Otoborn – Gerry Salim kembali membuat geger di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri ke-4 yang digelar di Sirkuit Sentul hari ini.

Meneruskan tren positif semenjak latihan bebas, pole pada sesi kualifikasi dan juara race 1 kemarin, hari ini Gerry Salim berhasil meraih kemenangan keduanya di kelas Supersport 600cc (SS600).

baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

Gerry mempertahankan posisi terdepan dari rekan setimnya dan pebalap lainnya sehingga finish pada posisi top podium. Untuk seorang rookie… very awesome !!

Penguasa Podium SS600 Sentul

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Selama 16 lap berlangsung, tidak ada pebalap yang mampu overtaking Gerry, Yudhistira yang menggeber Kawasaki ZX6R sempat menempel namun pada pertengahan lap mendapat perlawanan sengit dari Dimas Ekky yang menyodok ke posisi 3 setelah overtaking Koyama. Dimas sempat melorot ke posisi 4 diawal race.

Yudhistira melorot ke posisi 5. Menjelang lap terakhir, Koyama berhasil naik ke posisi 2 disusul oleh Zaqhwan Zaidi. Dimas yang terlempar ke posisi 4 terus merapat agar tidak terlepas dari rombongan.

Dimas Ekky
Dimas Ekky

Dalam aksi di lap akhir, Koyama tergeser ke posisi 4, Zaqhwan dan Dimas berebut podium 2.

Gerry Salim berhasil menjadi yang pertama menyentuh garis finish dalam waktu 24:17.743 dan diikuti oleh Zaqhwan Zaidi berselisih satu setengah detik lebih di posisi kedua yang ditempel 0.2 detik oleh Dimas Ekky di posisi 3. Koyama menyusul di posisi 4 diikuti oleh Yudhistira di posisi 5. Nyaris podium untuk Yudhistira.

Hasil Race 2 Supersport600 ARRC2016 Sentul | asiangp

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

Klasemen sementara pebalap di kelas SS600 ini, Zaqhwan Zaidi berhasil menggeser Koyama ke posisi 2 klasemen sementara SS600 sedangkan dirinya memuncaki klasemen dengan jumlah poin yang sama, 131 poin.

Yuki Takahashi yang merupakan rekan satu tim Zachwan di Musashi menduduki posisi 3 dengan koleksi 104 poin. Dimas Ekky naik ke posisi 4 dengan koleksi 99 poin diikuti oleh Gerry Salim di posisi 5 setelah berhasil menambah hingga 94 poin.

Ahmad Yudhistira yang sudah mengalami 2 kali DNF, pada race 1 seri ini dan race 2 seri ke-2 yang lalu, mengumpulkan poin sebanyak 61 poin. Yudhistira berhak berada di posisi 8 klasemen sementara pebalap Supersport600.

Klasemen sementara SS600 Setelah Race2 seri Sentul | asiangp

Selamat kepada Astra Honda Racing Team (AHRT) sebagai tim Indonesia yang berhasil menembus 3 besar dibelakang Musashi Boon Siew Honda Racing dan T. Pro Yuzy Honda, dengan koleksi poin 119 poin.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”ARRC”,”Motorsport”  posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.