OtobornPT. Astra International Tbk memberikan penghargaan pendidikan dalam empat kategori, yaitu Inovasi Karya Guru, Inovasi SMK Bisa, Rumah Pintar Astra dan Senyum Sahabat PAUD Astra di kantor pusat Astra International tanggal 30 November 2016 lalu.

Bukan tanpa alasan, apresiasi tersebut diberikan dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional 2016.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Astra untuk Indonesia Cerdas yang sejalan dengan butir Catur Dharma Astra yang pertama, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara”.

foto-3

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Para penerima apresiasi dari keempat kategori tersebut mendapatkan total apresiasi sebesar Rp. 240 juta.

Senada dengan harapan Perwakilan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Elvira, Astra mengharapkan keberlanjutan program ini supaya guru dan sekolah memberikan yang terbaik untuk melahirkan generasi cerdas penerus bangsa.

“Bapak dan Ibu Guru harus bisa jadi inspirasi tak hanya bagi murid-muridnya, tetapi juga rekan-rekan sesama guru. Tetap lanjutkan menghasilkan generasi yang cerdas dan juga berkarakter baik,” tutur Elvira.

Astra Apresiasi Inovasi Guru Dan Sekolah

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Ajang peringatan Hari Guru ini digelar sejak 27 November 2016 dan mencapai puncaknya pada 30 November 2016. Rangkaian acara terdiri dari pameran inovasi guru dan sekolah, apresiasi Astra Untuk Indonesia Cerdas dan talk show inspirasional bersama tokoh penggerak pendidikan dan 400 guru.

Astra juga menyumbangkan bantuan berupa donasi kelengkapan mengajar senilai Rp. 60 juta untuk mewujudkan mimpi 6 guru terpilih. Donasi ini merupakan hasil dari unggahantentang guru yang telah menjadi inspirasi di media sosial pada periode Maret-Mei 2016.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

foto-1

“Penghargaan ini layak diterima para guru atas peran besar dan perjuangan mereka yang telah mempersiapkan anak-anak bangsa menjadi calon pemimpin Indonesia. Harapannya, para pendidik ini tetap semangat untuk melahirkan generasi penerus Indonesia yang lebih cerdas,” ujar Head of Environment & Social Responsibility PT. Astra International Tbk Riza Deliansyah dalam sambutannya.

Dengan mengusung tema “Guruku Inspirasiku”, tahun ini merupakan kedua kalinya Astra merayakan peringatan Hari Guru bersama para guru binaan Grup Astra dari seluruh Indonesia. Tema ini melanjutkan tema tahun lalu, yakni “Terima Kasih Guru”.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Acara ini diadakan untuk mengapresiasi para guru di Indonesia, khususnya guru binaan Astra, atas dedikasi dan prestasi mereka dalam mendidik dan berinovasi.

foto-4

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News”,”TVS” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.