Suzuki New Satria Inferior Dibanding New Sonic ?

Otoborn – Akhirnya kini sampai pada tahap yang lebih jelas mengenai kubikasi mesin sang Satria injeksi. Mungkin ini yang paling ditunggu oleh penggemar ayago Suzuki.

Sebelumnya sempat beredar bahwa sang Satria injeksi akan mengusung kubikasi mesin 155cc, sehingga di atas kompetitor yang sudah mulai menggerogoti pangsa pasar ayago yang selama ini dikuasai oleh Satria series.

Namun info dari wak haji justru lebih gamblang. Sedikit menjawab kerancuan yang beredar di dunia otomotif roda dua.

Dikabarkan Suzuki Indomobil sudah selesai proses TPT di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, dengan kode produk FU 150 .

TPT-suzukiFU150-hasil

Terpampang jelas sepeda motor yang terdaftar tersebut berkubikasi   147 cc. Artinya , mesin yang dikabarkan sempat diuji dalam 3 kubikasi berbeda batal dipakai, atau inilah mesin yang dipilihkan dari hasil test terdahulu.

Rupanya, Suzuki merasa cukup meladeni kompetitor dengan mubikasi mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yakni 147,3 cc. Namun belum tentu ini berarti lebih inferior dari kompetitor. Diyakini banyaknya ubahan di mesin serta sistem pengabutan bahan bakar yang kini sudah fuel injeksi akan memberikan perbedaan cukup signifikan pada akselerasi serta powernya. Terutama sebuah lompatan dari Suzuki yang akhirnya mengalah pada teknologi fuel injection dan radiator. Mungkin benak petinggi Suzuki begini: “Yaa… cukuplah untuk meladeni ayago toko sebelah…” hehe…

Jadi, jika dilihat dari sisi desain dan mesin, bagaimana kans New Satria untuk kembali menggenggam gelar penguasa pasar ayago di tanah air kali ini?


Terima kasih sudah bantu share, simak juga artikel lainnya ya..

Iklan

8 pemikiran pada “Suzuki New Satria Inferior Dibanding New Sonic ?

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s