Otoborn – Asik nih bray infonya, rame dibahas di dunia maya status instagram dari orang nomor satu Bandung saat ini, Ridwan Kamil. Dari update status dan foto yang diunggah beliau terkuak bahwasanya Bandung Bakal Punya Sirkuit Balap, Jeng Jeng!!

Seriusan nih? Romannya sih iyak bray… Pemerintah kota Bandung akan bekerjasama dengan Exalt To Creativity (XTC) untuk mewujudkan harapan penggemar sport di wilayah Bandung dan sekitarnya dan bahkan seluruh Indonesia.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Melalui akun instagramnya, Ridwan Kamil mengunggah foto layout plan Sirkuit Bandung tersebut… Tuhh beneran Pedess khan?

 

 

Simak juga: Laporkan Kasus Penipuan SMS Atau Transaksi Online Ke Polri Cyber Crime

Berulang kali tersiar kabar bahwa Indonesia bakal punya sirkuit baru yang katanya dipersiapkan untuk ajang balap kelas internasional seperti MotoGP. Tapi yaa gitu deh, sampe sekarang belum kelihatan progressnya. Dari mulai rencana renovasi Sentul, bangun sirkuit di Jakabaring, sama dimana lagi tuh lupa… sampe akhirnya kesempatan menjadi tuan rumah MotoGP diambil oleh Thailand yang udah lebih siap segala galanya dan lebih kompeten pengelolaannya dibandingkan yg ada di Indonesia.

Yah gitu deh, biasa itu.


Baca juga: Tips Mudik Yang Sering Diabaikan, Sepele Tapi Boleh Juga Diterapkan

Untuk sirkuit di Bandung ini ngga terlalu besar dan bukan dalam rangka diburu buru jadi tuan rumah MotoGP, jadi bisa jadi bakalan terwujud beneran nih bray. Demen banget dah, bisa jadi pengalihan positif bagi mojang bandung yang demen sama balap nih daripada balap liar.

Kabarnya sirkuit ini akan memiliki 16 tikungan dan 2 panjang lintasan 2,36km dengan area start 20 meter. Namun untuk balap motor 150-300cc nantinya akan pakai skema panjang lintasan 1,83km dan lebar area startnya 12 meter.

Dibangun di area seluas 16 hektar di Gedebage, namun lokasinya yang rencananya di sekitar exit tol km147 bakal gampang diakses dari Jakarta nih bray… Buat yang nanti bosen sama Sentul yang dari dulu aspalnya gitu gitu aja bisa lah pindah hati dulu sementara ke sirkuit Bandung Lautan Api ini nanti.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”yamaha” posts_per_page=”15″]

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.