Serunya Main ke Honda Learning Center Cibeureum Bray !

Otoborn – Baru sampe nih di Cibeureum, sarangnya PT. Daya Adicipta Motora (DAM) yang merupakan main dealer dan sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Barat. Disini otoborn bareng sama rekan blogger dan vlogger diajak silaturahmi sama teteh Desi dan Nissa… eh, maksudnya diajak sharing soal motor di Honda Learning Center Cibeureum.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank

Di gedung Learning Center aktivitas edukasi soal sepeda motor Honda dilakukan. Disana ada beberapa model motor Honda yang mewakili segmennya masing masing.



Lihat lihat : Foto Turing Kemerdekaan RI ke Rengasdengklok

Honda Learning Center digunakan untuk mengasah skill mekanik Honda dan untuk siswa SMK binaan menimba ilmu mekaniknya.

Disini mekanik Honda se-Jawa Barat akan mengikuti beberapa tahap atau kelas pelatihan, dengan materi beragam mulai product knowledge, problem solving hingga attitude menghadapi keluhan customer. Dan mekanik yang udah ikutan kelas pelatihan disini dapat sertifikat yang menandakan  mereka udah sampai pada tahapan skill tertentu sebagai mekanik Honda.

Lanjut, saat memasuki gedung learning, otoborn dan rekan blogger vlogger disambut Honda CBR250RR dan New Sonic versi mutilasi, alias cutting yang emang sengaja buat demo, peserta learning bisa kepoin langsung seperti apa sih mekanisme dan dalemannya motor Honda ini. Yang unik, ada juga Honda Vario dengan casing body transparant. 

Masuk ruang berikutnya adalah area praktik apa saja yang dipelajari secara teori dibimbing oleh trainer berpengalaman. Korbannya macem macem, mulai dari motor lawas dengan mesin 100cc legendaris Supra X sampai motor motor baru yang udah injeksi.

Dipandu oleh trainer berpengalaman, teknik teknik mulai dari yang ringan seperti pengukuran celah klep atau mengukur shim sampai belah mesin bakal jadi santapan praktik di sini.

Baca juga: Siswi SMP Pelari Tanpa Alas Kaki Jadi Juara

Kalo tadi itu ruang praktik, kelas teorinya ada ruangan lain. Di ruangan ini biasanya trainer memberikan wawasan dasar seperti pengenalan komponen mesin dan fungsinya, wiring, teori dan problem solving kelistrikan, mekanis fitur seperti Combi-Brake System atau lainnya.

Disini rekan blogger dan vlogger juga diajak diskusi bareng soal permesinan, membahas perbedaan teknologi mesin terbaru Honda CB150R dengan mesin generasi sebelumnya, keunggulan dari masing masing model mesin yang punya karakter berbeda, juga bahas soal  penggunaan satu mesin untuk beberapa model motor.

Honda Learning Center Cibeureum sering gondol penghargaan loh, coba simak fotonya aja di bawah.

———–

Keep Respect and Safety, brayy!

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”news” posts_per_page=”15″]

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.