Otoborn – Kabar baik lagi, melalui beberapa pebalap mudanya Indonesia kembali menuai prestasi di kancah balap internasional. Kali ini di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 beberapa pebalap anak bangsa meraih podium. Dan sekali Lagi Gerry Salim Kibarkan Bendera Indonesia Di Race ARRC Seri Buriram Thailand.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Dibagi menjadi beberapa kelas, pertarungan pebalap Indonesia yang tersebar di berbagai tim dengan pebalap lainnya berlangsung seru.

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Di kelas Asian Production AP250 pebalap AHRT Gerry Salim berhasil melanjutkan tradisi podium dan mebjadi juara di race 1 seri kedua di Thailand ini menggunakan Honda New CBR250RR. Rekan satu tim Gerry menemaninya mengibarkan bendera merah putih karena berhasil podium di race ini. Ahwin Sanjaya finish posisi 5… Wah kereen 5 besar mayoritas perwakilan dari Indonesia.

Pebalap Yamaha Racing Indonesia hasil terbaik di race 1 AP250 Thailand ini hanya finish di posisi 9 setelah Yamaha R25 yang dibesutnya gagal mengalahkan dominasi CBR250RR. Sedangkan tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing harus rela pebalapnya finish diluar 10 besar setelah Andy Muhammad Fadly melintasi garis finish sebagai pebalap ke-11.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Di kelas Supersports 600 pebalap Indonesia yang membela tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing Yudhistira nyaris podium setelah dikalahkan oleh pebalap Honda asal Australia Anthony West, namun di kelas ini rekan setimnya Azlan Syah menjadi jawara.

Pebalap AHRT Irfan Ardiansyah finish di posisi 8 pada race 1 kelas Supersports 600 seri Thailand ini.

Di dua kelas lainnya race 1 seri ini yakni kelas Underbone 150 (UB150) pebalap Indonesia belum berhasil podium, Yamaha MX King Anggi Setiawan tidak berhasil mengejar 3 pebalap terdepan sehingga gagal podium.

Honda Supra GTR 150 alias RS150R yang memenangkan race 1 seri ini dibawah kendali penuh pebalap asal Malaysia Azroy Hakim sementara Wahyu Aji yang mewakili Indonesia harus rela DNF.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Ngga kalah sengit, Tim Suzuki Indonesia berhasil meraih podium 2 dengan GSXR150 yang digeber oleh Alfath, rupanya pembenahan strategi oleh Suzuki Indonesia membuahkan hasil.

Rekan satu tim Alfath finish di posisi 6 race Suzuki Asian Challenge SAC 2017 seri Thailand ini, Chepy Armansyah finish menutup sepuluh besar. SAC2017 race 1 seri Thailand ini juaranya memang tangguh sejak SAC masih pakai Satria FU udah langganan didepan, yakni April King pebalap Suzuki asal Thailand.

Mantab perjuangan pebalap Indonesia, ngga mau nyerah ngejar podium. Race masih ada 1 lagi nih seri ini dan pertarungan masih berlanjut beberapa seri kedepan.

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Johor, Malaysia (1-2 April), Buriram, Thailand (14-15 April), Suzuka, Jepang (2-5 Juni), Sentul, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh, India (29 September-2 Oktober), dan Buriram, Thailand (1-4 Desember).

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Sports”,”ARRC” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.