Advertisements

Permintaan Remove Spyshoot Satria FI Dikabulkan, Sikap Menghargai Pihak Yang Tidak Diuntungkan

Otoborn – Semenjak siang tadi, diskusi hangat bersama rekan blogger terjadi lebih serius dari biasanya. Dimana ada permintaan dari seseorang kepada blogger agar dibantu untuk menghapus konten foto spyshoot yang terpasang di blog.

Spyshoot yang dimaksud yaitu penampakan studio Suzuki Satria Injeksi 2016 yang dicapture dari laptop seseorang, dan tersebar luas di internet.

Meskipun email tersebut tidak ditujukan kepada saya pribadi, namun melihat isi pesan yang diforward kepada rekan sekalian, berikut capture email resmi dari manajemen Fat Belly Pictures selaku production house yang memproduksi iklan TV komersial Suzuki terakhir ini, maka saya putuskan untuk menghargai permintaan yang lebih condong kepada permohonan tersebut, sehingga foto yang sudah terpasang akan diganti dengan ilustrasi lain.

Kalau posisi anda adalah saya, haruskah langkah tersebut diambil ?

Screenshot_2015-12-06-17-51-04

Pribadi setiap orang berbeda, pemikiran dan wawasan pun demikian. Sehingga keputusan tersebut tergantung masing masing menyikapi.

Berkaca dari pengalaman rekan lain yang pernah berada di posisi si pemohon, setidaknya kami tahu bagaimana rasanya berada di posisi tersebut.

Meskipun kami tidak menyebarkan sendiri langsung dari sumbernya, saya rasa tidak ada salahnya mengganti gambar gambar tersebut dengan ilustrasi lain. Karena dalam kejadian ini pihak yang memohon tidak diuntungkan (kecuali Suzuki tentunya setiap bocoran yang beredar akan menanamkan rasa penasaran dan mengiming iming calon konsumen untuk bersabar menanti produk tersebut rilis, diluar kerugian akibat kebocoran strategi ), dan sebagai blogger meskipun tidak seberapa namun terbantu hits. Tidak ada salahnya.

Jangan seperti seseorang pada jaman dahulu kala yang sampai dimohon mohon, tetapi pura pura tidak tahu dan cuek beibeh… Tertawa di atas penderitaan orang lain. Sesungguhnya itulah Kemarukan yang sesungguhnya hehehe…

Memang bisa jadi itu salah sendiri si pembocor , udah tau resikonya masih bocorin. Tapi, ingat, itu permohonan.. dimana seseorang membutuhkan bantuan dan orang itu sudah memberikan keuntungan (minimal hits) kepada anda. Masih punya nurani?

Awas, jangan sampe malaikat yang memohon mohon agar dosa anda diampuni… Hehe

Namun, ini butuh waktu, sampai semua gambar yang terlanjur diposting bisa digantikan dengan ilustrasi lain.

Setidaknya, ada pencerahan di sini. Dari surat resmi yang beredar jelas tercantum bahwa Suzuki Satria Injeksi akan rilis bulan Januari 2016.

Safe nuranimu.

IMG-20151206-WA0012


Terima kasih sudah bantu share

[display-posts category=”suzuki”]

Advertisements

2 thoughts on “Permintaan Remove Spyshoot Satria FI Dikabulkan, Sikap Menghargai Pihak Yang Tidak Diuntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: