Setuju Motorcycle Grandprix World Championship Sudah Berakhir

Otoborn – Gelaran balap MotoGP sudah lewat klimaksnya. Dan balapan final yang digelar akhir pekan lalu sudah menjawab semua rasa penasaran kita mengenai siapa jawara lintasan di seri pamungkas ValenciaGP atau siapa penguasa piala tahunan musim 2015 ini.

Anda pasti tau siapa saja mereka yang bergaya di puncak penghargaan akhir musim ini. Apalagi media belakangan ini ramai menyorot pemberitaan mengenai ajang balap ini. Lupa ? Males inget inget ? Itu pasti akibat #ValenciaEffect … hehehe…

Saya bantuin sedikit nih, biar ngga pelupa akut macam saya… sedikit flashback kebelakang.

IMG_20151008_162621

Berita yang akrab selama musim 2015 ini mulai dari kembalinya tim Suzuki bersama Ecstar ke ajang internasional ini, persiapan renovasi sirkuit Sentul di Indonesia untuk perhelatan MotoGP musim 2017 nanti, jebloknya aksi Marc Marquez juara bertahan selama 2 musim berturut turut di 2013-2014 yang yang katanya akibat masalah konstruksi si prototype andalan HRC, performa Ducati yang mampu bermain main dengan barisan depan di seri seri awal musim melalui jokinya duo Andrea yaitu Ianone dan Dovizioso. Masih kurang ?

04

Ada juga niatan pensiun dari Dani Pedrosa veteran Repsol Honda akibat permasalahan arm pump di awal musim 2015, kembalinya The Doctor ke performa terbaik  di usianya yang tidak muda lagi bersama MoviStar Yamaha, pensiunnya Nicky Hayden sang Juara Dunia MotoGP 2006 dari ajang ini, hingga isu konspirasi antara pebalap Repsol Honda dengan MoviStar Yamaha yang keduanya berasal dari desa dan negara yang sama untuk menjegal aksi sang maestro balap MotoGP Valentino Rossi dari MoviStar Yamaha juga.

04

Yang kontroversial di 3 seri terakhir terutama aksi aksi kontroversial yang disuguhkan 3 besar klasemen akhir kejuaraan musim 2015 ini, sampe aksi para test rider yang dibubarkan oleh sekuriti kawasan akibat dikira balap liar alias ugal ugalan.

pinjem dok. kang kobay

pinjem dok. kang kobay

Ngga cuma yang besar seperti itu, yang kecil saja kalo bahasannya seputar MotoGP seperti magnet berkekuatan besar, selalu jadi sorotan meskipun cuma masalah helm, sayap, burung, atau bahkan masalah pacar pebalap atau sexy suite yang dikenakan para umbrella boys girls mendampingi pebalap gacoan kita.

IMG_20151024_181439

Padahal yang punya pacar si pebalap, yang berbikini juga pacarnya orang, kok yang repot kita ya… mungkin yang dirumah minta temen curhat yang bisa bantu bantu ngerjain pekerjaan rumah ?  hehehe…

Yah, itulah pesona MotoGP. Meskipun jauh, jam tayang di tv swasta lokal juga dimepet mepetin, dan pebalap jagoan bukan lagi bertarung di barisan depan atau asik memancing kerusuhan ikan, hal apapun terkait ini pasti jadi bahasan. Bahkan lagi, blogger yang jadi komentator acara siaran kualifikasi MotoGP ikut kena digosipin. Untung orangnya sabar beneran. Hehe…

2015-10-25_13.44.59

Iwan banaran

Sekarang kompetisi gelar musim ini sudah berakhir. Dari 3 kelas yang digelar masing masing sudah memiliki jawara tahunan, baik di ajang Moto3, Moto2 dan MotoGP semuanya menarik disimak. Dan mau tidak mau, puas tidak puas, itulah hasil kompetisi musim ini.

05

Semua kejadian enak dan tidak enak, insiden sreg tidak sreg dihati selama ajang race digelar mau tidak mau ya sudah berlalu, dan harus diterima bahwa Motorcycle Grandprix World Championship musim 2015 usai sudah.

Nge-lesnya gini, ‘Itulah yang namanya race!’

03

Pertanyaan Gelaran MotoGP Musim 2016

Sedikit mengendus satu musim kedepan, seharusnya tidak kalah menarik. Kembali para pebalap akan dipaksa menyesuaikan dengan ban baru dari Michellin yang pernah digunakan juga di ajang ini, belum tahu regulasi lain apa yang akan berubah.

Semua pebalap akan benar benar diuji ketangguhannya serta skill diatas lintasan. Karena bisa jadi penggunaan ban baru akan mempersulit rider menguasai kuda besi tunggangannya, atau justru mempermudah. Setidaknya, ada satu hal yang bikin penasaran. Dengan penggunaan ban baru ini, akankah performa para pebalap barisan depan di musim ini tetap apik, atau justru tersalip oleh rider rider yang sebelumnya terlihat kurang canggih?

01

Lebih detil lagi, akankah performa the Doctor tetap yahut untuk bertarung merebut gelar juara dunia kali ke delapan di kelas MotoGP ? Akankah Dani Pedrosa yang pada seri seri terakhir tampil konsisten mampu menjuarai lebih banyak seri musim depan? Bagaimana dengan Suzuki, yang terlanjur riset motor diatas tapak Bridgestone selama satu musim penuh, kejutan apa yang akah membuat kita semua menganga alias tercengang ?

IMG_20150713_232621

Bicara soal rookie MotoGP 2013 yang langsung menguasai gelar juara dunia dua musim berturut turut, akan semakin lincah pecicilan atau justru sering kojel cacingan alias ndlosor  menggila sehingga kembali menaikkan level balap di kelas puncak balap internasional ini atau biasa biasa saja ?

01

Tentu saja semua masih tanda tanya besar. Tapi keyakinan saya tetap sama, meskipun banyak yang merasa final musim 2015 ini anti klimaks, atau ada yang merasa tidak respect lagi dengan para rider yang memuncaki topik clash dunia, atau pensiunnya Nicky Hayden dari ajang ini, pesona MotoGP akan tetap menjadi magnet yang kuat. Tidak semudah anda membalikan telapak tangan pesona itu hilang.

04

Meskipun legenda balap yang masih aktif sampai dengan akhir musim 2015 ini pensiun pun, akan selalu ada rasa penasaran kita tentang ajang balap Internasional ini. Motorcycle Grandprix World Championship.

Ingat ketika Casey Stoner memutuskan pensiun, banyak yang sotoy berkata MotoGP ngga akan asik lagi. Nyatanya, ketika race berlangsung, hape bunyi tang ting tung para komentator dadakan rame berdebat di grup chat.

01

MotoGP Tidak Berakhir Di Satu Musim

Meskipun ketika kita sibuk dengan keseharian dirumah, kantor atau dimanapun, para pebalap sedang mempertaruhkan nyawa di atas lintasan, dengan atau tanpa anda tonton. Tidak selalu demi entertainment semata. Dan memang sudah pasti ada pihak yang diuntungkan. Para rider melakoni balap di atas lintasan maut tersebut berbekal satu hal prinsip. Yaitu PASSION !

IMG_20151008_162629

Berbekal passion tersebut mereka menjajaki setahap demi setahap, menghabiskan detik demi detik, cucuran keringat asin, diatas lintasan dari event yang kecil hingga lintasan besar tempat mereka bertarung di posisi mereka saat ini. Bukan ujug ujug nongol mata satu ikut balap di kelas Moto3, Moto2 atau MotoGP.

Bila kita sedikit menggeser perspektif dibalik hiruk pikuk hingar bingar kojel klenger ajang MotoGP yang dibilang penuh konspirasi blah blah de es be de es be…  Maka saya sotoy dan yakin, masih ada kenikmatan disana yang akan anda temukan. Makanya jangan missionaris terus..  monoton… ganti gaya sah sah aja.

Bagaimana dengan kita, apakah kegiatan yang kita lakukan memang dari hati?  Terpaksa ? Atau dengan alasan ‘ini kenyataan hidup bung, mimpi pun harus lihat  perhitungan dan duit’ sehingga mimpi harus dikubur, atau dilepas ?

IMG_20151024_182406

Beruntung seorang yang bisa menyelaraskan passion dengan kegiatan sehari hari, dan sangat amat beruntung dia yang mampu menjadikan hobinya sebagai penunjang ekonominya. Bingung mikirin jati diri, hobi, kerjaan, ekonomi dan Passion ini ? Lhah sama ! kalo saya sih yaa.. sambil jalani hidup ya lakoni saja hal hal kecil yang berhubungan dengan hobi. Ngga musingin rezeki orang yang terlihat jauh lebih baik dari yang terlihat pada saya. Yang penting ngga gampang menyerah untuk menemukan jalan rezeki. Dan mau perbaiki diri. Itu ajah. Ngalor ngidul ujung ujungnya ngga nyambung… Pasti gegara #ValenciaEffect nih.. ahhaaayy…

222f9-original

Semoga bermanfaat.

Baca baca yah yang menarik lainnya

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s