Sisa Race MotoGP 2015 Makin Bikin Penasaran, Menang Terindah Di Phillip Islands

Otoborn – Phillip Island yang menjadi lokasi gelaran Australia GP musim 2015 ini, memang merupakan tempat yang indah, lokasi di pinggir laut membuat pemandangan ngga bikin bosen, karena diatas langit sering terlihat burung camar bermain main di udara. Ada juga koala yang ikut menyaksikan race dari atas pepohonan di sana. Tiupan angin semriwing juga bikin hawa ngga panas panas amat. Bahkan penonton yang hadir tahun ini mencengangkan loh.. tercatat ada 35.200 penonton tidak termasuk camar, koala dan kangguru.

Namun jangan salah, kondisi tersebut kadang justru membuat pengaruh besar pada jalannya race. Karena tidak jarang ditemui burung camar yang terbang merendah ke area lintasan, berresiko mencelakakan para pebalap. Teringat dahulu ada camar tersangkut di fairing tunggangan Jorge Lorenzo. Atau ketika seekor kangguru yang tiba tiba berlari lari di sekitar lintasan. Tiupan angin juga merupakan tantangan tersendiri, membuat para pebalap harus struggle oleh alam.

03a

Marc Marquez, juara 2 kali kelas para raja MotoGP dua musim berturut turut harus kehilangan kans nya menjuarai musim MotoGP 2015 ini. Penampilan diawal musim, membuat doi keteteran menghadapi duo Yamaha.

Pada race ini, Marquez start dari posisi pole dengan catatan waktu 1’28.364 ,meskipun sedang masa pemulihan cedera tangan kiri yang dialami pekan lalu. Rival yang merupakan kandidat kuat juara dunia dan sedang seru serunya memperebutkan gelar juara musim ini  yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memulai dari posisi 3 (Lorenzo) dan 7 (Rossi). Dani Pedrosa yang tampil baik pada 2 seri race sebelumnya, start dari posisi 4 di grid kedua.

14a

Valentino Rossi menjadi juara 6 kali di sirkuit Philips Island, sehingga meskipun harus start dari barisan ketiga doi tetap menjadi unggulan. Perolehan kemenangan beruntun di sirkuit ini msih dipegang oleh Casey Stoner, 6 kali berturut turut loh..

Namun, race ini memang spesial. Panasnya persaingan di atas lintasan yang cerah ini membuat mata sulit berpaling dari race yang disiarkan siang ini.

Semenjak race dimulai, Ianone langsung melesat secepat kilat. Disusul oleh Marquez dan Lorenzo. Belum habis 1 lap, Lorenzo menyalip Ianone sehingga memimpin balapan. Aksi saling overtake disuguhkan oleh keduanya, sedangkan Marc harus bersaing dengan rekan setimnya .

Lagi lagi camar, terpaksa disundul oleh Ianone yang sedang mempertahankan posisi terdepan dari Lorenzo, membuatnya disalip Lorenzo.. Dan berikutnya aksi saling salip masih berlanjut. Marques segera bergabung dengan persaingan baris depan, dan ditekan oleh Valentino Rossi yang berhasil menyalip Pedrosa dan Cal Crutchlow.

Seperti yang diperkirakan oleh Rossi, Andrea Ianone dengan kombinasi 2 winglet baru di tunggangan Ducatinya cukup menghambat lajunya. Aksi overtake yang sangat sangat mematikan membuat Lorenzo, Marquez dan Rossi yang bersaing memperebutkan podium kelabakan. Bukan Ianone yang biasanya, seperti membalas antiklimaks yang dialami pada seri lalu di sirkuit Motegi Jepang.

11a

Lorenzo pun berhasil lepas dari jerat Ducati, dan melesat meninggalkan Ianone yang berebut posisi dua dengan Marquez dan Rossi. Sementara Cal Crutchlow harus berjibaku dengan Dani Pedrosa dan Maverick Vinales mempertahankan posisi 5.

07a

Pertarungan di belakang Lorenzo sangat ketat, antara Marc marquez, Rossi dan Ianone saling overtake, dan ketiganya bergantian mengisi posisi dua. Sementara Nicky Hayden yang akan hijrah ke ajang World Superbike harus terjatuh dan tidak melanjutkan balapan.

08a04a

Dani Pedrosa berhasil menyalip Cal Crutchlow, dan mati matian mempertahankan posisinya. Karena gap dengan rombongan depan yang sangat jauh, Dani harus puas di posisi 5 hingga akhir balapan.

05a

Tersisa 10 lap lagi, Marquez mampu memangkas jarak dengan Lorenzo, dan terbentuklah 3 kelompok di depan yaitu Marquez melawan Lorenzo dan Rossi mati matian berusaha mengalahkan Ianone yang tangguh di track lurus dan semakin ganas di tikungan. Hingga akhirnya Marquez berhasil menyalip Lorenzo dan mempertahankan posisinya hingga beberapa lap.

Kecepatan baris terdepan mulai menurun, sehingga Ianone dan Rossi kembali bergabung dan antara Lorenzo, Rossi dan Ianone saling overtake.

Menjelang 5 lap terakhir, Lorenzo yang dalam tekanan Ianone menggeber abis M1 tunggangannya hingga Marquez gagal mempertahankan posisinya di depan dan harus dilibas oleh jorge Lorenzo kembali. Marquez dalam tekanan Ianone yang menggila dan Rossi yang ngotot menentang Ianone.

06a

Tiba di pertengahan lap terakhir, dengan brilian Marquez berhasil menyalip Lorenzo di tikungan ‘Casey Stoner’, dan Lorenzo yang tidak rela posisinya direbut berusaha menyerang balik namun gagal, dan harus mengakui ketangguhan si baby alien kali ini di sirkuit Phillip Island ini. Valentino Rossi pun tak kuasa menghadapi ketaguhan Ianone di atas Ducatinya, sehingga harus merelakan podium 3 yang direbut Ianone. Dani Pedrosa sukses mempertahankan posisi 5 dibelakang Rossi.

Marc Marquez, meraih kemenangan di seri AustralianGP musim 2015 dengan kondisi tangan kiri yang masih dalam masa penyembuhan selepas operasi pekan lalu. Catatan waktunya yaitu 40’33.849 . Dan poin di klasemen meningkat menjadi 222 poin.

09a

15a

Perolehan ini sekaligus membukukan kemenangan yang ke 50 di kelas grand prix. Perolehan yang sama dengan Dani Pedrosa di seri lalu. Juara Philip Island Australia 2015 ini memang menampilkan tontonan menarik dan mendebarkan dan pantas mengisi Podium 1. Namun, bintang sirkuit Phillip Island kali ini adalah Andrea Ianone yang mampu naik podium 3. Setuju ?

10a

 13a

Seru dan ketat, dengan ini perbedaan poin antara Rossi yang masih memimpin klasemen kembali menipis dengan Lorenzo kini memiliki 285 poin di posisi 2 klasemen. Hanya berselisih 11 poin saja dengan Valentino Rossi yang masih memuncaki klasemen dengan 296 poin. Dan tampaknya juara dunia MotoGP musim 2015 ini harus ditentukan pada balapan seri terakhir.

12a

capek, tapi suka dengan fightnya

POS # RIDER GAP
1
93
M. MARQUEZ
40:33.849
2
99
J. LORENZO
+0.249
3
29
A. IANNONE
+0.930
4
46
V. ROSSI
+1.058
5
26
D. PEDROSA
+5.062
6
25
M. VIÑALES
+6.800
7
35
C. CRUTCHLOW
+9.375
8
44
P. ESPARGARO
+18.401
9
41
A. ESPARGARO
+20.039
10
38
B. SMITH
+20.657

Jangan lewatkan pertarungan selanjutnya tanggal 25 Oktober 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia.

Semoga bermanfaat..


Baca baca yah yang menarik lainnya


Baca baca yah yang menarik lainnya

Iklan

2 pemikiran pada “Sisa Race MotoGP 2015 Makin Bikin Penasaran, Menang Terindah Di Phillip Islands

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s