Yamaha NMax ABS Part II : Review Desain Si Maxi Scooter

Pada tulisan terdahulu di sini , saya sedikit cari angin sama pacar orang Yamaha NMax ABS ketika unit tiba dan colek colek genit minta di ajak jalan jalan..hehe..

Di postingan kali ini, akan dibahas mengenai desain, dan fitur. Apa sih yang bisa membuat para pemiliknya meminang si gambot ini? Seperti apa kesan yang saya dapat ketika bersentuhan langsung, meraba raba dan menelanjangi dari depan ke belakang atas dan bawah?

Baiklah, semua penilaian ini semata apa yang ada dibenak saya. Kalau pendapat anda berbeda, ini masalah selera ya.. Selera orang bisa berbeda dan bisa juga sama. Bahkan meskipun dalam satu komunitas owner Yamaha NMax yang baru baru ini mengadakan acara dengan para loyal membernya juga ga menutup kemungkinan memiliki selera dan pendapat berbeda.

First Impression
Awal perjumpaan di depan hidung, kesan yang saya dapat adalah bongsor (pastinya), kaku, dan berat. Kesan tersebut saya dapat hanya melalui view depan tanpa menyentuhnya. Front yang lebar dan besar terkesan agak aneh..mungkin karena lebih terbiasa melihat PCX ya yang memang garis desain mbulet2 khas sayap mengepak. Tapi setelah diperhatikan lebih lama, racikan yang simple dengan pengaturan color tone mampu menyuguhkan rasa berbeda untuk kelas skutik bongsor di tanah air. Malah rasa maxi scooter lebih kental terasa di bagian ini.

Trus apa bedanya sama desain body frozen punya mang kobay? Disini nih bedanya..

image

Stiker ABS menempel di spakbor sporty menunjukkan identitas awam keberadaan fitur ABS yang diusungnya.

Beralih ke view samping, bagian dek membuat penasaran, dengan dek tidak rata sedikit membikin khawatir kenyamanan kaki kala berpijak akan terganggu. Namun, melihat ada fuelcap rata ala motor sport batangan, bikin itu menjadi masuk akal. Ngga perlu turun dari motor kala isi bbm.

image

image

Desain body samping hanya dihias tiga warna polos plus tanpa ada stripping. Yang membuat kesan mewah yaitu emblem NMax yang terpasang dikedua sisi bodi bagian belakang.

image

Ada satu yang kalo selera saya sih kurang sreg liatnya. Bagian buritan, untuk produk yang lebih anyar terkesan terlalu biasa. Yah ini selera sih..

image

Namun tetap terlihat pas karena cover filter dan cvt yang menyesuaikan ukuran bodi, knalpot tampak belakang yang lumayan berbeda dan ban gambot dengan ring 13″ lebar.

Beautiful Angle View Perception
Beberapa bagian yang saya suka yang membuat rasa berbeda pada maxi scooter satu ini mungkin juga menjadi perhatian para owner.

Simple Sporty Windshield & Headlamp

image

Penempatan Sein Senada Garis Bodi
Dashboard Simple Namun Kaya

image

Untuk satu ini, sempet khawatir peletakan yang nampak rendah dan nyaris tertutup cover stang yang tampilannya menarik itu akan bikin risih saat berkendara. Namun kini saya percaya, ini sudah sangat pas, nyaman dan aman saat dilirik kala skutik melaju.
Terdapat bagasi mini di kiri kanan shutter key, namun sebelah kanan hanya cukup untuk menaruh sebungkus rokok..bagi yang merokok. Atau koin recehan, permen..ya suka suka lah..

Ban Gambot Velg Khas Premium

image

Dengan lingkar roda 13″, tidak kalah sporty dibanding rata rata skutik yang memiliki lingkar 14″. Kesan premium kental terasa. Rahasianya ada pada ukuran si karet bundar merk IRC SS560R 130/70 untuk kelakang dan IRC SS570F 110/70 depan, velg palang sporty dengan cat yang bikin mata tertangkap alias eye catching.

Bagasi Lega

image

Yang ini sudah pasti perlu , helm half face bawaan pun muat. Bahkan membawa netbook dan notebook ketika wara wiri kemarin tidak perlu kesulitan. Pada bagian pangkal as jok terdapat pegas, memudahkan ketika hendak mengakses bagasi. Pegangan boncenger biasa aja, tapi ngga jelek kok.

Muffler Cover Biasa Tapi Ngga Biasa Aja

image

Susah juga mau dikomen apa..yang pasti ngelihat bagian ini ngga bikin ketuker deh sama skutik lain

Air Filter Senada Desain Bodi

image

Jempol buat bagian ini. Ngga norak lah ngelihatnya.. biasa tapi ngga biasa hehe..

What Can I Say About It?
Bila dilihat secara keseluruhan, desain memberikan taste berbeda dengan skuting yang lebih dahulu beredar di tanah air. Daya tarik dari segi penampilan tetap kuat dan cukup mampu membuat orang memalingkan pandangan mereka untuk mencoba menyimak detil desainnya karena penasaran, atau berpaling wajah dari NMax ini karena merasa skutik yang dimiliki terlalu mungil ketika berpapasan.

Dari hp klik di sini.

Ya itulah penilaian saya.. semua tergantung selera sih..Ada yang punya pandangan lain mengenai desain silahkan berkomentar anget ya ..

Untuk tulisan selanjutnya yaitu mengenai semplak menyemplak.. segera menyusul.

Advertisements

No Comments
































    1. Author

      Wah..kinclong terus nih om… Wax nya cocok buat bodi plastik aka cat bodi motor ngga yah..




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *