Gelaran balap motor dunia kelas raja raja yang pada seri kali ini akan digelar di Republik Ceko alias di sirkuit Brno, memang cukup layak dibahas. Karena semakin majunya perkembangan teknologi masing-masing tim membuat prediksi kian sulit ditentukan.

image

Bila melihat kebelakang, dalam empat tahun terakhir kemenangan di sirkuit ini disandang oleh tim HRC, dimana Dani Pedrosa sebagai rider terbanyak meraih kemenangan dan 1 kemenangan oleh Casey Stoner di tahun 2011 dan oleh Marc Marquez di tahun 2013.

image

Namun perlu diingat, saat ini beberapa sirkuit yang disebut sebagai sirkuitnya Honda mampu dijabani oleh tim Yamaha, termasuk beberapa race terakhir kemarin Yamaha tampil sangat apik dan bertaji.

Semakin baiknya teknologi motor Yamaha dan kembalinya sang maestro Valentino Rossi membuat perjuangan tim pabrikan bersama Jorge Lorenzo semakin tajam dan menusuk.

Bahkan hasil klasemen sementara di musim 2015 ini masih diungguli oleh duo Yamaha dengan Valentino Rossi sang pemuncak klasemen, diikuti oleh Jorge Lorenzo lalu Marc Marquez.
image

Sirkuit Brno adalah salah satu sirkuit trickie yang mampu ditaklukan oleh Honda, bahkan oleh pebalapnya yang kerap eksis namun memiliki hasil maksimal hanya runner up di klasemen akhir kelas raja raja ini. Namun untuk kali ini, sepertinya akan seru, siapakah yang akan menonjolkan tajinya di race ini?

image

Mampukah Honda mempertahankan kemenangan beruntun di sirkuit ini, atau bisakah Yamaha mematahkannya?
Atau adakah tim lain yang mampu bersaing meramaikan barisan depan diantara kedua tim monster balap MotoGP ini?

Kita nantikan saja ya, race pada weekend ini.


Baca baca juga ya artikel menarik lainnya..

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.