Advertisements

Rio Haryanto Turun Test Pra Musim Formula E Di Valencia

Rio Haryanto Turun Test Pra Musim Formula E Di Valencia

O to Born ~ Mantan driver pebalap jet darat Formula 1 yang pernah membela tim Manor Racing, hari Selasa kemarin tanggal 3 Oktober 2017 ikut turun pada test pra-musim hari kedua di sirkuit Valencia, Spanyol. Ini sejarah baru untuk Indonesia, Rio orang pertama yang melakoni test di ajang Formula E.

Rio yang merupakan catatan sejarah penting sebagai pebalap pertama dari tanah air yang turun di ajang balap bergengsi Formula 1 ini diundang untuk melakoni test mobil versi upgrade Spark SRT_01E spesifikasi kejuaraan Formula E yang dipersenjatai motor McLaren dan girboks Hewland dengan 5 percepatan.

Intip juga bray:

Rio Haryanto Melakoni Test Drive Bareng Alonso Dijadwalkan 24-25 Februari 2016

Ini pertama kalinya Rio turun setelah selama satu tahun absen dari dunia balap, Rio belum pernah mengendarai series lain setelah terpaksa kandas dari ajang Formula 1. Setelah mengaspal 2 kali dan gaspol sekitar 30 lap membuatnya bisa memahami karakter dari Spark SRT_01E yang sama sekali berbeda dari mobil kompetisi Formula 1.

Rio berpendapat mobil ini punya kemampuan power yang berbeda dan dibawah mobil Formula 1, dengan full power 200 kW tidak cukup besar sehingga saat berakselerasi pun harus terus menjaga kecepatan minimum agar bisa terus memperoleh performa maksimum.

Mampir bray:

Mobil ini benar benar baru bagi Rio, dengan downforce rendah, beda perlakuan juga beda teknik mengendarainya dibandingkan dengan mobil Formula 1, dengan mobil ini ketika memasuki tikungan dipaksa lebih cepat.

Dan diatasnya lebih sulit mendapatkan pengereman sempurna, Rio banyak bereksperimen mengelola rem dan menurur Rio sensasinya seperti menggunakan rem tangan pada mobil harian.

Baca Juga ya :

Meskipun karakter dan tipikalnya beda sama sekali dan mobil ini bukan yang digunakan oleh pebalap Formula E musim ini, Rio yang pernah membela tim GP2 FE CEO Alejandro Agag tahun 2013 silam sukses melakoni test tanpa kesalahan dan puas karena setidaknya akhirnya bisa memahami mobil tersebut yang baru pertama kali dinaikinya kemarin.

Setelah ini Rio akan menjajaki kemungkinan mendapatkan kesempatan mengendarai setidaknya satu mobil balap dari 10 tim yang berlaga di Formula E.

Semangat mas Rio!

Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

ph/wa: 0817-170-184

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: