Otoborn – Astra Group menginjak ultah yang ke 60 tahun tanggal 20 Februari 2017 lalu, dan sebagai bentuk apresiasi sekaligus merayakan perusahaan besar yang dibangun oleh William Soeryadjaya muda dengan 4 karyawan ini diadakan event Inspirasi 60 Tahun Astra yang diselenggarakan sangat meriah di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Otoborn  jadi saksi kemeriahan acara ini yang digelar sejak 23 Februari hingga 26 Februari 2017, ikut menikmati suguhan Konser Inspirasi Astra 60 bersama composer ternama Erwin Gutawa juga berkunjung ke berbagai stand perusahaan yang tergabung di grup Astra termasuk FIFGroup. Ketemu mas Reza Fahlepi, otoborn dapat wawasan baru nih.

Booth FIFGroup Astra 60 JCC 2017

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

FIFGroup bergerak di bidang jasa keuangan atau Finance. Beda ngga sama leasing FIF? Jadi dulu memang namanya PT. Federal International Finance (FIF), sekarang rebranding dengan logo baru berbentuk sidik jari dan nama baru yaitu FIFGroup masih untuk pembiayaan sepeda motor.

FIFGroup satu grup manajemen FIFAstra dengan pembiayaan lainnya seperti SPEKTRA (elektronik), AFTRA (pembiayaan roda empat) dan AMITRA (pembiayaan syariah).

Truk Safari FIFGroup Roadshow Astra 60

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Untuk memperkenalkan kembali FIFGroup kepada masyarakat, ada konsep unik dan menarik, FIFGroup terjun langsung menemui konsumen alias jemput bola menggunakan truk SAFARI roadshow ke berbagai daerah nusantara sejak September 2016. Seru loh truknya mirip kaya di film Knight Rider atau Harry and the Bear tapi dimensinya lebih kecil.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Truk Safari diluncurkan September 2016 lalu oleh Presiden Direktur PT.Astra International Tbk, Prijono Sugiarto dan telah menjelajahi ribuan kilometer dari ujung barat hingga ujung timur pulau Jawa dibawah kendali stir seorang driver handal dan dikawal Patwal loh.

Eh iya, kenapa namanya truk Safari? Ada kepanjangannya, yaitu SATU FIFGROUP BAGI NEGERI.

Jadi konsepnya Adaptif, sebagai ‘mobile channel’ bisa menyesuaikan fisik, konten dan aktivitas di area roadshow yang dikunjungi, misal seperti eksibisi UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pameran pembiayaan, edukasi keuangan serta berbagai macam lomba dan hiburan menarik.

area hiburan anak booth FIFGroup
area hiburan anak booth FIFGroup

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Truk dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bagian kontainer bisa berubah bentuk, yang awalnya berbentuk kotak persegi panjang akan dibuka ke samping kiri melebar 4 meter membentuk panggung lengkap dengan tangga dan pagarnya, samping kanan dan belakang membuka hingga 1 meter dan bagian tengah menjadi ruangan booth yang nyaman dikunjungi oleh konsumen, didalamnya pengunjung akan disuguhkan hiburan menarik seperti menonton film virtual 3D yang menegangkan.

Seru bener dah, pengen punya jadinya. Truk Safari ini inovasi tepat secara semakin kedepan iklim bisnis selalu berubah sehingga tantangan baru harus dihadapi dengan strategi yang menarik bagi masyarakat.

Setelah dari JCC, truk Safari akan lanjut roadshow ke Blora. Wiiih… Padat bener jalan jalannya, drivernya sampe mirip bang Toyib haha… Yang penting semangat dalam komitmen lebih dekat dengan masyarakat! Tariik baanggg…!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Otw Blora

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”suzuki” posts_per_page=”15″]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.