OtobornPT. Pertamina Lubricants (PL) memborong beberapa penghargaan di tanah air. Sebagai perusahaan BUMN. PL semakin mengukuhkan konsistensinya dengan meraih penghargaan SNI Awards 2016 yang kelima kalinya semenjak tahun 2011.

Penghargaan SNI Awards tersebut selalu diraih dalam peringkat terbaik yaitu predikat juara 1 atau Emas, dan hanya satu kali absen karena regulasi tidak mengijinkan PL kembali ikut Awards tahun ke 3.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Tidak hanya SNI Awards 2016 saja, PL juga meraih Penghargaan CECT (Center for Enterpreneurship, Change and Theird Sector) CSR Awards yang juga diberikan kepada perusahaan perusahaan yang telah menjalankan CSR secara holistik berdasarkan prinsip ISO 26000 (Standar Global Panduan Social Responsibility, yang telah disepakati lebih dari 160 negara temasuk Indonesia).

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah kepada organisasi/perusahaan yang dinilai telah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten dan dinilai memiliki kinerja baik. Melalui SNI Award diharapkan produsen, konsumen dan masyarakat umum semakin menghargai aspek mutu, dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar.

Penghargaan SNI Awards, tahun 2011 dan 2012 menjadi peraih juara 1, tahun 2014 kembali juara 1, sedangkan tahun 2015 lalu setelah perubahan predikat juara berdasarkan pemeringkat Perunggu, Perak dan Emas, PL meraih predikat Emas. Tahun 2013 PL tidak diikutsertakan Awards karena sesuai regulasi yang berlaku sudah 2 tahun berturutan meraih predikat juara 1 tidak bisa ikut serta.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Kedepan SNI Award dapat menjadi acuan perusahaan/organisasi untuk meningkatkan kinerja, karena SNI Award menilai berbagai aspek yang dapat mendorong kemajuan perusahaan/organisasi dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik, seperti kepemimpinan, perencanaan strategis, realisasi produk, pengukuran analisis, dan evaluasi serta hasil bisnis.

Sesuai dengan Undang undang No. 20 Tahun 2014 tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, Badan Standardisasi Nasional (BSN) melaksanakan tugas dan tanggung jawab pemerintah di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian. Dalam melaksanakan tugasnya, BSN bekerja sama dengan pemangku kepentingan untuk melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha dan masyarakat agar Standar Nasional Indonesia (SNI) dapat diterapkan secara luas dan organisasi memiliki kemampuan dalam menerapkan SNI.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Penganugerahan CECT CSR Awards 2016 yang diprakarsai oleh Universitas Trisakti dilakukan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, pada hari Kamis, 17 November 2016 lalu. Beberapa aspek dalam penilaian untuk penghargaan CECT CSR Award 2016 meliputi organisational governance, community development, enviroment, labour practice, human rights dan business behaviour (fair operating practices and consumer issue).

Diharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi, menginspirasi, dan mendorong perusahaan menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjuitan melalui CSR holistic.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Executive Director CECT/Founding Director MM-CSR Universitas Trisakti, Dr. Maria R. Nindita Radyati mengatakan penganugerahan ini berdasarkan riset murni dan tidak berbayar, dengan menganalisa 194 annual report, Sustanaibility report dan informasi publik lain yang tersedia secara online, proses penilaian dilakukan secara obyektif dan dengan metode tertentu yang proses berlangsungnya tanpa diketahui pihak penerima award.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”TVS” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.