Otoborn – Informasi menarik dari kawan ( suwun om Petrus)  yang pekan lalu hadir ke event car free day di daerah bunderan Hotel Indonesia. Pada event tersebut, juga ada booth Kantor Pertanahan Kota Bekasi yang melayani pengurusan surat surat tanah.

Booth yang dibuka setiap minggu ketika event Car Free Day ini merupakan Pelayanan Pertanahan Online Kantor Pertanahan Se-JABODETABEK.

image

Ternyata, booth ini sudah dibuka sejak tanggal 4 Oktober 2015 lalu. Dan dibuka hanya sampai tanggal 1 November 2015. Setiap hari Minggu pukul 07.30 sampai 10.00 WIB.


Booth ini melayani Pengecekan Sertifikat, Pendaftaran SK untuk Hak Milik, Surat Keterangan Pendaftaran Tanah, Pengurusan Hak Tanggungan Roya, Pendaftaran Blokir, Pendaftaran HGB ke Hak Milik (RSS) dan Sita.

Pekan lalu, om Petrus mengurus surat akta jual beli menjadi sertifikat hak milik hanya dikenakan biaya 50 ribu rupiah saja. Dan banner yang dishare dibawah ini tertulis biaya yang dikenakan sesuai peraturan yang berlaku. Dan ada biaya Materai 5000 rupiah saja untuk surat permohonan.

image

Daripada penasaran aja, buruan deh gowes gowes ke Jl.Imam Bonjol sekitar Bundaran HI pada tanggal 18, 25 dan 1 November 2015. Tanya tanya saja dilayani kok.
Takut nyasar? Naik gojek trus turun sekitar lokasi event. Trus tanya pak polisi mengenai lokasi event dan booth yang dimaksud.. gampang kan?

image

Semoga bermanfaat.

Baca baca yah yang menarik lainnya

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.