Otoborn – Tanggal 9-10 Februari 2017 kemarin merupakan hari seru bagi blogger, khususnya bagi otoborn sendiri. PT. Daya Adicipta Motora (DAM) mengajak blogger ikutan agenda touring edan edanan, Turing Blogger Bareng DAM : Motor Sport Touring Blusukan Ke Kebun Teh… Edaaann !!!

Pada event bertajuk Journalist Leisure Riding 2017 with Supra GTR150 ini DAM mengajak teman teman Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), rekan blogger dan media merasakan sendiri secara langsung impressi touring menjelajah berbagai medan di Bandung naik Supra GTR150.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Dan yang edan lagi, tidak hanya bebek touring ini saja yang beraksi, ada motor skutik ada juga motor sport Honda lain seperti CB150R, New CBR150, Sonic 150R dan ada skutik Vario. Engga tanggung tanggung Vultus NM4 juga menemani CB500F dan CB650F dibejek rider rider piawai di Bandung. Motor Sport Touring Blusukan Ke Kebun TehGimana ceritanya ini?

dam_0876-turing-blogger-dam-media-otoborn-2017

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

DAM memang sengaja menjadikan event ini momen fun buat refreshing teman teman sebagai bentuk apresiasi menyambut hari pers. Beberapa unit sepeda motor Honda direlakan untuk disiksa di medan bervariasi, mulai aspal mulus-jerawatan-bopeng, aspal basah, jalan tanah licin berlumpur dan berbatu. Konturnya juga ada menanjak menurun rutenya berliku liku.

Wah, nggak sayang sama CBR dan moge mogenya tuh? Kalo Motor Sport Touring Blusukan Ke Kebun Teh terus jatuh gimana? Kalo itu terjadi, semua urusan DAM. Rekan rekan yang hadir hanya diminta fun menikmati kebersamaan selama melibas rute touring dari Kantor DAM di Jalan Raya Cibeureum No.26 Bandung – Jl. Cimindi – Jl. Nanjung – Kutawaringin – Cipatik – Soreang – Pasir Jambu – Ciwidey dan berakhir di Rancabali.

dam_0869-turing-supra-gtr-dam-otoborn-media-2017

Apakah ridingnya FUN? Sangat fun dan seru pake banget! Terutama ketika rekan rekan saling bertukar sepeda motor untuk merasakan impressinya selama kesempatan touring ini. Dan yang tidak kalah menarik ketika menyaksikan dan merasakan sepeda motor yang semestinya lebih cocok di perkotaan atau arena balap malah blusukan ke kebun teh. Jalanan tanah basah, licin, berlumpur dan berbatu.

Sempat geber si sport naked trellis New CB150R yang racy dan sporty, fitrahnya sebagai Motor Sport Touring Blusukan Ke Kebun Teh masih aman dan nyaman!

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Kepingin nyengir lihat Motor Sport Touring Blusukan Ke Kebun Teh seperti Honda CBR150R, New CB150R, big bike CB500X, CB650F, skutik Vario, PCX dan Vultus NM4 yang sangat juara di jalanan aspal perkotaan dikerjain habis habisan sama adiknya sendiri, Honda Supra GTR150. Satu persatu diantara mereka ada yang bergelimpangan masbrooo… , tapi tetap bangkit dan geber maksimal (ngga mau kalah) sambil tertawa terbahak bahak. Semuanya harus mengakui, bebek touring Honda Supra GTR150 ini memang tangguh melibas berbagai medan yang dipaksakan meskipun hanya menggunakan spesifikasi ban standar. 

dam_0876-turing-blogger-dam-media-otoborn-2017

Otoborn juga jajal Honda Sonic 150R, motornya anak muda yang memiliki ergonomi khas drag dengan habitat perkotaan melibas medan bervariatif tersebut. Diluar dugaan ternyata Sonic ini juga paling ngotot maunya nempel sama Supra GTR150, meskipun bisa dibilang bebek ayago gak mau kalah sama kakak kakaknya Motor Sport Touring Blusukan Ke Kebun Teh. Yang heran, ternyata dengan ergonomi racy khs dragbike otoborn ngga kesulitan handling dari mulai jalan aspal hingga tanah licin berlumpur, menanjak dan menurun. Wah, apakah karena adrenalin ya? Yang jelas ini juga karena kombinasi bobot motor yang ringan dengan dimensi mungil dipadukan dengan postur rider yang juga ngga kalah mungil (dan imut! #lol)

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Wah suer seru abis, ketagihan beneran deh! Akhirnya rombongan diajak ke lokasi yang memanjakan mata, seolah tidak puas dengan suguhan pemandangan selama perjalanan tadi DAM mengajak rekan rekan naik ke Situ Patenggang yang ajiib viewnya. Sekaligus bersantap siang, blogger dan media serta teman teman IMHJB saling share pengalaman selama blusukan tadi. Semua baur jadi satu, riuh bener sambil mulut ngga berhenti ngunyah, enak enak masbro santapannya… Tar deh diceritain.

Cukup sampai disitu serunya touring Supra GTR dan Motor Sport Touring Blusukan Ke Kebun Teh?

Belooom… rombongan masih ada perjalanan menuju tempat istirahat untuk bermalam nanti. KelanjutannyaJanji deh bakalan diupdate tapi sabar sabar yak, maklum lah jarinya cuma 20, nambah 1 beda peruntukan #lol 

Stay tune yah di otoborn.

 dam_0880-touring-blogger-dam-otoborn

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”honda” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.