Otoborn – Setelah hampir 2 tahun bertualang, akhirnya Moge Adventure Honda Terlaris CB500X Ikutan Facelift. PT. Astra Honda Motor (AHM) mengajak para rider MXGP dan MX2 untuk meramaikan event peluncurannya di Pangkal Pinang tanggal 4 Maret 2017 lalu. Ada Evgeny Bobryshev, Chihiro Notsuka dan Michele Cervellin asik berpose setelah peluncuran.

Pada desain terbarunya, Honda menghadirkan pilihan warna merah baru dengan stripe anyar juga yakni Candy Rosy Red yang menggambarkan semangat adventure Honda. Warna putihnya gimana? Tenang aja, pilihan warna putih alias Pearl Horizon White tetap ada. Aman pokoknya!

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Kalo diperhatiin, gara gara Moge Adventure Honda Terlaris CB500X Ikutan Facelift Jadi Mirip NC750X yang keren abis dan jadi demenannya otoborn itu lohhh… Dirumah ada satu cuma beda kubikasi aja dan ngga terawat. 

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Sebelumnya AHM ganti wajah CB500F dan hadirkan CBR500R sehingga moge Honda semakin fresh aja… kali ini giliran Moge Adventure Honda Terlaris CB500X Ikutan Facelift Jadi Mirip NC750X. Eh tapi mirip juga dink sama VFR800X Crossrunner and VFR1200X Crosstourer yang menjadi jagoan Honda juga.

“Turing menjelajah menjadi tren saat ini dan menjadi gaya hidup yang memberikan kebebasan berkendara dari rutinitas, serta rasa nyaman saat berkendara menaklukkan berbagai kondisi jalan. Honda CB500X dengan tampilan, teknologi dan karakter yang dihadirkan di Tanah Air sejak 2015 dapat memenuhi keinginan konsumen tersebut. Tahun ini, penyegaran ini pun akan terus memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike terlaris di Indonesia.” ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.

Coba deh perhatiin, model adventure yang membalut seluruh body lebih berkesan macho dengan windscreen panjang dan lebar, dan bisa diatur atur ketinggiannya sampai 2 tingkatan sesuai keinginan.    Lampu udah LED seperti saudara saudaranya juga, meskipun agak kecil tapi katanya powerfull.

Desain fueltank tetap ditengah tidak seperti NC series yang menjadikan area tengah sebagai storage muat untuk helm dan perkakas lain. Kapasitas tanki bbm sanggup menelan 17,7 liter, cukup lah buat diajak turing. Honda mengklaim konsumsi BBM 26,8 km/liter(mode WMTC).

CB500X

CS125X

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Velg alumunium CB500X Warna Baru model palang Y berukuran 17 inchi bobotnya tentu aja lebih ringan, lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dibalut spesifikasi ban 120/70ZR-17M/C, velg belakang berukuran 4,5 inchi dibalut spesifikasi ban 160/60ZR-17M/C.  Disk depan model gelombang alias wavy ukuran 320mm menggunakan piston caliper ganda, untuk belakang menggunakan disk ukuran 240mm dan piston caliper tunggal.

Sisanya mirip mirip sama soaudaranya yakni CB500F dan CBR500R, suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan panjang langkah berukuran 108mm memberikan pengendalian sempurna, bisa diatur juga tingkat redamannya hingga 5 level, alias adjustable. Suspensi belakang dan swingarm sudah terhubung dengan Pro-Link dengan pengaturan hingga 9 tingkatan setelan redaman. Rantai sudah menggunakan tipe 520 sealed chain .

Biasa lah, fitur standar moge Honda lainnya, HISS (Honda Ignition Security System) with Wave Key Technology sudah pasti disematkan pada motor adventure berkubikasi 500cc dengan output power 39kW pada kitiran 8.500 rpm dan torsi 46,8Nm pada kitiran mesin 7.000 rpm ini, sehingga membuat jadi sulit dibobol. Tampilan dasboard mewah dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar.

Salah satu keistimewaan model ini, proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dalam dan rekayasa teknik  diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Moge Adventure Honda Terlaris CB500X Ikutan Facelift Jadi Mirip NC750X ini dibanderol  Rp. 147.387.500,- (OTR DKI Jakarta) , sudah tipe ABS dan bisa dibeli melalui 10 jaringan Big Wing Honda yang dipegang 9 Main Dealer Honda di kota besar seluruh Indonesia yaitu Astra Motor Jakarta dan PT. Wahana Makmur Sejati (DKI Jakarta), PT. Daya Adicipta Mulia (Bandung – Jawa Barat), Astra Motor Semarang (Semarang – Jawa Tengah), Astra Motor Jogja (DIY Yogyakarta), MPM Surabaya (Surabaya – Jawa Timur), Astra Motor  Denpasar (Denpasar – Bali), Astra Motor Makassar (Makassar – Sulawesi Selatan), Indako Trading (Medan – Sumatera Utara) dan Trio Motor (Banjarmasin – Kalimantan Selatan).

Sejak diluncurkan pada Juni 2015, CB500X menjadi model terlaris yang telah dimiliki oleh 164 konsumen premium Honda hingga Januari tahun ini. Sepanjang 2016 tercatat sebagai big bike terlaris dengan total penjualan sebanyak 139 unit. Wah… ajiib… dengan facelift ini bisa tembus berapa nih jualannya Honda CB500X tahun kedepan? Pokoknya sesuai jargon si CB500X “Feel The Adventure” aja deh, dan pastinya Time will tell  !

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.