Kepoin Ban Michelin PowerRS Referensi Terbaru di Segmen Sport

O to Born ~ Mau cerita nih bray, beberapa waktu lalu otoborn hadir di event nonton bareng alias Nobar MotoGP yang dihelat oleh Michelin Indonesia di kawasan Jakarta Selatan. Disana rame padat oleh rekan rekan dari komunitas sepeda motor dari berbagai merk dan yang kelihatan ramai dari Yamaha dan Honda.

Bareng rekan blogger yang datang dari berbagai daerah luar Jakarta ngga cuma ‘seru seruan’ nonton balap menyaksikan pebalap idolanya geber di kompetisi balap kasta tertinggi tersebut, tapi juga ada games ‘ngocok keberuntungan’ bareng Bibendum alias Michelin Man. Nah mas Endrik Elang Jalanan jadi korban dijailin nih… Coba liat fotonya di bawah.

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

Dan pada kesempatan tersebut, kita juga dibikin kepo sama ban Michelin PowerRS yang katanya membawa teknologi baru namanya Adaptive Casing Technology atau ACT+. Wah apa lagi tuh ya?

Selagi menanti balapan MotoGP dimulai, Motorcycle Marketing Manager Michelin Indonesia Roslina Komalasari bercerita alasan hadirnya Michelin PowerRS ini untuk memberikan kesenangan berkendara bagi pengguna sepeda motor suka ngebut atau balapan, sekaligus merupakan perayaan diperpanjangnya Michelin sebagai Official MotoGP Class Tyre sampai musim balap 2021.

Ban ini didesain memberikan daya cengkeram lebih baik dan berdasarkan serangkaian test yang dilakukan oleh Motorrad Test Center di lintasan Boxberg dan Neuhausen di Jerman pada bulan Oktober 2016 lalu bahkan klaimnya tidak tertandingi oleh beberapa tipe ban pesaing.

Michelin PowerRS Referensi terbaru dari Official MotoGP Class Tyre di segmen ban sport dengan teknologi ACT+ merupakan apresiasi kepada penggemar motor sport di tanah air Makasi udah mampir ke blog dan channel youtube OtoBorn (link di bio) Keep Respect n Safety! #michelinid #powerrs #ridesafe #motogp

Tips Trik Mengambil Data Dari Smartphone Yang Rusak Layar Dan Tidak Terdeteksi Di Laptop

Mengenai teknologi baru ACT+ pada ban Michelin merupakan sebuah konstruksi yang dipatenkan untuk stabilitas luar biasa di jalan lurus dan tikungan. Lapisan tunggalnya memastikan crown ban lebih fleksibel, sementara sisi dinding dan bahu ban lebih kaku berkat lipatan dari lapisan itu sendiri.

Menggunakan Dual compound technology, pengembangannya dari ban Michelin yang dipakai balap. Statement dan pengalaman dari pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Maverick Vinales dan lainnya juga menjadi acuan, ada 3 yang utama yang menjadi dasarnya yakni Grip, Handling dan Stability. Ketiga hal tersebut faktor utama untuk keamanan yang bagi Michelin harus dipenuhi semuanya.

Dalam kesempatan ini juga hadir bro Murray yang menjajal langsung performa ban Michelin PowerRS di motor spek balap andalannya Yamaha YZF-R25 ikut berbagi cerita. Beruntungnya bro Murray, karena sudah menggeber maksimal ban ini di sirkuit Sentul dan juga diajak touring ke Bromo. Wah asiknya!

Sebenarnya penasaran juga sih gimana performa ban Michelin PowerRS yang diklaim lebih aman untuk biker memacu maksimal sepeda motornya ini, sayangnya belum ada kesempatan untuk menjajal langsung. Next time kalau sudah sempat jajal diceritain ya.


Bro Murray dari YROI curhat pengalaman geber Yamaha YZF-R25 di Sirkuit dan saat turing ke Bromo pakai tapak Michelin PowerRS ban sport dengan teknologi ACT+ Makasi udah mampir ke blog dan channel youtube OtoBorn (link di bio) Keep Respect n Safety! #michelinid #powerrs #ridesafe #motogp #yroi
Nobar MotoGP bareng Michelin mas @endrikelang dan temans komunitas dikerjain nih Makasi udah mampir ke blog dan channel youtube OtoBorn (link di bio) Keep Respect n Safety! #michelinid #powerrs #ridesafe #motogp

2likes 0comments


Ketemu blogger blogger luar Jakarta dan luar angkasa, sampe yang ngga sua 2 tahun akhirnya bareng juga. Makasi udah mampir ke blog dan channel youtube OtoBorn (link di bio) Keep Respect n Safety! #michelinid #powerrs #ridesafe #motogp Pic @ferboes_saiisokuKetemu blogger blogger luar Jakarta dan luar angkasa, sampe yang ngga sua 2 tahun akhirnya bareng juga. Makasi udah mampir ke blog dan channel youtube OtoBorn (link di bio) Keep Respect n Safety! #michelinid #powerrs #ridesafe #motogp Pic @ferboes_saiisoku

*foto bareng blogger luar Jakarta, minus mas Heru TerasBiker dan Endrik Elangjalanan ngga ikut foto

Semoga infonya membantu dan bermanfaat.

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.