Kabar anyar terdengar dari Yamaha. Pekan ini Yamaha merilis YZF R3 untuk pasar India. Sebelumnya kita ketahui produk sport yang sama tersebut telah dilaunching minggu lalu di Brazil seperti yang dibahas di sini. Yamaha India mendatangkan R3 dari tanah air, alias YZF R3 Impor dari Indonesia.

image

Spesifikasi mesin tidak ada perbedaan yaitu mengusung mesin berkubikasi 321cc. Power diklaim mencapai 42hp @ 10,750rpm dengan torsi maksimum hinhha 29,6Nm pada 9000rpm.

Namun, berbeda dengan sang kakak di tanah air , India hanya mendapatkan varian Non-ABS. Lohh..kenapa..?
Untuk alasan harga agar mampu bersaing dengan senior-senior dari pabrikan berbeda yang sudah mengaspal lebih dulu di jalanan India sana. Sebut saja KTM RC390 dan Kawasaki Ninja 300.

Informasinya datang dari motorbeam yang diulas disini .

Seru, mengingat nama besar Kawasaki di kancah sport sudah sangat kuat menempel, sebagai brand sport bike premium, dan lagi KTM dengan kubikasi jauh lebih besar yaitu 390cc. Tapi yang terpenting, produk hangat ini import dari tanah air yaitu Indonesia !

Kita lihat nanti, apakah hadirnya sang sport andalan Yamaha India ini mampu mengganggu dominasi para seniornya di kelasnya?

Just wait and see..

Semoga bermanfaat.

Baca baca juga ya artikel menarik lainnya..

Advertisements
Advertisements

No Comments


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.