Otoborn – Ketemu lagi dengan bahasan Honda CBR250RR yang nemenin otoborn JJS selama beberapa hari. Soal desain, ergonomi, versi halaman sederhana ini udah pernah diceritain di sini dan di sini. Kali ini bahasannya  Honda All New CBR250RR First Ride Ketika Semut Bonceng Gajah ! Kok gitu? Lanjut dulu bacanya…

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Momen first riding dengan CBR250 RR ini otoborn yang mungil amat ini mboncengin admin indoride.com om alki yang gede amit itu tuh… Dari rumah sampai ke lokasi syuting ( ciyee ileeeh…)

cbr250rr otoborn ergonomi kaki kanan

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Diingetin lagi, joki otoborn bobot rider cuma 40an kg dan TB 160an cm, motornya punya dimensi ngga mungil dan bobot paling ringan dikelasnya saat ini, cuma 165 kg.

Janjian photo session di daerah TMII Jakarta Timur, langsung saja setelah CBR mendarat di garasi bergegas berangkat sebelum cuaca cerah berubah jadi hujan… Bisa buyar deh rencana.

Boncengin Orang Besar Dan Berat Rasanya Gimana?

Rasanya mengharukan…eh, menyakitkan. Dan akan selalu terkenang itu, perjalanan pulang sehabis syuting broo… Sepanjang perjalanan, dari porsi seat keduanya mungkin joki cuma kebagian 1/4 jok itu pun depan doang karena sisanya dikuasai tas dan boncenger yang amiiit gedenya haha…

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Loh sakitnya tuh dimana? Ketika gas melibas Jalan Raya Bogor dan begitu perlu nge rem… rasanya masa depan diujung tangki… Ijib kecetiit brooo…

Tapi dijamin siapapun rider naik motor sport apapun kalo boncengan model gini pengalaman cetit kecetit pasti ngalamin deh haha. Jadi bukan salah motornya. Yang rasanya menghermankan kok rasanya ngga susah handlingnya dalam kondisi demikian. Rasanya masih bersahabat buat rider mungil yang pertama kali riding dengan CBR250RR ini. Inikah salah satu aroma…, eh… penampakan … eh, rasa total control?

Momen horor cuma ketika ngerem tadi dimana bobot seluruhnya terdorong ke depan dan ditopang telapak tangan, juga ketika mencoba berakselerasi dimana badan rasanya ketarik ke belakang.

Yang bikin kuatir dan ngeri kalo pas kenceng boncenger segede gitu cuma bisa pegangan tas rider buat ngimbangin (mau pegangan kemana lagi wong ketutup paha semuaaa haha), kalo pas akselerasi ngejambak itu loh, ngerinya otoborn yang malah terpelanting ke belakang sementara boncenger besar itu terbengong bengong ridernya hilang hahaha

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Ambil hikmahnya, sempat menghadapi kemacetan juga ternyata untuk first riding dan membonceng om Alki yang bobotnya diatas 120 kg tingginya 170an kg masih terbilang aman bagi otoborn yang mungil ini. Buat perbandingan, segede apaan sih Alki? Nih pelototin ketika om Alki unjuk keahlian teknik sulap termutakhir… Mengecilkan Motor !!!

Ahli Sulap Pengecil Motor
Ahli Sulap Pengecil Motor

alki ninja 250

Alki ninja 150ss

Ketika full loaded itu shock belakang juga ngga menunjukkan gejala mendem ambles dan sodara sodaranya, melibas lubang atau speed trap pun ngga mantul mantul liar.

Jujur, getaran mesin ngga terlalu berasa di tangan, pegel pun karena menahan bobot boncenger yang beberapa kali sempat menekan kedepan saat deselerasi.

Sejauh riding berboncengan, masih terasa aman saja, ditambah kaki menapak nyaris sempurna, cuma jinjit dikit. Mungkinkah karena faktor berboncengan jadinya masih nyaman untuk kaki?

Hmmm… Kalo gitu biar ngga penasaran dan lebih clear, tunggu deh review harian non boncengers yak…

Hari pertama atau first riding dengan CBR250RR dan berboncengan disudahi dulu, ditambah setelahnya hujan deras memang memaksa tunggu hari lain untuk JJS lagi.

Stay tune yak brows…

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.