya.

motor-konsep-honda-crf250-rally

Melihat perkembangan otomotif di tanah air, dimana desain nyeleneh sepertinya sudah mulai merangsek ke pasar motor sport 150cc –setelah nanti lahir Yamaha M-Slaz versi tanah air yakni Xabre– hingga 250cc. Sepertinya sepuluh tahun yang lalu nyaris mustahil melihat KTM Duke 200, Bajaj 200NS, Pulsar 220 atau naked bike sejenisnya dengan desain jauh dari produk massal yang mainstream kala itu, bisa terlihat wara wiri di jalanan Indonesia. Namun nyatanya, semakin kesini keberterimaan konsumen sudah lebih baik terhadap produk roda dua tidak mainstream.

images (32)

Memperhatikan sisi desain dari ujung depan sampai ujung buritan, semestinya kini tidak terlalu sulit untuk Honda mewujudkan SFA Concept di tanah air, terutama dengan beberapa pembaharuan yang dilakukan AHM pada produk produknya. Dengan sotoy saya bisa bilang SFA sangat masuk akal terlahir versi wara wiri di Indonesia.

honda-sfa-150-apipotoblog-com-8-jpg

Apalagi, Yamaha sudah siap dengan M-Slaz aka MT 15 aka Xabre untuk mengisi segmen baru di kelas 150cc. Naked sport premium 150cc, mungkin itu yang pantas. –saya tidak bilang brand premium loh.. karena jelas Kawasaki yang berpredikat pabrikan premium juga memiliki naked bike 150cc nya, namun secara desain bisa dibilang masih tidak jauh berbeda dengan produk yang sudah sudah ada baik dibrand sendiri atau seperti milik kompetitor.

m-slaz-abu

Mengapa saya sotoy begini? Hehe..

Pada artikel berikutnya akan saya jabarkan bagaimana hal itu memungkinkan untuk diwujudkan. Penasaran ? Sama… Saya juga penasaran apa yang nanti saya tulis… Ahahaay…

Nantikan ya…


Terima kasih sudah dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat. Kunjungi juva artikel lainnya ya..

[display-posts category=”honda”,”yamaha”]

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *