Peluang Casey Stoner Menjadi Pebalap Tercepat Ducati

Otoborn – Its a break time. Dan kabar menarik akan saya share. Akhirnya rumor yang sebelumnya beredar mengenai Ducati hendak mengajak sang pebalap mantan juara dunia pabrikannya bergabung kembali sudah terkonfirmasi.

“I am really pleased that Stoner has decided to come back to our family again!”
(Claudio Domenicali) https://t.co/q6TLrUKhuK

Pernyataan Paolo Cabbiati dalam sesi press ketika semua pebalap motogp sedang melakukan test persiapan menyambut musim balap 2016 diperkuat oleh pernyataan sang pebalap tersebut, Casey Stoner.

Semenjak memutuskan pensiun dan menjadi fisherman pada musim 2013 lalu, hingga akhir musim 2015 Stoner aktif sebagai test rider untuk Honda. Dan kontrak yang habis tidak diperpanjang, justru Ducati lah menjadi labuhan Stoner berikutnya.

IMG_20151124_064712

Selain sebagai test rider, Casey Stoner juga menjadi brand ambassador untuk Ducati. Sebuah hal istimewa, mengingat posisi Stoner di atas lintasan sebagai test rider bukan sebagai pebalap utama.

Berbicara mengenai aksinya yang memukau di atas lintasan sebagai pebalap sebelum pensiun, mungkinkah Stoner kembali memacu kuda besi liar dalam persaingan perebutan poin menuju titel juara dunia ?

IMG_20151124_115246

Peluang tersebut tetap ada, namun untuk musim ini peluang terbesar Stoner hanya turun memanfaatkan wild card untuk menguji performa dan ketangguhan GP16 di atas lintasan ketika balapan sesungguhnya berlangsung. Bukan sebagai pebalap resmi.

Setidaknya cukup beralasan, hal tersebut karena statusnya dalam kontrak bersama Ducati adalah sebagai Test Rider dan Brand Ambassador. Stoner merasa senang bisa kembali bersama Ducati dan menatap masa depannya bersama tim yang pernah mengantarkan meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas raja raja, Motorcycle Grandprix World Championship.

“Very happy to be joining @DucatiMotor as a test rider and brand ambassador! Looking forward to what the future holds” https://t.co/xNKSRfzTdg

06

Namun, seperti kita ketahui Stoner sebelum pensiun memacu kuda besi berlivery Repsol kepunyaan Honda, dan kecepatannya saat itu tidak ada yang pernah meragukan. Meskipun sempat meraih gelar juara dunia menggunakan Desmosedici pada tahun 2007 silam, bisakah sang Casey Stoner tetap cepat dan tangguh di atas GP16 nanti?

Perlu disadari, bahwa karakter motor sudah jauh berbeda dengan masa itu, banyak perubahan signifikan yang dinilai positif oleh pebalap pebalap Ducati itu sendiri. Disamping itu, banyak sekali perubahan dan pembatasan dalam sisi teknologi elektronik yang sempat dikeluhkan oleh Stoner sebelum dirinya pensiun dulu.

IMG_20151124_064550

Semoga saja Casey Stoner dapat beradaptasi dengan baik, kembali cepat, dan meramaikan persaingan perebutan gelar juara dunia di musim musim yang akan datang. Sehingga jalannya balapan tidak menjadi monoton atau membosankan dan tentunya semakin atraktif dan meng-entertain para penikmat balap kelas raja raja di layar kaca atau di pinggir sirkuit.

Semoga bermanfaat.


Kunjungi juga coretan lainnya :

Iklan

17 pemikiran pada “Peluang Casey Stoner Menjadi Pebalap Tercepat Ducati

  1. Ping balik: Video : Mengintip Fitur All New Kijang Innova | otoborn

  2. Ping balik: All New Kijang Innova, Mendapat Tempat Spesial Di Hati Konsumen | otoborn

  3. Ping balik: Yuk Test Drive All New Kijang Innova Di JCC Senayan | otoborn

  4. Ping balik: Hai Ayago Lovers, Ini Alasan Untuk Menanti Sang New Satria | otoborn

  5. Ping balik: Benarkah Yamaha MT15 OTR Bali Rp 26 Juta ? | otoborn

  6. Ping balik: “Welcome Back Casey…” GP15 Said | otoborn

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s