Lebih Jelas, Foto dan Video Yamaha M-Slaz aka MT-15

Otoborn – Meskipun belum memasuki jadwal launching yang direncanakan pada 1 Desember 2015 di Thailand kelak, kembali beredar foto dari kuda besi anyar Yamaha yang membuat tengkleng dunia roda dua.

Sebelumnya video teaser yang beredar menunjukkan secara singkat penampakan official dan jadwal rilis Yamaha M-Slaz yang konon katanya di tanah air kelak diberi nama MT-15, belum confirmed. Setelahnya beberapa gambar jepretan juga beredar, namun berbagai tanggapan yang tersebar di berbagai blog dan media sosial lebih banyak yang berkomentar merasa diluar ekspektasi. Dan banyak juga yang melihat dari sisi positif, yakni sebuah keberanian yang patut diapresiasi dari pabrikan Yamaha.

AluJZz_Ax23jmGfCRrfoUaFDVVx7OxDd27LtY5pCbcOJ

Ini adalah video teaser yang sebelumnya sempat beredar, dan Yamaha cukup membuat penasaran pengamat roda dua melalui teaser tersebut. Dari video tersebut diketahui bahwa produk anyar dari Yamaha ini akan diberi nama M-Slaz. Tagline yang digunakan untuknya juga cukup menantang, Slash Your Darkness. Pada akhir video terdapat deretan angka yang disinyalir merupakan tanggal rilis dari jagoan baru ini.

Atsf4gz-jFh2HKmL_71GWRDzgXvJlxwCrxWjVYwvlMiP

Untuk penampakan kali ini, dengan angle sedikit berbeda, si kuda besi anyar ini mulai menggoda. Untuk produk variasi saya rasa cukup menawarkan perbedaan dari para seniornya yang sudah bergaul di tanah air. Memang tidak mungkin ditampilkan dalam desain yang sangat wah, dengan hadirnya fitur yang jarang digunakan oleh motor lain di kelasnya M-Slaz cukup berani membuka segmen baru di kelas kubikasi 150cc.

mslaz-headlamp

Sebut saja, suspensi depan sudah mengusung Upside-down (USD) yang berkelir gold berdiameter 37 mm , headlight sudah LED dan speedometer full digital. Bila diamati, secara tampilan ada kemiripan dengan milik Yamaha MT series. Apabila kelak anda menjadi pemilik motor ini, bolehlah merasa bangga karena itu. Hehe..

mslaz-speedo

M-Slaz berusaha mencari perhatian melalui desain headlamp housing yang tidak umum. Meskipun dinilai nyeleneh, bagian tersebut cukup mencirikan sang street fighter, dan mungkin saja kelak ada yang memanfaatkannya untuk modifikasi. Mungkin loh yaa…

Model jok yang berundak dan model split seat masih memungkinkan untuk digunakan berboncengan. Bentuk tangki yang gagah dengan shroud lebar belum banyak diterapkan pada produk sport Yamaha di tanah air. Jelas, bagaimanapun juga motor ini memiliki dna gagah dari sisi desain. Ditambah area kaki yang tidak kurus, ban depan tipe tubeless berukuran 110/70-17 membungkus velg berukuran 17 MC-2.75, sedangkan ban belakang berukuran 130/70-17 juga tipe tubeless membungkus velg berukuran 17 MC-3.50 .

AibILfCxOgrTpilLrbehqKq_70DT3shAa_v09VIpaXVw

Dan M-Slaz cukup baik menutupi kekurangan disisi tampilan mesin kecilnya dengan engine cover yang biasanya berupa modifikasi kini disertakan secara official. Membantu mendongkrak penampilan. Ini berarti Yamaha mendengarkan keluhan mengenai area kosong di sekitar mesin di produk lain baik miliknya maupun produk kompetitor.

Mesin yang digunakan similiar dengan Yamaha R15, SOHC 149 cc (bore x stroke: 57.0mm x 58.7mm)   4-katup 6-percepatan dilengkapi sistem pendingin cairan menjaga mesin dari panas berlebih. Seperti komitmen Yamaha pada lini produk terbarunya, motor ini sudah pasti menggunakan teknologi fuel-injection .

mslaz

Masih ada yang beranggapan belum sesuai ekspektasi ? Sepertinya benar benar harus lihat langsung. Nantikan saja kehadirannya di tanah air dalam waktu dekat. Dan kalau setelah melihat langsung masih saja kurang, sampaikan kekurangan tersebut melalui kolom komentar dengan bahasa positif, karena terbukti Yamaha sebenarnya memantau setiap tanggapan masyarakat terhadap produk produknya sebelumnya, sehingga kelak diterapkan setelah dilakukan riset yang memadai pada produk berikutnya.

Tidak yakin ? Ingatkah ketika dahulu sport Yamaha dibilang tidak lancip, tidak nungging dan kurang sporty, terutama untuk kelas sport entry level ? Dan Yamaha merespon dengan R15. Ya itulah hasilnya. Namanya manusia tidak akan pernah puas, sebagus atau secanggih apapun pasti selalu saja ada kekurangan. Dan sudah kodratnya tidak ada motor yang sempurna di mata manusia. Apa yang sempurna ? Impian. Itulah yang akan selalu sempurna di benak manusia.

wpid-mt-15-red-21

M-Slaz

M-Slaz

Semoga bermanfaat.


Kunjungi juga coretan lainnya :

Iklan

4 pemikiran pada “Lebih Jelas, Foto dan Video Yamaha M-Slaz aka MT-15

  1. Ping balik: Hai Ayago Lovers, Ini Alasan Untuk Menanti Sang New Satria | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s